garudangangkangAvatar border
TS
garudangangkang
Demokrat Sarankan Jokowi Perhatikan Nasib BW dan Samad (centeng SBY)
Jakarta - Presiden Jokowi disarankan tak melupakan Bambang Widjojanto (BW) dan Abraham Samad. Ada dugaan yang berkembang di publik, kasus kedua pimpinan KPK itu janggal.

"Melengkapi langkah besar dan baik yang telah dilakukan presiden akan sangatlah baik dan bijaksana untuk memperhatikan nasib para mantan komisioner KPK AS dan BW," jelas Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin, Kamis (19/2/2015).

"Karena sulit dicegah adanya kesan di publik bahwa penetapan mereka sebagai tersangka erat kaitannya dengan pelaksanaan tugas yang mereka emban," tambah Amir.

Karenanya dia berharap, Jokowi mengambil tindakan dan langkah guna menjawa keraguan publik. Jangan sampai muncul prasangka.

"Bukan hanya menyelidiki, sebaiknya Jokowi mencari solusi mengakhiri agar tidak ada lagi potensi yang dapat mengurangi kualitas kebijaksanaan presiden yang telah disambut positif oleh rakyat," tutur Amir.

BW dipidana atas kasus dugaan mengarahkan kesaksian palsu di sengketa pilkada Kotawaringin Barat di MK pada 2007 lalu. Saat itu BW menjadi pengacara. Sedang Samad dibidik atas kasus pemalsuan dokumen di mana seorang perempuan Feriyani Lim memakai nama Sama di kartu keluarganya di Makassar.

BW sudah membantah kasus yang disangkakan pada dia. BW menegaskan tak pernah menemui saksi dan hanya bertemu di persidangan. Sedangkan Samad sudah menegaskan tak kenal Feriyani Lim.

Sementara pihak kepolisian mengaku mengantongi bukti kuat.
http://m.detik.com/news/read/2015/02/19/132659/2837477/10/

——-—-------+-±-—---++------++--++

Kan ketahuan juga siapa majikan yg berdiri di belakang Somad dan BW sehingga sampai begitu bersemangat berebut mik dan data PPATK (yg terlarang) saat konpes penetapan BG jadi tersangka...kabarnya, itu buah pertemuan tgl 8 des di rumah sang juragan

SBY mulai ketakutan, karena putra mahkotanya siap2 dicokok KPK.
Pelindungnya di KPK (Samad) sudah dinon aktifkan.

KPK siap2 bongkar cikeas.

Nazaruddin tunjuk Anas terlibat hambalang, Anas disikat ama Samad.

Nazaruddin tunjuk Ibas terlibat hambalang, Ibas dilepas Samad.
Diubah oleh garudangangkang 20-02-2015 06:35
0
3.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan