thenewworldAvatar border
TS
thenewworld
Survei LSI: PDIP Masih Favorit di Masyarakat
Bisnis.com, BANDUNG--Lembaga Survei Indonesia masih memperoleh hasil penelitian yang menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat pada Partai Demokrasi Indonesia Parjuangan.

Direktur Riset LSI Hendro Prasetyo berkata, hasil survei yang dilakukan pada 10-18 Januari 2015 menunjukkan pamor PDIP meningkat pada Januari 2015 dibanding pada masa Pemilihan Legistlatif 2014.

"Pada Pileg 2014 kepercayaan masyarakat itu hanya 19,0%, sekarang meningkat menjadi 33,4%. Ini drastis sekali, mungkin karena menganggap ini partai wong cilik," katanya dalam suatu diskusi mengenai partai politik di Bandung.

Hendro menjelaskan data tersebut diperoleh dari pertanyaan kepada masyarakat seandainya pemilihan anggota DPR dipilih saat ini.

Setelah PDIP, ada Partai Gerindra yang juga naik meski dengan persentase kecil. Pada masa Pileg 2014 pamor Partai Gerindra ada pada angka 11,8% sementara pada Januari 2015 naik menjadi 13,4%.

Sementara itu Partai Golkar turun dari 14,8% menjadi 7,8% dan Partai Demokrat turun dari 10,2% menjadi 6,4%.

Hendro menyebutkan survei tersebut dilakukan dengan sistem sampling seluruh Indonesia dengan mengambil data dari 1.200 sampel pemilih pada pemilu lalu.

Editor : Fajar Sidik
Share: Twitter | Facebook | Follow Us | Mail
0
1.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan