Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

militerysAvatar border
TS
militerys
Inilah Kekuatan Militer Rusia
Rusia tampaknya terus bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk, seiring dengan semakin besarnya tekanan terhadap Rusia untuk mengakhiri perang dengan Ukraina.

Lalu seberapa besar kekuatan militer Rusia sebenarnya? DailyMail pada Sabtu, (21/2) memajang grafik perbandingan kekuatan militer antara Rusia dan Inggris.

Inilah Kekuatan Militer Rusia
Selain itu, dalam catatan Huffingtonpost, Rusia terus memperbaharui kekuatan militernya. Sepanjang 2011 – 2020, Rusia menganggarkan 20 trilyun rubel untuk kekuatan militer. Paling terlihat pada 2014 lalu dimana Rusia mendatangkan pesawat, misil dan persenjataan terbanyak sepanjang keruntuhan Soviet pada 1991 lalu.

Beberapa kekuatan militer baru yang didatangkan oleh Rusia antara lain :

Tahun lalu, Rusia mencatatkan rekor 38 hulu nuklir rudal balistik antar benua. Dan tahun 2015 ini akan menambahkan 50 lainnya, sebagai bagian proyek ambisius untuk menggantikan rudal nuklir peninggalan Soviet.

Angkatan Laut Rusia sukses meluncurkan, misil balistik bawah laut yang disebut Bulava. Angkatan Laut Rusia telah memiliki 2 kapal selam yang dilengkapi Bulava dan rencananya akan bertambah 3 lagi tahun depan dan berikutnya 5 bertambah 5 buah lagi.

Adapun Angkatan Darat Rusia memiliki misil Iskander yang memiliki jangkauan hingga 500 kilometer dengan presisi tinggi. Misil ini nantinya bisa menggunakan hulu nuklir atau konvensional.

Adapun Angkatan Udara menerima tak kurang dari 250 pesawat dan helikopter baru. Itu termasuk dengan model baru seperti su-34 Bomber, Su-35 fighter jet dan Mi-28 helicopter gunships yang dilengkapi dengan misil presisi tinggi.

Sumber

Lihat berita lainnya
Rudal Anti Kapal Korea Utara
Satelit NASA tunjukkan Amerika berubah jadi Kutub Utara
Moeldoko: TNI Tetap Butuh Persenjataan Militer dari Luar Negeri
Kisah Taruna TNI AU kurang gizi gara-gara makanan dikorupsi
Tiongkok bangun kapal induk kedua
0
8.1K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan