Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bprayaAvatar border
TS
bpraya
[Bali Nine] Rawan Sabotase, Jalur darat diubah menjadi Jalur Udara


Jakarta - Pemindahan 2 terpidana mati, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dari LP Kerobokan, Bali ke Nusakambangan belum dilakukan. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali Momock Bambang Samiarso mengatakan pemindahan keduanya nanti akan menggunakan pesawat milik TNI. Lalu apa kata Jaksa Agung HM Prasetyo?

"Ini merupakan suatu bentuk perhatian dari semua pihak untuk menyukseskan eksekusi," ucap Prasetyo ‎di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (24/2/2015).

Eks Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) itu juga mengatakan bahwa TNI pernah menawarkan bantuan dalam pelaksanaan eksekusi mati. ‎Selain itu, Prasetyo juga mengatakan TNI siap untuk membantu dalam hal pengamanan.

‎"TNI memang pernah menawarkan untuk sepenuhnya mendukung, menyampaikan secara terbuka pesaw‎at mereka bisa digunakan. Mereka juga bersedia menyediakan pasukan khusus untuk membantu pengamanan," ucap Prasetyo.

Untuk persiapan pelaksanaan eksekusi mati sendiri, Prasetyo mengatakan hingga hari ini sudah sampai tahap pematangan. Prasetyo juga tidak mempermasalahkan adanya protes dari negara-negara sahabat.

"Sekarang ini sudah sampai tahap pematangan. Berkenaan dengan protes dari pihak luar menjadi suatu yang wajar, baik Brasil maupun Australia," kata Prasetyo.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko telah menegaskan, TNI mendukung tindakan pemerintah untuk mengeksekusi mati para gembong narkoba. Pemerintah tidak perlu ragu untuk melakukan melaksanakan eksekusi mati di tengah tekanan sejumlah negara.

TNI bahkan menyediakan sejumlah pesawat Sukhoi untuk mengantisipasi keamanan saat proses eksekusi mati tahap kedua. Moeldoko mengingatkan negara lain, dalam konteks militer, jangan coba mengganggu jalannya eksekusi mati dengan cara apapun. TNI sudah siap menghadapi skenario terburuk yang mungkin akan terjadi.

Sumber:
Spoiler for :


Komentar TS:
Quote:
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan