klapearAvatar border
TS
klapear
Resolusi 2015 Keliling Indonesia. Agan-aganwati Gimana?
Hampir semua orang memiliki resolusi dan keinginan-keinginan yang hendak dicapai pada tahun 2015 ini. Ada yang ingin memiliki sesuatu barang, menikah, mengunjungi tempat-tempat tertentu, pindah kerja dan banyak keinginan lainnya. Dari berbagai keinginan di atas mungkin termasuk salah satu keinginan Agan dan Aganwati sekalian. Resolusi Ane pada tahun 2015 ini adalah keliling Indonesia sendirian yang dimulai sejak 1 Januari.

Banyak pertanyaan yang ane terima yaitu kenapa melakukan perjalanan ini. Penyebab awalnya mucul keinginan ini adalah karena putus dengan pacar pada awal November. Menurut ane pada waktu itu, salah satu kebahagiaan tinggal di Jakarta berasal dari hubungan pacaran tersebut dan sekarang telah hilang. Ini bukan curhat gan, ane akui ini adalah alasan paling pertama yang memunculkan keinginan untuk keluar dari Jakarta, yaitu dengan perjalanan keliling Indonesia. Alasan utama dari perjalanan ini dapat agan baca pada bagian terakhir nantinya

Ane menyadari akan terasa cemen kalau melakukan perjalanan keliling Indonesia hanya karena alasan putus cinta. Karena itu ane coba cari alasan lain, kebetulan kondisi perusahaan tempat bekerja waktu itu mulai tidak meyakinkan. Mulai dari merasa menulis adalah bagian dari hidup ane, sampai menjadikan perjalanan sebagai sarana untuk lebih memahami diri sendiri, menguji kemampuan dan ketahanan diri, mengembangkan diri, dan memperbaiki kelemahan-kelemahan.

Pertengahan November niat ane mulai mantap untuk melakukan perjalanan keliling Indonesia. Langkah pertama adalah meminta restu dari orang tua terutama Ibu. Awalnya keinginan ini ditolak, setelah ane jelaskan rencana dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai akhirnya ijin diterima ditambah beberapa wejangan. Setelah itu ane mulai bikin rencana perjalanan dan riset tempat-tempat yang mau dikunjungi. Semarang-Malang-Bali-Lombok-NTB-NTT-Sulawesi-Maluku-Papua-Kalimantan-Sumatera adalah rencana perjalanan ane nantinya. Semoga tercapai semuanya gan.

Selama perjalanan nanti ane berusaha agar dapat membantu orang-orang yang ditemui selama perjalanan dan bermanfaat bagi lingkungan atau tempat-tempat yang akan ane kunjungi berikutnya. Jika putus cinta jadi alasan perjalan ini maka perjalanan tidak akan terjadi, karena hubungan ane sudah membaik. Empat jam sebelum tulisan ini pertama ditulis dalam kereta menuju Malang, ane menyadari kalau perjalanan ini adalah wujud dari salah satu poin dalam Dream Note yang ane tulis sekitar setengah tahun yang lalu. Ini penampakkannya gan.
Spoiler for Salah satu poin dalam Dream Note ane:


Mungkin agan kewalahan membaca tulisan di atas. Ini ane tuliskan isi dari poin tersebut; Januari 2015 atau lebih cepat, saya memiliki kehidupan baru yang lebih baik…Melakukan lebih banyak kegiatan setiap minggunya, seperti: kerja, bakti sosial, beribadah, olahraga, menonton pertunjukkan seni dan pameran seni rupa, konsisten menulis minimal tiga kali seminggu, bertemu keluarga dekat dan orang tua, tamasya keluar kota, seperti Karimun, Lombok, Bali, Wakatobi, Raja Ampat, Semeru, dan tempat-tempat menarik lainnya, serta menonton konser musik
Spoiler for Ane sebelum memulai perjalanan, kalau ketemu ajak mampir aja gan:

Memang belum seutuhnya dari poin tersebut terwujudkan, yang pastinya ane sudah memulai kehidupan baru, mulai intens menulis dan berkesempatan untuk mewujudkan keinginan lainnya. Mohon doanya gan semoga resolusi ane tahun 2015 ini semuanya tercapai. Kalau agan-aganwati gimana resolusinya tahun ini? Share di sini yah.

P.S: Ane sekarang lagi di Malang. Sekitar tanggal 12-17 Januari mau ke Bromo.

Spoiler for Beberapa Cerita Perjalanan Ane:
Diubah oleh klapear 03-01-2015 12:48
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan