Kaskus

News

warungrakyatAvatar border
TS
warungrakyat
Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Marketing Online | WarungRakyat.com

Para owner toko online pasti ingin mengetahui cara mendongkrak penjualan dengan marketing online. Dengan cara mengundang visitor sebanyak mungkin. Namun hal tersebut tidaklah mudah karena mengundang pengunjung saja sulit apalagi mendapatkan pelanggan. Ibarat dalam dunia offline itu, seseorang sudha berhasil membangun ruko untuk diisi barang dagangan, namun karena letak yang tidak strategis, maka tidak ada kunjungan dari pembeli.
Jadi, sebagus apapun toko online yang Anda buat, namun sepi pengunjung, akan percuma. Sebagus apapun design dan konsep jualan Anda di social media, namun tidak audience yang tertarget, maka juga akan sia-sia. Diperlukan sebuah cara mendongkrak penjualan dengan marketing online yang tepat.
Banyak faktor yang dapat meningkatkan penjualan online Anda secara tepat, cepat dan AMAN. Banyak orang yang salah hanya meningkatkan pengunjung secara massal namun menggunakan teknik ilegal , seperti spamming atau promosi tidak pada tempatnya. Untuk itu ada baiknya Anda anda menyimak beberapa cara untuk meningkatkan produk toko online dengan tepat dan cepat dengan menggunakan marketing online.

Berikut Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Marketing Online yang bisa anda lakukan untuk kesuksesan bisnis anda :

Content Marketing
Salah satu tujuan utama para pengguna internet berselancar di dunia maya adalah untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Nah, strategi bisnis Content Marketing adalah berupaya menarik calon konsumen dengan cara menyediakan beragam informasi yang dicari konsumen. Informasi tersebut dapat berupa artikel, video, hasil riset, dan sebagainya. Namun, ragam informasi yang disediakan harus relevan dengan jenis bisnis yang dijalankan. Misalnya, toko online obat kecantikan menyediakan tips-tips agar tampil cantik dan menarik.

Mobile Marketing
Salah satu strategi pemasaran di dunia maya yang sedang ngetrend adalah Mobile Marketing. Mobile marketing adalah strategi pemasaran yang mengarah pada calon-calon konsumen yang sering berinternet menggunakan perangkat mobile, seperti handphone dan tablet. Para pebisnis harus mendesain ulang website bisnisnya agar ramah (user frinedly) jika diakses dengan gadget mobile. Menurut data berbagai sumber, saat ini rata-rata jumlah kosumen yang membeli produk lewat ponsel mencapai 30-40%.

Social Media Marketing
Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi jalur utama dalam melaksanakan Continuous Marketing. Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi dalam jaringan media sosial. Selain itu, agar sukses para pebisnis juga hendaknya menganalisis berbagai data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumen.

Integrated Digital Marketing
Integrated digital marketing adalah strategi pemasaran dengan memanfaatkan dan menyatukan segala komponen sumber daya digital yang ada. Hal tersebut sebagai cara untuk memperkuat efektivitas pemasaran. Sinergi antara blog, kampanye brand, media sosial, dan sebagainya harus berkolaborasi secara real time untuk menjangkau konsumen yang bervariatif.

Visual Marketing
Kata pepatah, satu gambar bisa mewakili 1000 kata. Visual marketing mengedepankan bagaimana menciptakan objek visual yang dapat mewakili produk yang ditawarkan. Saat ini, visual marketing menjadi semakin mudah dilakukan di dunia maya berkat adanya berbagai situs sharing, seperti youtube, pinterest, instagram, vine dan lainnya. Kreativitas membuat gambar-gambar yang memorable merupakan salah satu prasyarat untuk sukses menjalani strategi pemasaran visual.

Personalized Marketing
Personalized Marketing atau juga biasa disebut dengan istilah one to one marketing adalah strategi pemasaran dengan mengedepankan bahwa setiap personal (konsumen) adalah unik, sehingga perlakuan untuk masing-masing konsumen berbeda-beda. Di bisnis e-commerce, personalized marketing dapat kita lihat pada cara kerja sebuah situs toko online yang menampilkan produk-produk yang dijualnya berbeda-beda untuk masing-masing user, baik berdasarkan target lokasi, trek minat dan hobi, umur, gender, dan sebagainya. Dengan cara demikian, maka pemasaran akan lebih tertarget. Namun, untuk melakukan hal itu, tentu ada software khusus yang harus dimiliki oleh toko online. Raja toko online dunia, yakni Amazon telah sukses menerapkan strategi Personalized Marketing.
Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Marketing Online | WarungRakyat.com

oh iya gan makasi mw mmbaca thread kami. jngn lupa brkunjung ke blog kami juga yaah di https://www.warungrakyat.com/blog/ jngn lupa yaah gan cendol nya hehehe emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-2 Jempol
Diubah oleh warungrakyat 20-02-2015 19:49
0
1.3K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan