Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bung001jakaAvatar border
TS
bung001jaka
HAJAR KAPAL ASING, TNI AL KEMBALI UKIR PRESTASI !!!
TNI AL kembali menangkap kapal asing yang mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia. Kali ini personel KRI Slamet Riyadi berhasil meringkus 4 kapal asal Filipina yang sedang mengambil ikan di Laut Sulawesi.

Menurut Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Manahan Simorangkir, 4 kapal Filipina ditangkap di laut di Sulawesi kejadiannya kemarin Minggu tanggal 22 Februari 2015 pas ketika akan mengambil ikan. KRI Slamet Riyadi yang berhasil menangkap operasi mereka.

Menurut Manahan, 4 kapal yang ditangkap ini berjenis kapal kecil dengan kapasitas 16-20 GT (gross ton). Saat ditangkap, kapal-kapal tersebut sudah mengangkut ikan-ikan hasil curian mereka. Keempat Kapal berbendera Filipina tersebut adalah Van Boat (VB) Vien 09, VB Saint Thomas, VB Saint Jose, dan VB Santa Cruz. Masing-masing kapal dengan 2 ABK yang merupakan warga negara Filipina.

Ketika Persitiwa berlangsung, Kapal Slamet Riyadi tengah melakukan patroli di daerah sana. Mereka ditangkapnya di 295 mil sebelah timur Tarakan. Mendekati utara Gorontalo. Saat ini keempat kapal tersebut sudah dibawa ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarakan, Kalimatan Utara, bersama para ABK-nya. TNI AL masih menunggu proses administrasi mengenai pelanggaran ini selesai untuk langkah selanjutnya. Makin mantap deh kinerja TNI AL…..

Sebelumnya Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama TNI AL juga pernah menenggelamkan kapal ikan ilegal KM Laut Natuna 28 di Perairan Batam, Pada Senin (9/2/2015). Kapal ini ditenggelamkan karena terbukti melakukan penangkapan ikan tanpa dokumen izin yang sah. Prestasi lain dari TNI AL yakni menangkap 8 kapal pencuri ikan di laut Arapura. Beberapa yang di tangkap diantaranya, kapal Thailand, Papuanugini dan 2 kapal eks Tiongkok berbendera Indonesia.

http://news.detik.com/read/2015/02/2...-laut-sulawesi
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.8K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan