Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekofebAvatar border
TS
ekofeb
tentang Persahabatan (bogor - bekasi)



Bismillahirrahmanirahim
Assalamuallaikum wr.wb

Izinkan ane cerita dan bercampur curhat ya gan emoticon-Big Grin

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial.Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

---------------------------------

waktu itu sebulan lalu tepat tanggal 24 januari 2015 cerita ini di mulai.
24 januari bertepatan pada hari sabtu dimana kebanyakan orang libur bekerja , mulai jam 9 malam hampir menjadi kebiasaan rutin buat ane dan beberapa sahabat kumpul untuk sekedar berbagi dan terkadang curhat dengan di temani kopi . jam 12 malam entah kenapa salah satu dari mereka membicarakan 'puncak bogor' .salah seorang dari mereka ternyata tertarik dan akhirnya kami (4 orang termasuk ane) bersiap.

-jam 1.30 berbekal nekat dan persiapan seadanya dan uang pas pasan kami berangkat dari tempat ane 'tambun-bekasi' menuju 'cibodas-bogor' dengan menggunakan 2 sepeda motor (honda blade dan jupiter mx)
perjalanan masih di bekasi (kalimalang bekasi) ane yang kala itu di bonceng kaget gan..hampir saja kami berdua jatuh karena motornya (jupiter mx) menyerempet trotoar diakibatkan penerangan jalan tersebut "buruk" footstep bengkok ,knalpot penyok namun kami tetap melanjutkan perjalanan.
Oh iya gan kami berangkat melalui jalur tambun-bekasi-kalimalang-kp.rambutan-depok-bogor

-sekitar jam 4.00 kami tiba di bogor . Mampir dulu ke indom*ret untuk membeli rokok dan minuman .
Tidak lama kemudian kami lanjut untuk naik ke atas (cibodas) karena jalan yang lumayan menanjak motor yang blade melaju pelan dan sempat terhenti karena tidak kuat menanjak .
pas tepat sebelum gapura pintu masuk cibodas motor tersebut akhirnya ngambek beneran 'mogok' dan terdengar seperti suara rantai yang lepas.
Kami pun menepi ke warung kopi terdekat coba mengecek dan ternyata rantainya tidak lepas namun kompresi hilang .. akhirnya kami pun menunggu bengkel buka sampai matahari terbit.

Nunggu bengkel buka

-jam 07.00 bengkel terdekat sudah buka 'bapak' tersebut mulai mengecek motor dan ia menduga kalau kendalanya adalah kanvas kopling motor tersebut habis sehingga motor tersebut tidak dapat di kick starter/di engkol. Kata 'bapak' itu pengerjaan servis tidak dapat sebentar dan perkiraan selesai sekitar jam 4 sore. Akhirnya kami meninggalkan motor tersebut di bengkel dan kami pun berniat ke curug cibeurem.
sebelum ke curug kami sarapan dahulu di warung makan langganan teman yang ia sebut sebagai 'warung budeh' makan prasmanan yang lumayan murah meriah.
Selesai sarapan kami mulai berjalan dengan di sambut langit yang cerah dan pemandangan gunung gede pangrango.

Ane dan temen ane -

Perjalanan ke curug -

Tiga orang temen ane -

Ane di telaga biru -

Sekitar jam 11 kami sudah berada di curug cibereum kami menikmati alam sekitar hingga jam setengah 1 siang .



Kami pun turun dengan di kawal oleh hujan yang lebat dan tiba di bengkel itu sekitar jam 3.

-Perjalanan turun sebelum hujan istirahat dulu

-jam 15.00 motor terlihat sudah di bongkar blok mesin sudah di copot namun bapak bengkel itu tidak ada ,kami di persilahkan masuk kerumah bapak bengkel tersebut oleh istrinya sambil menunggu bapak bengkel kembali mencari spare part. Kami di jamu seperti tamu oleh keluarga pemilik bengkel tersebut. cemilan ,kopi bahkan termos dan hanger di berikan untuk menjemur jaket yang basah .

--15.30 'bapak' montir itu akhirnya tiba kembali ke bengkel dengan muka lesu mengatakan bahwa motor tersebut klepnya patah dan dia pulang tanpa membawa klep tersebut dikarenakan klep untuk motor honda bl*de tidak tersedia dan juga bengkel resmi katanya tidak ada yang buka.
Kami berfikir kalau kami mau tidak mau harus pulang karena besok harus bekerja. Kami berinisiatif untuk membawa pulang motor dalam kondisi mati.

-16.00 bapak montir itu selesai memasang mesin yang sebelumnya telah di bongkar ,kami pun bersiap pulang dengan jas hujan . Kami pamit dan mulai melakukan perjalanan .
Awal perjalanan tidak ada yang di permasalahkan karena jalan dari cibodas menuju jalan raya arah puncak hanya turunan .
Tak terasa sudah berada di jalan raya menuju puncak kami mendorong motor perlahan dan bergantian .

-17.00 kami masih belum sampai puncak bogor ,perjalanan masih panjang namun kami mulai kelelahan dan ane pikir mendorong motor sampai 'tambun bekasi' adalah hal mustahil karena sejam telah berlalu namun kami masih berada belum jauh dari asal kami mulai mendorong motor :'(
Kami berhenti untuk beristirahat sambil mencari solusi .
Saat itu terfikirkan untuk meminta tolong pak polisi seperti di acara tv 86 yang di n*t . Teman ane berdua duduk menunggu motor berdua ,dan ane bersama teman yang lainnya mencari pos polisi menggunakan motor .

-17.20 ane dan teman tiba di pos polisi pertama yang letaknya di atas pos yang satunya. Seorang polisi menyambut keluar dan kami pun bercerita namun kata pak polisi tersebut di sini tidak ada mobil pengangkut saya di suruh untuk ke pos polisi yang terletak di bawah.

-17.30 ane berdua tiba di pos polisi yang satu lagi . Kami berdiri di depan pintu dan bapak bapak polisi di dalam keluar semua dengan antusias .kami berdua bercerita kembali lalu para bapak polisi tersebut hanya memberikan saran untuk menderek motor tersebut namun kami bantah karena tidak mungkin kami menderek bl*de dengan mx sedangkan kami berboncengan semua karena Itu sangat membahayakan mereka menganggukan pendapat kami. Para pak polisi mulai berdiskusi bersama kami berdua. Dia mengatakan bahwa ada mobil pick up yang dapat di sewa lalu salah seorang dari mereka menyela pendapat tersebut karena sudah sore pasti mobil pick upnya sudah di pakai untuk mengangkut tahu emoticon-Frown . Situasi sesaat mulai hening dan mulai ada yang bicara kembali salah seorang dari mereka untuk memberhentikan mobil pick up atau angkot yang sedang kosong bapak polisi lainnya pun mendukung usulan itu .

-18.00 kami pamit dari pos polisi itu dengan sedikit kecewa dan kembali ke lokasi teman berhenti.

-18.15 kami tiba menghampiri dua orang teman kami tadi . Terlihat dua orang teman ane dengan wajah kelelahan dan yang satu sudah tertidur dengan posisi merungkuk hehe.
Yang tidur bergegas bangun menanyakan bagaimana hasilnya ?? Ane berdua menjelaskan kalau pak polisinya tidak bisa bantu dan sedang tidak shooting 86 heheh.

-18.25 maghrib pun tiba suara adzan sudah terdengar kebetulan kami berhenti tepat di sebrang masjid .
Seseorang melambaikan tangan memberi isyarat agar kami menghampirinya . Kami bergegas menghampiri dengan membawa motor yang rusak tersebut.
Mulailah obrolan dengan seorang lelaki yang tidak terlalu tua dengan logat sunda yang khas . Kami mulai menceritakan kronologinya dan lelaki itu memberikan dua buah solusi yaitu sewa mobil pick up dengan tarif kurang lebih 600 ribu atau ia memanggil montir kepercayaannya yang menurutnya bisa mengatasi .kami pilih opsi kedua untuk memanggil montir .
Sambil menunggu montir itu datang salah seorang teman memesan mie ayam emoticon-Big Grin
Tak berapa lama montir yang dimaksud datang menghampiri kami dan kami bercerita kembali . Lalu dia bilang kalau tidak bisa di tunggu minimal besok siang baru selesai,teman yang punya motor tidak menyetujui karena dia tidak ada waktu untuk kembali ke tempat tersebut. Montir itu kembali pulang dan kami melanjutkan untuk makan mie ayam yang sudah agak sedikit dingin emoticon-Big Grin
Kami habiskan tak tersisa kecuali piring garpu dan sendoknya . Lumayan untuk nambah tenaga dikit hehehe kami masih berdiskusi dan mencari solusi dengan di temani rokok untuk menemukan inspirasi emoticon-Big Grin
Salah seorang teman mengusulkan agar dua orang boncengan membantu nytepin (mendorong motor menggunakan kaki) dengan naik mx,ane membawa motor yang mogok untuk di stepin karena kebetulan bobot ane paling ringan di antara yang lain heheh emoticon-Big Grin dan teman yang memberi usul tersebut dia akan jalan kaki sampai atas nanti di jemput dengan motor (mx).
Kami setuju dan mulai mencobanya.

-19.10 tak terasa sudah jam 7 lewat kami mulai mencoba ide tadi dengan bermodalkan bismillah dan tenaga dari mie ayam tadi emoticon-Big Grin
Awalnya terasa sulit mengimbangi karena kami mulai nytepin di jalan yang sudah menanjak . Namun tekad sudah terlanjur bulat perlahan mulai stabil dan kami bertiga sudah berjalan perlahan emoticon-Smilie sedangkan satu orang teman berjalan kaki . Beberapa tanjakan terlewati kami memilih istirahat dan satu orang teman menjemput teman kami yang berjalan kaki .
Sekitar 15 menit mereka tiba dan mulai untuk melanjutkan lagi namun kali ini yang berjalan kaki ganti orang emoticon-Big Grin seperti itu saja sampai tepat di atas puncak bogor emoticon-Smilie dan memuaskan sekali karena dengan susah payah kami sampai . Istirahat sejenak lalu mulai melanjutkan kembali perjalanan .

-20.10 kami yang sudah sampai puncak bogor mulai melanjutkan perjalanan yang sekarang adalah menurun .
Teman yang tadinya jalan kaki sekarang di bonceng.
Ane tetep di motor yang mogok tapi sekarang ane di boncengin sama yang punya motor .
Perlahan mulai berjalan dan sedikit senang karena rintangan terberat sudah terlewati tak lama teman hampir oleng karena dia melamun ane panik dan ane keplakin kepalanya biar nyadar alhamdulilah sadar emoticon-Nohope
Jalan terus menurun tak berapa lama motor yang ane naikin di srempet mobil xenia yang ingin menyalip namun tekor dan langsung banting kiri nyenggol ane.Secara spontan temen ane di belakang dengan motor mx mengklakson panjang dengan klakson bunyi terompetnya .
Mobil tersebut berhenti dan terlihat seorang bapak bapak menggunakan peci putih baju muslim turun dari kursi penumpang depan . Menghampiri kami menanyakan kondisi ane dan teman ane dan terus meminta maaf berulang ulang . Alhamdulillah ane berdua tidak kenapa-kenapa hanya sedikit shock, Kami memafkan dan tak lama mobil itu kembali berjalan dan ternyata yang mebawa mobil tersebut adalah perempuan mungkin istrinya karena di kursi belakang terlihat anak remaja perempuan yang mungkin anaknya .
Kami menepi sejenak melihat ternyata kejadian tadi membuat antrian kendaraan menjadi panjang alias macet .
Perlahan arus lalulintas tersebut mulai lancar dan kami lanjut lagi perjalanan.

-20.45 perjalanan dilanjutkan jalanan masih menurun namun agak sedikit landai tidak terlalu curam tak lama terlihat macet yang membuat perjalanan kami semakin sulit .
Kami memutuskan untuk berhenti di warung pinggir jalan sambil istirahat namun antrian kendaraan tersebut tetap masih sama . Salah seorang teman memberikan semangat kami pun bergegas melewati kemacetan yang lumayan panjang tersebut. Terkadang ane berdua harus menuntun motor dikarenakan tidak ada ruang untuk nytepin motor . Perlahan langkah kami mulai jauh dari tempat asal kami berada . Letih sudah tak terasa namun asa tetap ada.
Alangkah senangnya kami sudah sampai di gapura pertigaan yang jalannya sudah datar dan tidak macet namun padat merayap (arah depok). Laju motor mulai stabil dan dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Laju terhenti di lampu merah dan terpaksa ane berdua menuntun motor untuk kesebrang . Dan memulai untuk nytepin kembali motor.
Tak terasa kami sudah di cibinong kami berhenti sekitar 2 menit tiduran di emperan toko pinggir jalan untuk meluruskan badan yang terasa lelah sekali. Terliat semua raut muka yang penuh perjuangan .
Kami saling menyemangati kembali . Dan lanjutkan perjalanan untuk kesekian kalinya .dan posisi ane waktu itu yang mengendarai motor bl*de yang mogok.

-22.00 tibalah kami di daerah depok . Kami kembali berhenti dengan alasan yang sama yaitu kelelahan ,tepat di sebrang lampu merah ada trotoar kami berbaring disana tak perduli rasa malu . Terfikirkan untuk meminta tolong oleh salah satu teman yang berada di bekasi ane bergegas mengeluarkan handphone ane . Teman ane yang berbicara dan ia menyanggupi .tak lama kami lanjutkan perjalanan panjang kami .
Kali ini perjalanan cukup nyaman keadaan lalu lintas yang lancar mempermudah kendaraan kami,kecepatan mencapai 60 km/jam.
Beberapa menit kemudian tibalah kami di daerah pasar kramat jati emoticon-Smilie seperti biasa kami beristirahat untuk meluruskan badan namun kali ini kami berisitirahat di emperan toko yang telah tutup . Jarak yang ditempuh sudah lumayan kamipun tak berlama lama beristirahat hanya sekitar 3 menit kami berhenti dan lanjutkan mendorong motor (nytepin) .

-23.15 kami tiba di ujung kalimalang bekasi terlihat dua orang teman yang menjemput menghampiri dengan motor verza dan segulungan tali rapiah. Dua orang teman tadi bergegas mengikatkan blade ke motornya (verza) dengan tali rapiah dan kami pun jalan pulang beriringan dengan motor yang di derek .


-00.00 kami tiba di rumah ane tepatnya di daerah tambun . Semua teman ane serempak berbaring dan ibu ane langsung masakin nasi goreng .. nasi goreng sudah dibuat di taruhlah di piring besar dan kami ngeriung makan bareng dengan bahagianya .
Tak lama habis makan dan cukup beristirahat teman ane kembali ke rumah masing masing .
Selesailah perjalanan panjang yang bisa di bilang mustahil.

Wassalam
-Eko Febriyanto

Teman ane :
-Sandy maylendra (jupiter mx)
-Nurhul ardi saputra
-ahmadssyukur (blade)

2 teman ane yang jemput :
-Alfi yugo utomo (verza)
-Usman adi

Sesuatu yang ane dapat dari perjalan tersebut sebuah arti sahabat bagi ane :

Sahabat adalah segalanya buat ane ! Sahabat adalah semangat ane !
Dia yang mengerti gimana adanya kita tanpa lihat apa yang kita miliki .
Sahabat Itu adalah seseorang yang dikirim oleh Tuhan untuk kita untuk menjadi bagian dari kita baik itu senang ataupun sedih,sahabat itu gak akan pernah ada alasan untuk saling melupakan ,dia akan selalu berada dsmping kita saat kita jatuh seklipun .yang selalu mensupport kita untuk lebih baik lagi,sahabat itu selalu ada walaupun dia tau keburukan kita,sahabat itu adalah orang yang slalu mendoakan kita wlaupun kita jauh.

(Sahabat adalah keluarga yang tidak terdapat di kartu keluarga emoticon-Big Grin )

"brotherhood19"







Maaf buat sahabat yang lain yang tidak di sebutkan kalian ada di cerita ane lainnya emoticon-Peace
Diubah oleh ekofeb 07-03-2015 19:56
0
3.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan