GasPol.Avatar border
TS
GasPol.
Capsula Mundi: Merubah Tubuh Manusia Menjadi Pohon
CAPSULA MUNDI


Capsula Mundi adalah sebuah proyek di italia untuk mengenalkan sebuah pemakaman yang bertajuk green cemetriesatau bisa dibilang pemakaman hijau di italia. Karena melihat rata2, atau bisa dibilang hampir semua, pemakaman terbuat dari batu nisan yang tentu saja bisa mengurangi luas dari daerah resapan air. (Mengingat bumi kita ini sudah mulai kritis akibat pemanasan global)

Jadi capsula mundi ini merupakan peti mati yang berbentuk kapsul dimana nanti kapsul tersebut “ditanam” di dalam tanah sama seperti peti mati biasanya, namun setelah itu tepat diatas kapsul tersebut ditanami pohon, sehingga nanti ketika pohon tersebut tumbuh, akar pohon tersebut akan menembus kapsul tersebut dan mengambil nutrisi dari jasad manusia yang telah mati didalamnya.

Jasad tubuh manusia didalam kapsul tersebut diposisikan seperti janin di dalam rahim ibu yang sedang mengandung, atau lebih tepatnya lagi bisa diliat di gambar berikut:



Tentu saja dari posisi jasad seperti diatas itu tidak akan memakan banyak tempat nantinya gan dan bahan dasar dari kapsul tersebut terbuat dari starch plastic.
Quote:


Berikut outline dari proses pemakaman Capsula Mundi ini gan:



Pertama-tama, dibuat dulu kapsulnya (peti mati) gan, setelah itu diisi sama jasad orang yang telah meninggal, nah jasad tersebut diposisikan seperti yang telah dijelaskan diatas tadi gan, lalu kapsul yang udah diisi jasad manusia itu dikubur di tanah gan, setelah kapsul dikubur, tepat diatas kapsul tersebut di tanam pohon yang nantinya akar pohon tersebut akan menembus kapsul dan menyerap nutrisi dari jasad orang tersebut seperti gambar diatas gan, kemudian jadilah deh pemakaman berbentuk pohon.
Bisa dibilang juga pohon itu merupakan bentuk kehidupan baru yang lahir dari jasad orang yang telah meninggal tersebut gan, kalo gini kan ibaratnya kaya “reikarnasi” gitu deh hehehe


Hasilnya nanti pemakamannya bakalan kaya begini nih:



Jadilah pemakaman pohon atau pemakaman hutan..
Tentunya kita bisa merasakan orang yg udah meninggal tersebut kerasa masih ada gan, cuman emang dalam bentuk pohon, liat gan.. jadi jasad orang tersebut masih bisa bermanfaat bagi lingkungan kan gan, yah walaupun orang tersebut sudah meninggal emoticon-norose

Quote:



Sumber:
http://news.distractify.com/pinar/hu...ow-tree-later/
website resmi capsula mundi
http://www.wikipedia.org/

*Sorry kalo banyak kekurangan di thread pertama ane ini gan emoticon-Peace
bolehlah ditimpuk cendol gan, tapi jangan batalah huhuhu
emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh GasPol. 02-03-2015 11:11
0
138.6K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan