- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Nge-tweet, Lion Air Sindir AirAsia?


TS
unitedd
Nge-tweet, Lion Air Sindir AirAsia?
Alhamdulillah HT 27 Februari 2015

Thanks Mimin Momod, All Officer and seluruh Kaskuser






Sebelumnya maaf kalo

Quote:
Nge-tweet, Lion Air Sindir AirAsia?

Perlakuan kurang pantas diduga dilakukan salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carier (LCC). Lion Air diduga menyindir maskapai yang sebelumnya sempat mengalami musibah kecelakaan pesawat, AirAsia lewat media sosial.
Kicauan akun twitter yang dianggap merupakan akun resmi milik maskapai Lion Air, @OfficialLionAir, diduga menyindir maskapai penerbangan AirAsia. Kicauan yang di-posting pada Kamis, 26 Februari pukul 18:51 WIB ini bertuliskan:
"Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai ☺ selamat malam. Salam #LIONAIR"
Dalam kicauannya tersebut, akun @OfficialLionAir memberi pertanyaan yang sedikit nyinyir karena masyarakat diminta untuk memilih dua maskapai penerbangan. Namun, dalam pilihan pertanyaan yang ditulis akun itu, diduga melecehkan AirAsia karena menuliskan "Kena delay atau ngga pernah sampai?"
Meskipun akun tersebut menyertakan emotikon senyum, namun tetap saja pertanyaan tersebut menjadi perbincangan di dunia maya.
Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia QZ8501 sempat terkena musibah pada akhir tahun 2014 lalu. Pesawat Airbus A320 tujuan Surabaya-Singapura ini jatuh di Selat Karimata. Hingga hari ke-58 pascatragedi sudah 97 jenazah dikenali. Rinciannya, 43 perempuan, 50 laki-laki, 1 nonhuman, dan 3 bagian tubuh korban jenazah lainnya.
Sementara itu penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Soetta sempat kacau pada Rabu (18/2/2015) sore hingga Jumat (20/2/2015). Ratusan penumpang Lion Air terlantar dan menumpuk di ruang check in Terminal 1B Bandara Soetta. Bahkan, karena tidak ada kejelasan delay dari pihak maskapai, ruangan Duty Manager Lion Air di Bandara Soetta dirusak calon penumpang yang kesal dengan perlakuan maskapai.
Kicauan kekesalan penumpang Lion Air juga membanjiri media sosial Twitter. Mereka kesal dengan pelayanan Lion Air yang justru diam dan menghindari calon penumpangnya yang terlantar berjam-jam.
Sumber

Perlakuan kurang pantas diduga dilakukan salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carier (LCC). Lion Air diduga menyindir maskapai yang sebelumnya sempat mengalami musibah kecelakaan pesawat, AirAsia lewat media sosial.
Kicauan akun twitter yang dianggap merupakan akun resmi milik maskapai Lion Air, @OfficialLionAir, diduga menyindir maskapai penerbangan AirAsia. Kicauan yang di-posting pada Kamis, 26 Februari pukul 18:51 WIB ini bertuliskan:
"Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai ☺ selamat malam. Salam #LIONAIR"
Dalam kicauannya tersebut, akun @OfficialLionAir memberi pertanyaan yang sedikit nyinyir karena masyarakat diminta untuk memilih dua maskapai penerbangan. Namun, dalam pilihan pertanyaan yang ditulis akun itu, diduga melecehkan AirAsia karena menuliskan "Kena delay atau ngga pernah sampai?"
Meskipun akun tersebut menyertakan emotikon senyum, namun tetap saja pertanyaan tersebut menjadi perbincangan di dunia maya.
Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia QZ8501 sempat terkena musibah pada akhir tahun 2014 lalu. Pesawat Airbus A320 tujuan Surabaya-Singapura ini jatuh di Selat Karimata. Hingga hari ke-58 pascatragedi sudah 97 jenazah dikenali. Rinciannya, 43 perempuan, 50 laki-laki, 1 nonhuman, dan 3 bagian tubuh korban jenazah lainnya.
Sementara itu penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Soetta sempat kacau pada Rabu (18/2/2015) sore hingga Jumat (20/2/2015). Ratusan penumpang Lion Air terlantar dan menumpuk di ruang check in Terminal 1B Bandara Soetta. Bahkan, karena tidak ada kejelasan delay dari pihak maskapai, ruangan Duty Manager Lion Air di Bandara Soetta dirusak calon penumpang yang kesal dengan perlakuan maskapai.
Kicauan kekesalan penumpang Lion Air juga membanjiri media sosial Twitter. Mereka kesal dengan pelayanan Lion Air yang justru diam dan menghindari calon penumpangnya yang terlantar berjam-jam.
Sumber
Quote:
Quote:
Usai Lontarkan Pertanyaan Provokatif, akun @OfficialLionAir Hilang

Akun twitter @OfficialLionAir yang diduga dikelola oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carier (LCC) itu kini hilang. Usai melontarkan pertanyaan tak pantas buat followersnya, kini akun itu tak bisa dicari.
Dari pantauan Metrotvnews.com, sejak pukul 23.32 WIB akun itu sudah hilang. Akun dengan 2.551 pengikut itu sudah ngetweet sebanyak 638 kali.
Sementara itu pihak Lion Air yang dihubungi membantah akun twitter tersebut adalah milik penerbangan milik Wantimpres Rusdi kirana. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menegaskan, hingga saat ini Lion Air tak memiliki akun resmi twitter.
"Kita tidak kelola (twitter). Kan twitter tak bisa dimatiin seperti facebook yang bisa diblok. Selain itu, orang mudah membuat akun twitter," ujar Edward saat dihubungi Metrotvnews.com, Jakarta, Kamis (26/2/2015) malam.
Lebih lajut ia mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya terus menginvestigasi pengelola akun @OfficialLionAir yang telah menyebarkan candaan tak lazim di sosial media.
"Sampai sekarang admin ini sedang kita investigasi. Kita cari pengelolanya, dan humas Lion tidak mengelola akun twitter tersebut," tegas dia.
Sebelumnya, akun twitter @OfficialLionAir menulis candaan terkait Lion Air yang terkena kasus delay dan AirAsia yang menewaskan seluruh penumpangnya. Meskipun membubuhkan emoticon senyum dalam kicauannya, namun para netizen tetap menilai candaan tersebut tak pantas disebarkan secara luas di media sosial.
Hingga saat ini sendiri, kicauan yang diunggah pada 26 Februari pukul 18.51 WIB tersebut telah di-retweets sebanyak 549 kali, 56 favorit dan ratusan komentar dari para netizen.
Sumber

Akun twitter @OfficialLionAir yang diduga dikelola oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carier (LCC) itu kini hilang. Usai melontarkan pertanyaan tak pantas buat followersnya, kini akun itu tak bisa dicari.
Dari pantauan Metrotvnews.com, sejak pukul 23.32 WIB akun itu sudah hilang. Akun dengan 2.551 pengikut itu sudah ngetweet sebanyak 638 kali.
Sementara itu pihak Lion Air yang dihubungi membantah akun twitter tersebut adalah milik penerbangan milik Wantimpres Rusdi kirana. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menegaskan, hingga saat ini Lion Air tak memiliki akun resmi twitter.
"Kita tidak kelola (twitter). Kan twitter tak bisa dimatiin seperti facebook yang bisa diblok. Selain itu, orang mudah membuat akun twitter," ujar Edward saat dihubungi Metrotvnews.com, Jakarta, Kamis (26/2/2015) malam.
Lebih lajut ia mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya terus menginvestigasi pengelola akun @OfficialLionAir yang telah menyebarkan candaan tak lazim di sosial media.
"Sampai sekarang admin ini sedang kita investigasi. Kita cari pengelolanya, dan humas Lion tidak mengelola akun twitter tersebut," tegas dia.
Sebelumnya, akun twitter @OfficialLionAir menulis candaan terkait Lion Air yang terkena kasus delay dan AirAsia yang menewaskan seluruh penumpangnya. Meskipun membubuhkan emoticon senyum dalam kicauannya, namun para netizen tetap menilai candaan tersebut tak pantas disebarkan secara luas di media sosial.
Hingga saat ini sendiri, kicauan yang diunggah pada 26 Februari pukul 18.51 WIB tersebut telah di-retweets sebanyak 549 kali, 56 favorit dan ratusan komentar dari para netizen.
Sumber
Quote:
Lion Air Bantah Miliki Akun Twitter

Maskapai Lion Air memastikan tidak memiliki akun Twitter. Konfirmasi ini memastikan adanya akun Twitter @OfficialLionAir yang ramai diperbincangkan di media sosial.
"Lion Air tidak mengeluarkan sosmed tweeter, trims," jawab Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut ketika dihubungi Kompas.com.
Adapun isi tweet yang ramai diperbincangkan di akun @OfficialLionAir adalah, "Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai
selamat malam. Salam #LIONAIR."
Daniel pun kemudian menanggapi kicauan akun tersebut. Ia memastikan, kicauan itu bukan dari Lion Air.
"Tweeter diatas bukan punya Lion Air," sahutnya.
Di lini masa, kicauan @OfficialLionAir itu membuat geram beberapa netizen, di antaranya akun @hotradero yang berkicau, "Milih nggak naik Lion Air “@OfficialLionAir: Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai ? selamat malam."
Lalu juga ada @reallywonky yang berkicau "@OfficialLionAir woi ah brengsek jangan gitu amat kali".
Akun menghilang
Ketika Kompas.com mencoba mengecek profil, ternyata akun tersebut sudah tidak ada. "Pengguna Ini Tidak Ada", demikian informasi dari Twitter sekitar pukul 23.20.
Sumber
Maskapai Lion Air memastikan tidak memiliki akun Twitter. Konfirmasi ini memastikan adanya akun Twitter @OfficialLionAir yang ramai diperbincangkan di media sosial.
"Lion Air tidak mengeluarkan sosmed tweeter, trims," jawab Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut ketika dihubungi Kompas.com.
Adapun isi tweet yang ramai diperbincangkan di akun @OfficialLionAir adalah, "Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai

Daniel pun kemudian menanggapi kicauan akun tersebut. Ia memastikan, kicauan itu bukan dari Lion Air.
"Tweeter diatas bukan punya Lion Air," sahutnya.
Di lini masa, kicauan @OfficialLionAir itu membuat geram beberapa netizen, di antaranya akun @hotradero yang berkicau, "Milih nggak naik Lion Air “@OfficialLionAir: Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai ? selamat malam."
Lalu juga ada @reallywonky yang berkicau "@OfficialLionAir woi ah brengsek jangan gitu amat kali".
Akun menghilang
Ketika Kompas.com mencoba mengecek profil, ternyata akun tersebut sudah tidak ada. "Pengguna Ini Tidak Ada", demikian informasi dari Twitter sekitar pukul 23.20.
Sumber
Quote:
Lion Air akan Tempuh Jalur Hukum Terkait Cuitan @OfficialLionAir

Pihak maskapai penerbangan Lion Air telah membantah sebagai pemilik akun twitter @OfficialLionAir. Pihaknya menyatakan akan mencari dalang dibalik cuitan kurang pantas yang dilontarkan adminnya. Pihaknya juga tak menutup kemungkinan bakal membawa kasus itu ke ranah hukum.
"Kita dicemarkan. Kami akan mengambil langkah lain (jalur hukum) kepada akun tersebut. Kita lihat itu," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (26/2/2015) malam.
Saat ini sendiri pihaknya tengah menginvestigasi pengelola akun twitter tersebut. "Sampai sekarang admin ini sedang kita investigasi. Kita cari pengelolanya, dan humas Lion tidak mengelola akun twitter tersebut," tegas dia.
Sebelumnya, akun twitter @OfficialLionAir menulis candaan terkait pertanyaan kepada konsumen untuk memilih maskapai yang terkena delay (penundaan penerbangan) atau yang tak pernah sampai (kecelakaan pesawat). Meskipun membubuhkan emoticon senyum dalam kicauannya, namun netizen menilai candaan tersebut tak pantas disebarkan secara luas di media sosial.
Hingga Kamis (26/2/2015) pukul 23.30 WIB, kicauan yang diunggah tersebut telah di-retweets sebanyak 549 kali, di favorit 56 kali dan mengundang ratusan komentar dari netizen. Saat ini sendiri, akun twitter @OfficialLionAir telah ditutup dan tak bisa dicari setelah para netizen ramai-ramai membully akun tersebut.
Sumber

Pihak maskapai penerbangan Lion Air telah membantah sebagai pemilik akun twitter @OfficialLionAir. Pihaknya menyatakan akan mencari dalang dibalik cuitan kurang pantas yang dilontarkan adminnya. Pihaknya juga tak menutup kemungkinan bakal membawa kasus itu ke ranah hukum.
"Kita dicemarkan. Kami akan mengambil langkah lain (jalur hukum) kepada akun tersebut. Kita lihat itu," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (26/2/2015) malam.
Saat ini sendiri pihaknya tengah menginvestigasi pengelola akun twitter tersebut. "Sampai sekarang admin ini sedang kita investigasi. Kita cari pengelolanya, dan humas Lion tidak mengelola akun twitter tersebut," tegas dia.
Sebelumnya, akun twitter @OfficialLionAir menulis candaan terkait pertanyaan kepada konsumen untuk memilih maskapai yang terkena delay (penundaan penerbangan) atau yang tak pernah sampai (kecelakaan pesawat). Meskipun membubuhkan emoticon senyum dalam kicauannya, namun netizen menilai candaan tersebut tak pantas disebarkan secara luas di media sosial.
Hingga Kamis (26/2/2015) pukul 23.30 WIB, kicauan yang diunggah tersebut telah di-retweets sebanyak 549 kali, di favorit 56 kali dan mengundang ratusan komentar dari netizen. Saat ini sendiri, akun twitter @OfficialLionAir telah ditutup dan tak bisa dicari setelah para netizen ramai-ramai membully akun tersebut.
Sumber
Quote:









Apa Kata Kaskuser :
Quote:
Original Posted By azalasfire►menurut gw sih, ada benernya kok, soalnya ane pernah naik lion dan mereka tu emang RAJA DELAY cuma sebagian besar karena masalah teknik sedikit pilotnya ga mau berangkat demi safety. So far gw sih masih trust Lion kok, karena gw juga pernah alamin ganti pesawat gara2 ada kerusakan pas sebelum berangkat, coba bayangin kalo dipaksain gimana dan jatuh.
Quote:
Original Posted By gilangevolution►Postingannya kan udah 600++ apa gak ada yg sempet ngetrack tuh? Sudah sebanyak itu mungkin aja itu akun asli tapi ngakunya palsu / gak punya akun? Lion makin aneh
Quote:
Original Posted By 3Pay►Delay gegara masalah teknis pesawat cuma ada 2 kemungkinan
1. Pesawat udah tua perlu perawatan ekstra
2.Manajemen Lion kurang becus urusin pesawat
Pada Akhir nya penumpang juga yang jadi korban,,
1. Pesawat udah tua perlu perawatan ekstra
2.Manajemen Lion kurang becus urusin pesawat
Pada Akhir nya penumpang juga yang jadi korban,,




Quote:
Original Posted By sak1994►1. Kalau naik lion usahain first flight aja, kemungkinan delay lebih kecil (pengalaman customer ane di travel agent)
2. Hindari connecting flight beda maskapai, terlalu beresiko. Kalau delay berantakan semua.
2. Hindari connecting flight beda maskapai, terlalu beresiko. Kalau delay berantakan semua.





Diubah oleh unitedd 01-03-2015 02:34
0
128.1K
Kutip
685
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan