Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ato19Avatar border
TS
ato19
DPRD Tuding Pemprov yang Sisipkan Dana Siluman, Ahok: Kita Pakai e-Budgeting
Jakarta - Sejumlah anggota DPRD DKI 'menuduh' Pemprov DKI sebagai eksekutif yang menyusun anggaran memasukan dana siluman. Namun Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) ternyata telah menduga tuduhan itu akan datang.

"Sekarang Anda nilai saja, saya mau dianggap pintar berkomunikasi tapi Rp 12,1 triliun masuk. (Kalau tidak) Nanti dia menuduh apa? Menuduh eksekutif yang masukin sendiri," kata Ahok, dengan senyum lebar, di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (28/2/2015).

‎Mantan bupati Belitung Timur ini menjelaskan, anggaran yang disusun oleh Pemprov DKI untuk APBD 2015 telah menggunakan sistem e-budgeting. Sehingga, anggaran atau rencana pengadaan tak bisa ditulis manual, semua sudah otomatis melalui sistem dan terekam.

"Nah, kenapa yang 2014 baru sekarang saya buka? (Karena) Setelah saya menunggu mereka membuat sendiri 2015. Itu teman DPRD semua mengatakan 'kami mana tahu, yang menyusun anggaran, yang mengetik anggaran, tender, semua kan eksekutif, bukan kami,' katanya," ujar Ahok.

"Padahal fakta di lapangan, dia memasang, mengisi, tapi kan tidak ada bukti waktu itu (2012-2014). Nanti dibilang fitnah, ya sudah, saya tunggu e-budgeting selesai. Akhirnya mereka nekat kan, nekat bikin sendiri, ketik sendiri, ketahuan tuh," tambahnya.

‎Ahok menyatakan, semua SKPD DKI sudah menggunakan e-budgeting sehingga tak ada satu SKPD pun yang menggunakan cara manual. Ia pun menilai tuduhan dari dewan Kebon Sirih itu sebagai cara berkelit.

"Jadi sekarang kalau dia mengatakan bukan urusan kami, nah itu kan namanya jahat kan. Uang mau, mainin anggaran mau, tapi yang dituduh eksekutif. Orang mengatakan kasihan warga DKI gara-gara programnya berantakan. Saya bilang, lebih kasihan orang DKI kalau uang Rp 12 triliun dibelanjakan sesuatu yang tidak masuk akal," ujar Ahok.

sumur

Makin seru aja ni siapa ya yg kira2 KO
Diubah oleh ato19 28-02-2015 07:36
0
3.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan