erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
[Jd Anggota Watimpres]Lion Air 'hilang', Angkasa Pura II ambil alih refund penumpang
Pihak Lion Air 'hilang', Angkasa Pura II ambil alih refund penumpang




Sejak Rabu kemarin ribuan penumpang Lion Air terlantar di Bandara Soekarno-Hatta karena pesawat yang mereka tumpangi delay. Meski beberapa sudah diterbangkan, sampai pagi ini penumpang masih berjubel di bandara tanpa ada kejelasan.

Terkait masalah ini, Kementerian Perhubungan dan pihak Bandara Soekarno-Hatta bersama Angkasa Pura II melakukan jumpa pers. Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Basuki Mardianto menyatakan, pihaknya dan pihak Angkasa Pura II sudah mengambil langkah menyangkut permasalahan ini dan memutuskan untuk mengembalikan uang penumpang yang merasa dirugikan.

"Pihak Angkasa Pura II sudah putuskan bagi penumpang yang mau refund kita layani sementara bagi yang mau nunggu kita koordinasikan dengan pihak Lion Air," kata Basuki, di Terminal Tiga, Bandara Soekarno - Hatta, Jakarta, Jumat (20/2).

Basuki mengatakan, menyangkut hal itu pemerintah tidak mau masyarakat merasa dirugikan atas tertundanya jadwal penerbangan tersebut.

"Kami dari pemerintah menginginkan tidak ada masyarakat yang dirugikan secara finansial," tambah dia.

Sebagian besar penumpang memilih bermalam untuk menunggu ganti rugi. Mereka kecewa apalagi delay ini membuat sejumlah agenda mereka kacau.
Sumur

Angkasa Pura II Talangi Refund Tiket Lion Air



akarta - Sengkarut tertundanya sejumlah penerbangan Lion Air masih berlanjut hingga hari ini. Siang ini ratusan orang berkumpul di lantai 2 terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk menukar pengembalian tiket. Uang ditalangi lebih dulu oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara internasional tersebut.

"Ini refund inisiatif dari Angkasa Pura II karena kami lihat penumpang butuh kepastian, kalau menunggu Lion Air sampai sekarang tidak ada," kata Public Relations PT Angkasa Pura II Ahmad Syahir kepada wartawan di kompleks Bandara Soekarno-
Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (20/2/2015).

PT AP II mengganti sebesar harga tiket, kompensasi sebesar Rp 300 ribu, dan uang airport tax sebesar Rp 40 ribu. Nantinya PT AP II juga akan menyiapkan lokasi lain untuk pengembalian tiket.

Sementara jika ada penumpang yang memutuskan berganti maskapai lain, Ahmad Syahir mengaku tak bisa memberikan kepastian untuk pengambalian tiketnya.

"Itu soal pilihan, karena ini dari kami bukan dari pihak Lion," kata dia.

Sejumlah penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan terbang sejak Rabu malam lalu. Akibatnya ratusan penumpanag telantar dan telat sampai tujuan. Salah satunya penumpang jurusan Lombok, Nusa Tenggara Timur, yang harus menempuh perjalanan dari Jakarta selama 24 jam.

Bukan perkara mudah bagi penumpang bisa sampai di Lombok. Ada 3 jadwal penerbangan dari Jakarta-Lombok yang Kamis (19/2), ikut telantar sebagai imbas dari delay hebat Lion Air. Yakni penerbangan JT 652 (jadwal pukul 10.00 WIB), JT 658 (jadwal pukul 15.00 WIB), JT 650 (jadwal pukul 19.30).

Selama berbelas-belas jam penumpang jurusan Lombok ini bersama penumpang jurusan-jurusan lainnya telantar di Bandara Soekarno-Hatta tanpa ada kejelasan dari pihak Lion Air. Kericuhan pun tak dapat terhindarkan.
Sumur

Dulu dg air asia sok tegas.. skrg hadapin lion air melempem kayak krupuk disiram air.. emoticon-Ngakak (S)smp dibela2in refund uang penumpang.. emoticon-Najis (S)

Update

Lion Air Tidak Mampu Bayar Ganti Rugi Penumpang
Lion Air tidak punya uang. Pinjam dulu ke Angkasa Pura.




Ratusan penumpang Lion Air, nampaknya harus menahan diri untuk mendapatkan ganti rugi berupa uang, karena keterlambat jadwal terbang atau delay yang terjadi sejak kemarin. Alasannya, Lion Air tidak punya uang.

Penjelasan itu disampaikan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, usai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

"Itu Lion Air nggak siap uangnya. Jadi kita bantu ke Angkasa Pura dulu, dipinjamkan," kata Jonan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat 20 Februari 2015.

Dia mengatakan, saat ini fokusnya adalah menyelamatkan penumpang terlebih dahulu. Harusnya, memang Lion Air memfasilitasi penerbangan ke maskapai lain. Tapi sayangnya, Lion tidak cukup punya keuangan.

"Atau kalau ada maskapai yang tersedia shiitnya dengan tujuan yang sama kita bantu," kata Jonan.
Kekacauan penerbangan Lion Air tak cuma terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Penerbangan Lion di Yogyakarta, Palembang, Sumatera Selatan, juga mengalami keterlambatan.

Keterlambatan di Yogya yang dialami penumpang Lion Air berkisar antara 2-3 jam. Sementara hingga siang ini, sedikitnya 12 penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II tertunda dan dibatalkan. Ratusan penumpang masih menumpuk di terminal keberangkatan.

Sumur

Gak mampu bayar refund penumpang...??? bullshit lah.. emoticon-Mad (S)
Diubah oleh erta.ale 20-02-2015 07:22
0
4.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan