kambingjombloAvatar border
TS
kambingjomblo
Ane Benci INDONESIA (wajib masuk)
Ane Benci INDONESIA

1. JOROK

Kebanyakan orang Indonesia masih kurang peduli akan kebersihan lingkungan. misalnya membuang sampah tidak pada tempatnya. Sungai yang seharusnya bersih dan terjaga airnya malah kotor karena tumpukan sampah. belum lagi kalau musim ujan bakalan banjir.



satu lagi gan.. menurut ane budaya bersih orang di suatu negara bisa dilihat dari kamar mandinya. Iya bener... seriuss... maksudnya kalau kamar mandi di tempat umumnya bau pesing dan nggak karuan, maka bisa dipastikan jorok bingit.. bandingkan toilet Indonesia dengan di Jepang pasti jauh berbeda. karena masyaakat jepang lebih peduli sama kebersihan.

INDONESIA



JEPANG







2. KORUPSI

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara terkorup gan. bahkan kita lihat akhir-akhir ini semakin parah. Adanya beberapa kepentingan dari para elit negeri ini mengakibatkan beberapa petinggi KPK ditahan. terlepas memang petinggi KPK itu memiliki kesalahan. Akan tetapi jika dibandingkan dengan jasanya menangkap koruptor kelas kakap, hal itu kurang sebanding.

Indonesia dinilai masih kurang dalam pemberantasan korupsi. ini terbukti dari bahwa Indonesia masih menempati posisi kedua sebagai negara terkorup di ASIA. menurut http://m.bisnis.com/quick-news/read/...pina-di-puncak






3. KEKERASAN

Kekerasan di sini bisa berarti banyak gan. Di Indonesia sendiri kita seringkali mendengar adanya tawuran antar anak sekolah, tawuran antara mahasiswa antara fakultas satu dan lainnya, serta perselisihan antara umat beragama maupun kelompok. Bahkan tak jarang dari 'pertempuran' tidak penting ini menimbulkan korban jiwa. biasanya justru hal ini dipicu dari hal yang sepele, misalnya kalah taruhan bola, saling ejek antar teman beda fakultas, sampai tindakan rasis dan menghina agama lain. Please gan, jangan kaya anak kecil. anak kecil aj bertengkar gak sampe bunuh-bunuhan.. (ya iyalah),, ama satu lagi gan,, kekerasan dalam rumah tangga,,, hehehe







4. PENDIDIKAN RENDAH

Pendidikan di Indonesia masih cukup memprihatinkan gan. terlebih di daerah pedesaan. Fasilitas kurang memadai, guru cuma segelintir. Padahal pendidikan ini cukup penting gan untuk perkembangan bangsa. Karena nasib bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya, dan bekal bagi para pemuda adalah pendidikan disamping keterampilan.
Indonesia hanya mampu mencetak manusia yang bisa mengerjakan soal-soal ujian, akan tetapi sistem pendidikan di Indonesia belum mapu mendidik manusia menjadi meanusia yang seutuhnya. mengapa ane bilang demikian, karena ane merasakan kalau selama ane sekolah yang dihargai adalah anak dengan prestasi akademik tinggi, dan mengesampingkan cara memperolehnya. pendidikan dicokuskan untuk menghafal, mengingat rumus, dan justru tidak dihadapkan dengan bagaimana cara menyelesaikan masalah.Bahkan yang mencengangkan gan, ketika akan menghadapi ujian nasional ane mendapatkan kunci jawaban melalui SMS. dan disinyalir itu dari oknum guru. nah bagaimana kita bisa memperoleh manusia yang bebas dari korupsi kalo budaya contek mencontek masih mengakar. ane yakin 100% yang kecilnya nyontek, gedenya bakalan rentan untuk korupsi. mereka lebih tergoda untuk memperoleh hasil yang sebesar-besarnya dengan usaha sekecil-kecilnya.. sadar atau tidak itu udah tertanam gan..









5. PEMBANGUNAN TIDAK MERATA

Indonesia itu menurut pemahaman ane terlalu Jawa sentris. Pusat pendidikan, perdagangan, dan SDM semua ada di jawa. Dalam pendidikan misalnya, daerah di Jawa relatif mendapatkan pendidikan yang lebih, banyak sarana, banyak universitas di Jawa.
untuk daerah di luar Jawa ane kok merasa hanya dijadikan sapi perah gan. iya, di kalimantan diambil bahan tambangnya untuk menhidupi pulau jawa. di Papua diambil emasnya untuk dijual. sementara sarana dan prasarana hanya terbata saja. seadanya saja di luar jawa. Bahkan di daerah Kaltim itu sering mati lampu gan. Btw ane orang Jawa.. emoticon-Smilie

lampu padam di stadion pas uji coba u19 di balikpapan

kondisi jalanan di luar jawa





Sekian Tread dari ane .. .kalo berkenan tolong kasih ane emoticon-Cendol (S)

dan kasih rate ya gans... emoticon-Smilie





ANE BECI KARENA ANE MASIH PEDULI SAMA BANGSA INI GAN.....
Diubah oleh kambingjomblo 22-02-2015 04:04
0
4.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan