KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[KOMUNITAS] Golf Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000900207/komunitas-golf-community

GOLF community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 399 dari 502
Quote:


Coba Junaedy aja om dion,d BSD, kl ga salah dia salah satu pelatihnya TheFamousegrouse aka Crish emoticon-Cendol (S) ...cuma pastinya tanya beliau deh he he
pagi golfers.. hari ini ad yg driving? kabar2in gan mudah2an bisa brg, bisa sharing sekalian kopdar.. thanks all
Quote:


Futura X Dual balance pake prinsip counter balance bro, jadi di grip nya ada additional weight 50gr di butt. Grip nya panjang dan di design untuk choke down 3" dari ujung butt grip. Jadi misalnya kita biasa pake putter 33, kalo pake dual balance ini idealnya total length di sekitar 36. Setau gw sih kurang lebih gitu.

Pelatih yang gw sebut itu dulu waktu bener2 gw pertama kali mulai main bro, jadi ya sudahlah, cuman ya gw ngga bakalan rekomen doi lagi aja, thats all....makanya sekarang lagi cari pelatih yang bener2 serius bisa ngajar, tapi ya kalo bisa di 3 driving range itu aja hehehe....lainnya jauh dari rumah soalnya. Mau benerin semua dari basic fundamental juga boleh biar lebih stabil aja.

Quote:


Waduh kejauhan bro kalo harus driving ke BSD....hehehehe.....di rawamangun juga ada pro namanya Junaedi, tapi ngga tau sih orang yang sama atau ngga.

Quote:


Leadbetter di Pondok Indah? Gmana klo week end nyoba di gading / rawamangun? biar sekalian gue nyobain FuturaX nya hehehe...

Quote:

wah kl sama mainnya jauh jg yah tuh orang...yg d bsd maksud ane Junaidi Ibrahim

Quote:


Karena cuman bilank -3 dengan prinsip dual balance, jadi na gw agak kurang nanggep gituh. Tentang putter scotty futura dual balance yang nambahin pemberat di butt grip ini dan penggunaan grip yang berbeda panjang na dibanding grip putter konvensional itu gw udah tau, maka na dikasi warna yang berbeda untuk posisi pemberat itu. Soal megang na dichoke 3" itu juga gak suatu keharusan koq hanya referensi ajah, jadi bisa ajah megang na dichoke di 4" ato 2" yang arti na berpulang ke masing2 pemain untuk memilih yang bisa memberikan confident dan feel terbaik dalam melakukan putting stroke dan untuk itulah dikasi grip yang lebih panjang yang sudah disiapkan untuk itu. Btw, udah dicek berapa panjang putter na soal na gw liat ada perbedaan specs, kalo di US dibilank standard length na 38" tapi gw liat buat regional Asia Tenggara malah 37".

Sayang na pelatih yang gw mo rekomen jarak na agak jauh dari 3 tempat itu. Mo overhaul swing nich? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-thumbsup Kudu siap mental, komitmen, routine, kesabaran karena memerlukan waktu untuk menghilangkan bad habits dan skor yang jadi kacau untuk sementara waktu.
Diubah oleh golfwrx
Quote:


coba aja di sim academy senayan kayaknya peralatannya mayan lengkap ga hanya diliatin tapi di rekamin dan dikasih tau kekurangan kita secara visual. ane sih ga pernah cobain soalnya bayarnya pake dolar, ane liat pas motongin rumput di taman depan liat ada tulisan sim dan pas ada yg daftar.
Quote:


om anto,
untuk gambaran aja,pelatih yang om rekomen itu per sesinya berapa lama ya,n ratenya berapa per sesi.
terus setiap minggu harus berapa sesi utk optimalnya kita training,dan sampai sejauh mana rata2 kita harus training sama beliau itu sampai bisa dikatakan menguasai kalau memang mau overhaul swing ...

thanks before om,
-ditto-
Quote:


Iya hu, 3" itu cuman rule of thumb aja, bukan harga mati lah....yang punya gw standard nya 37" tapi udah dipotong 1"

Boleh tau pelatih yang di rekomen dimana dan rate nya kira2 berapa hu? Overhaul swing gpp lah kalo memang perlu dan ke arah yang bener
Permisi and salam kenal buat senior2 forum golfer nih.
Kebeneran mumpung banyak senior, mau minta tips buat club fitters soalnya ane mau coba untuk fitting irons.

Boleh di share steps nya yg bener tuh gmn yah, maklum awam banget & minim info jg.
Ane pengennya di fitting sesuai postur & swing character (lie, loft, length, weight).

Mungkin suhu2 bisa kasih pencerahan buat prosesnya (apa check launch monitor indoor/outdoor, analisa apa yg didapet dr situ)… termasuk rekomendasi fitter yang pernah senior2 pake jasanya. Thx.
Quote:


Ditt, kalo menurut gw pribadi sich untuk sekali dateng 1 session bisa 1-2 orang, kalo 2 session maksimal 3 orang, trus 3 session maksimal 4 orang, lebih dari 3 session gak rekomen kalo untuk sekali pertemuan. Pertimbangan gw ini supaya dy bisa menghabiskan waktu antara minimal 30 menit ampe 50 menit dengan kita. Kalo kurang dari itu yang loe dapet terlalu sedikit ato malah bisa jadi loe gak sempet mengerti secara bener kenapa mesti dilakukan perubahan dalam swing, apa saja gerakan dan drill apa yang mesti dilakukan dalam latihan nanti na untuk mencapai itu. Kalo lebih loe juga bakalan bosen dan jadi kebanyakan perubahan swing dan drill yang mesti dilakuin. Soal rates itu bisa subjective lach tapi gw rasa sama dengan prinsip dasar yaitu ada kualitas ada harga.

Justru kalo pelatih yang bagus itu loe gak bakalan ambil session dengan dy setiap minggu, mungkin bisa2 malah itungan na bulan bukan minggu. Dy gak akan mao kalo loe ketemu dy tapi gak ada improvement dari hal2 yang sedang loe latih, jadi kalo ada 3-4 hal yang mesti loe latih dari session sebelon na paling kagak 1-2 hal loe udah ada lakuin dengan bener baru atur ketemu pelatih loe lagi. Kalo pelatih yang bagus pasti akan ngerti dan mao na seperti ini karena dy gak mao pas di session berikut na loe masih ngalamin masalah yang sama dan gak ada perbaikan, itu sich cuman buang2 waktu loe sendiri dan dy. Sampai kapan kelar na, itu sich tergantung goal yang loe mo capai.

Quote:


Gw juga lagi mempertimbangkan pake dual balance tapi yang newport, sama kayak loe panjang yang gw incer juga 36" tapi yang standard length bukan hasil trim, kalo loft dan grip juga sedikit di custom. Sedangkan paint ada sedikit personal touch. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Soal pelatih emoticon-Cek PM (S)

Yang terakhir "lesson is lesson not practice". emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh golfwrx
Quote:


Wah beneran nih bro mau turun mesin? hehehe. Sementara blum dapet teaching pro nubi bagi link aja via pm deh, lumayan lah baca2 buat food thought. Bagus kok isinya bukan yang mboten2, terutama bila dibaca empty empty cup mind.

Quote:


Paling benar adalah outdoor gan, prosedurnya lihat swing agan+terbang bolanya. Kalo untuk irons sih tidak harus pake launch monitor kecuali untuk yg advance butuh untuk tune up terbang bolanya butuh baca data.Jadi kalo bisa sih cari yang bener bisa golf hehe. Ga ada prosedur tetap sih gan, tergantung masing2 fitternya. Buat irons utamanya adalah static fitting jadi indoor pun masih oke lah (Karena masih sedikit fitting outdoor). Faktornya yg difitting: berat + lie angle +panjang + besar grip. Syarat yg harus dipenuhi sih irons nya sdh forged aja. Tinggal langsung aja gan fitternya minta dianalisa dan quote biayanya. Kalo takut dirampok qoute nya tanyakan aja disini biar tar suhu2 disini bisa prediksi make sense kaga biayanya. Jangan lupa pake sepatu golf waktu fittingnya. Gud lak gan.
Quote:


Thanks bro Maslie buat pencerahannya.....pake istilah takut dirampok segala emoticon-Smilie
Yang ane khawatir sih takut stick nya jd berantakan gan kalo salah fitting. wkwkwk

Soalnya browsing info dikit - Static Fitting pun ternyata jlimet juga karena adjust salah satu faktor aja misal adjust shaft length pengaruh ke lie angle and pasti swing weightnya jg.
Rasanya perlu 'berobat jalan' ya gan prosesnya? gak bisa 1x fitting lsg cespleng emoticon-Smilie

Anyway buat fitter outdoor sih ada bbrp outletnya di lap / range di Jkt, cuma gak tau backgroundnya player atau kagak.
Dan ane prefer pilih fitter yg player jg ky saran agan, biar bisa kasih masukan dari sisi fitter dan juga tehnik.

Nanti ane akan coba datengin deh bbrp outlet fitter & tanya2 jasanya juga biar bisa minta masukan dari master2 forum golf.
Quote:


Honestly, memang budaya 'aji mumpung'lah yg buat banyak golfer takut fitting dan dunia fitting di Indo berjalan lambat n berkembangnya. Sebagai contoh: pasang lead tape 100rb, ya seperti itulah bentuknya, ada jg yg asal dorong jual shaft. Nah setelah tau kalo itu kemahalan apa golfernya bakal balik lagi? Mungkin generasi babe masi blum baca internet sih ya, tapi younger/future golfer tentunya sudah berbeda haha.
Berobat jalan memang yang benar dan terbaik, nah itulah sebabnya kenapa memilih player-fitter lebih baik karena ketika kembali untuk menceritakan hasil nya si fitter bisa lebih paham, kiranya 'feel' fitter ikut berperan - beda dengan non player fitter yang cuma berjalan sesuai teori/text book. Contoh: misal abis fitting jarak antara #7 lebih lebih pendek 5m, player fitter cenderung dapat mengakses problemnya dengan lebih akurat apakah karena loftnya kah / beratnya kah paleng kaga dia bisa dapat some clue what is wrong dengan lebih akurat.
Baca baca aja bro di golfwrx artikelnya Wishon, bagus banget.
O iya..statis fitting sih pasti pake split grip, jadi agan bisa tahu kok perkiraan hasilnya kira2 seperti apa sebelum difix final untuk dikerjakan. Have fun brow.
Post ini ditandai sebagai spam
suhu2 senior kaskus golf, mau tnya dong. ada program main bareng ga nih? kl ada tlg di info dong ke saya.
kl ada grup sprti bbm atau whatsapp, blh iktan nimbrung ga? lg cari tmn main nihh..
sorry salah post gan
profile-picture
triwinarto memberi reputasi
Diubah oleh topjersey1
-1
Quote:


Yups, walopun animo untuk fitting dari golfers bertambah tapi sayang hal ini kagak direspon/diimbangi terutama dari pihak owner tempat fitting. Gw sering ngobrol sama yang gawe di tempat fitting itu, mereka suka curhat soal kondisi yang kadang buat mereka gak nyaman ini, mereka juga pengen jadi lebih baik lagi dalam ngelakuin kerjaan na. Misal na, owner sering suka melakukan beli shaft yang harga na lagi murah banged dari luar, perkara itu shaft gak jelas performance na yang penting jadi profit kalo dijual disini, jadi dengan status yang cuman gawe disitu yach mao gak mao kudu jualin itu shaft. Hal lain na seperti penggunaan peralatan yang kualitas na lebih rendah dari yang sebelon na, misal na lem yang kalo dulu pake yang bagus malah diganti dengan yang penting lem, hasil na suka susah buat ngelepas grip atopun shaft. Timbangan yang udah gak akurat, bending machine yang udah mulai ngambek yang kalo dipaksa malah bisa kena retak halus, dll.

Static fitting pake split grip itu maksud na gimana yach?
Diubah oleh golfwrx
Quote:


Kalau nggak salah, peralatan golf itu di kategorikan sebagai barang mewah, makanya kena pajak di atas 50%.... emoticon-Berduka (S)

Quote:


ane pernah nyobain yang di GolfMax. Stick d sediakan, tapi kualitas nya sangat poor....

Sebaiknya bawa stick sendiri, jadi lebih terbiasa memakai stick agan,.....


Quote:


ane pernah merasakan indahnya memakai player iron di driving range, persentase pukulan banyak yang bagus. Waktu itu make Titty MB 712 shaft Project X 6.0 punya teman....

Begitu main di lapangan, walaupun ada beberapa pukulan yang amazing menurut ane, tapi lebih banyakan yang grounded nya n bikin frustasi.... hehehehe emoticon-Ngakak (S)
harus pelan2 beradaptasi nya....


Quote:


iya nih, sampai sekarang ane belum pernah mampir2 di tempat fitting, soalnya takut ntar kagak mampu bayar ongkos fitting nya....
n yang paling males itu kalau di situ ganti ini itu atau beli ini itu.... emoticon-Takut (S)

mungkin ada yang bisa share range harga untuk fitting qolf equipment di sekitaran Jadetabek.... emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh pecintakaskus
Halaman 399 dari 502
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di