- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
HATI HATI berbelanja di LAZADA, jangan cepat percaya DISKON LAZADA
TS
adityasandi
HATI HATI berbelanja di LAZADA, jangan cepat percaya DISKON LAZADA
Update terbaru tanggal 24 Februari akhirnya laporan ane di situs LAPOR direspon oleh Kementerian Perdagangan
buat ane pribadi, ane sudah cukup puas terhadap respon dari Kementerian Perdagangan ini, buat agan agan konsumen yang merasa dirugikan dalam bertransaksi jangan segan segan untuk melaporkan kepada pihak terkait, Hukum itu ada, yang jadi permasalahannya apakah kita sebagai konsumen berani atau tidak mempertahankan Hak dan Kewajiban kita sebagai konsumen, apakah mau terus diam apabila hak kita di injak injak??...dan sampai detik ini ane masih percaya kalau Hukum itu ada dan Keadilan bisa ditegakkan
Apabila hak kita merasa terinjak injak jangan segan untuk melawan
Untuk Indonesia yang lebih baik
kalo agan merasa terbantu dengan trit ane tolong ratenya yaa gan
oleh oleh dari kunjungan ane barusan ke Kementerian Perdagangan
pengalaman terakhir ane belanja di Lazada disini
kejadian sebelumnya tahun 2013 disini
mungkin agan agan ada yang pernah mengalami hal kayak ane??..sepertinya di jual beli onlen seperti ini konsumen kurang dapat perlindungan yaah...
Note : banyak yang bilang ane dongkol karena ane gak dapet kamera dengan harga yang gak masuk diakal, memang iya ane dongkol akan hal tersebut tapi yang bikin lebih dongkol ada sikap Lazada yang tidak fair, mau diskonnya cuma 1% pun apabila seperti ini jadinya ane akan bersikap sama, karena transaksi sudah terjadi antara seller dan buyer sudah terjadi dan sama sama deal, kenapa harus di batalkan, apabila hal ini dibiarkan nantinya akan jadi perseden buruk, tiap toko onlen akan berlomba lomba menjual "DISKON" agar trafficnya naik, akan tetapi ketika ada buyer yang mau beli tiba tiba di cancel dengan alasan diskon nya salah input karena kesalahan server, apa itu namanya bukan pembohongan publik??
update:
Ane udah melaporkan hal ini ke YLKI pada tanggal 4 Februari 2015 jam 10.00, tadi ane diterima oleh Bapak Ayip dan beliau menerima pengaduan dari ane, beliau mengatakan menunggu 14 hari kerja, mungkin kaskuser disini banyak yang kurang menangkap maksud ane, sekali lagi ane jelasin untuk masalah kamera ane dongkol memang iya, tapi ane udah ikhlasin koq toh ane juga udah beli barang yang sama dan ternyata harganya bukan Rp. 1.800.000 tapi Rp 1.300.000 di toko laen , yang ane sekarang permasalahkan adalah mengenai perlindungan terhadap konsumen dalam hal jual beli secara online. karena jujur aja nih kalau baca terms and conditions dari Lazada serem juga yah ternyata posisi sebagai customer kurang dilindungi jadinya ada 2 pasal yang menurut ane serem yaitu :
nah ini salah satu hal yang ane laporkan ke YLKI jadi jika ente beli barang terus gak sengaja ke klik 2 kali, terus ente konfirmasi untuk membatalkan pesanan tersebut penjual berhak looh untuk menolak permintaan agan karena seperti yang tertulis diatas penjual TIDAK BERKEWAJIBAN untuk memenuhi permintaan pembatalan Anda atau mengubah Pesanan apapun. lalu Penjual berhak untuk mengakhiri Kontrak Pelanggan, dalam hal terjadi kesalahan pencantuman harga Produk pada Platform.
jadi istilah kasarnya gini nih
customer yang salah ============> yaa salah sendiri koneksi jelek atau salah klik atau apapun itu lah
seller yang salah ===============> yaudahlah yaa...salah sistem,maklumin barang banyak,sistem error blablabla..sambil disumpel voucher
pada intinya saya ingin pihak Lazada mereview lagi terhadap syarat dan ketentuan ini karena jujur aja ini serem looh buat konsumen
untuk para seller Lazada di kaskus, ane juga tau koq ente banyak mampir di trit ane ini, ane gak bermaksud untuk mematikan mata pecarian ente atau menggangu lapak ente disana, ane disini hanya menyuarakan agar ada regulasi yang adil untuk customer maupun seller, customer merasa aman dan seller merasa nyaman..tentu agan mengerti kan kalau dalam berbisnis kepercayaan adalah hal yang penting bukan?..jika orang banyak yang tidak percaya apakah dagangan anda akan laku?..mohon maaf kalau ada kata kata ane yang kurang berkenan
Update Lagi:
Hari ini tanggal 5 Februari 2015 ane konsultasi mengenai masalah ini di Kementerian Perdagangan, Ane ngaduin hal ini ke Direktorat Jenderal Standardisai dan Perlindungan Konsumen, dikasi oleh oleh nih hehe, Buku Undang Undang Republik Indonesia No 8 Tahun 1999 tentang PERLINDUNGAN KONSUMEN
jadi agan agan udah pada liat kan, ternyata selama ini memang ada Undang Undang yang mengatur Perlindungan Konsumen akan tetapi masih saja ada pelaku usaha yang mengabaikannya, kenapa?? karena konsumen komplain ada yang gak didengerin, konsumen protes yaudah duit dikembaliin aja, kasih kompensasi dikit laah, akhirnya konsumennya diem aja dan banyak laporan yang tidak diteruskan sehingga pelaku usaha banyak yang tidak fair, hanya mentingin untungnya saja tanpa melindungi konsumen, contoh kecilnya saja ada pada klausa baku/syarat dan ketentuan berlaku, banyak yang tidak mementingkan konsumen karena sampai saat ini belum ada aturan yang menjelaskan secara lebih detail mengenai klausa baku tersebut,
untuk itu ane menghimbau kepada para kaskuser jika merasa dirugikan dalam bertransaksi jangan ragu ragu untuk melaporkannya ke pihak yang berwenang baik Kepolisian, YLKI, atau Kementerian yang terkait. sebenernya hak kita sebagai konsumen itu dilindungi koq, cuma banyak yang gak tau aja
update lagi hari ini akhirnya email ane dibales oleh pihak Lazada, dan ane sangat menghargainya karena bukan dibalas oleh mesin
mau bilang ane sombong silahkan, karena yang saya inginkan bukanlah materiil melainkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi
Update lagi
tanggal 9 kemaren ane dapet konfirmasi balasan dari pihak Lazada
lalu tanggal 17 kamaren Laporan ane di web Lapor (lapor.ukp.go.id) baru didisposisi ke Kementerian Perdagangan
bagi yang mau liat status laporan ane di web layanan pemerintah bisa cek disini
sedikit oleh oleh dari temen ane ketika browsing di handphone...iklan Lazada di web lain
Bagi para Kaskuser yang mengalami kejadian seperti ini tolong PM ane yaaah..ane akan bantu laporin ke YLKI kalo posisi agan bukan di Jakarta atau silahkan agan kirim email sendiri ke E-mail YLKI : konsumen@rad.net.idatau langsung ke situs pemerintah, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) lapor.ukp.go.id
bagi yang belum tau Undang Undang no 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen ane taro di post 4 yaaa
Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elekronik
Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik
Sanksi Pidana Bagi yang Melanggar
Quote:
buat ane pribadi, ane sudah cukup puas terhadap respon dari Kementerian Perdagangan ini, buat agan agan konsumen yang merasa dirugikan dalam bertransaksi jangan segan segan untuk melaporkan kepada pihak terkait, Hukum itu ada, yang jadi permasalahannya apakah kita sebagai konsumen berani atau tidak mempertahankan Hak dan Kewajiban kita sebagai konsumen, apakah mau terus diam apabila hak kita di injak injak??...dan sampai detik ini ane masih percaya kalau Hukum itu ada dan Keadilan bisa ditegakkan
Apabila hak kita merasa terinjak injak jangan segan untuk melawan
Untuk Indonesia yang lebih baik
kalo agan merasa terbantu dengan trit ane tolong ratenya yaa gan
oleh oleh dari kunjungan ane barusan ke Kementerian Perdagangan
Quote:
pengalaman terakhir ane belanja di Lazada disini
kejadian sebelumnya tahun 2013 disini
mungkin agan agan ada yang pernah mengalami hal kayak ane??..sepertinya di jual beli onlen seperti ini konsumen kurang dapat perlindungan yaah...
Note : banyak yang bilang ane dongkol karena ane gak dapet kamera dengan harga yang gak masuk diakal, memang iya ane dongkol akan hal tersebut tapi yang bikin lebih dongkol ada sikap Lazada yang tidak fair, mau diskonnya cuma 1% pun apabila seperti ini jadinya ane akan bersikap sama, karena transaksi sudah terjadi antara seller dan buyer sudah terjadi dan sama sama deal, kenapa harus di batalkan, apabila hal ini dibiarkan nantinya akan jadi perseden buruk, tiap toko onlen akan berlomba lomba menjual "DISKON" agar trafficnya naik, akan tetapi ketika ada buyer yang mau beli tiba tiba di cancel dengan alasan diskon nya salah input karena kesalahan server, apa itu namanya bukan pembohongan publik??
update:
Ane udah melaporkan hal ini ke YLKI pada tanggal 4 Februari 2015 jam 10.00, tadi ane diterima oleh Bapak Ayip dan beliau menerima pengaduan dari ane, beliau mengatakan menunggu 14 hari kerja, mungkin kaskuser disini banyak yang kurang menangkap maksud ane, sekali lagi ane jelasin untuk masalah kamera ane dongkol memang iya, tapi ane udah ikhlasin koq toh ane juga udah beli barang yang sama dan ternyata harganya bukan Rp. 1.800.000 tapi Rp 1.300.000 di toko laen , yang ane sekarang permasalahkan adalah mengenai perlindungan terhadap konsumen dalam hal jual beli secara online. karena jujur aja nih kalau baca terms and conditions dari Lazada serem juga yah ternyata posisi sebagai customer kurang dilindungi jadinya ada 2 pasal yang menurut ane serem yaitu :
Quote:
nah ini salah satu hal yang ane laporkan ke YLKI jadi jika ente beli barang terus gak sengaja ke klik 2 kali, terus ente konfirmasi untuk membatalkan pesanan tersebut penjual berhak looh untuk menolak permintaan agan karena seperti yang tertulis diatas penjual TIDAK BERKEWAJIBAN untuk memenuhi permintaan pembatalan Anda atau mengubah Pesanan apapun. lalu Penjual berhak untuk mengakhiri Kontrak Pelanggan, dalam hal terjadi kesalahan pencantuman harga Produk pada Platform.
jadi istilah kasarnya gini nih
customer yang salah ============> yaa salah sendiri koneksi jelek atau salah klik atau apapun itu lah
seller yang salah ===============> yaudahlah yaa...salah sistem,maklumin barang banyak,sistem error blablabla..sambil disumpel voucher
pada intinya saya ingin pihak Lazada mereview lagi terhadap syarat dan ketentuan ini karena jujur aja ini serem looh buat konsumen
untuk para seller Lazada di kaskus, ane juga tau koq ente banyak mampir di trit ane ini, ane gak bermaksud untuk mematikan mata pecarian ente atau menggangu lapak ente disana, ane disini hanya menyuarakan agar ada regulasi yang adil untuk customer maupun seller, customer merasa aman dan seller merasa nyaman..tentu agan mengerti kan kalau dalam berbisnis kepercayaan adalah hal yang penting bukan?..jika orang banyak yang tidak percaya apakah dagangan anda akan laku?..mohon maaf kalau ada kata kata ane yang kurang berkenan
Update Lagi:
Hari ini tanggal 5 Februari 2015 ane konsultasi mengenai masalah ini di Kementerian Perdagangan, Ane ngaduin hal ini ke Direktorat Jenderal Standardisai dan Perlindungan Konsumen, dikasi oleh oleh nih hehe, Buku Undang Undang Republik Indonesia No 8 Tahun 1999 tentang PERLINDUNGAN KONSUMEN
Spoiler for oleh oleh:
jadi agan agan udah pada liat kan, ternyata selama ini memang ada Undang Undang yang mengatur Perlindungan Konsumen akan tetapi masih saja ada pelaku usaha yang mengabaikannya, kenapa?? karena konsumen komplain ada yang gak didengerin, konsumen protes yaudah duit dikembaliin aja, kasih kompensasi dikit laah, akhirnya konsumennya diem aja dan banyak laporan yang tidak diteruskan sehingga pelaku usaha banyak yang tidak fair, hanya mentingin untungnya saja tanpa melindungi konsumen, contoh kecilnya saja ada pada klausa baku/syarat dan ketentuan berlaku, banyak yang tidak mementingkan konsumen karena sampai saat ini belum ada aturan yang menjelaskan secara lebih detail mengenai klausa baku tersebut,
untuk itu ane menghimbau kepada para kaskuser jika merasa dirugikan dalam bertransaksi jangan ragu ragu untuk melaporkannya ke pihak yang berwenang baik Kepolisian, YLKI, atau Kementerian yang terkait. sebenernya hak kita sebagai konsumen itu dilindungi koq, cuma banyak yang gak tau aja
update lagi hari ini akhirnya email ane dibales oleh pihak Lazada, dan ane sangat menghargainya karena bukan dibalas oleh mesin
Quote:
mau bilang ane sombong silahkan, karena yang saya inginkan bukanlah materiil melainkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi
Update lagi
tanggal 9 kemaren ane dapet konfirmasi balasan dari pihak Lazada
lalu tanggal 17 kamaren Laporan ane di web Lapor (lapor.ukp.go.id) baru didisposisi ke Kementerian Perdagangan
bagi yang mau liat status laporan ane di web layanan pemerintah bisa cek disini
sedikit oleh oleh dari temen ane ketika browsing di handphone...iklan Lazada di web lain
Bagi para Kaskuser yang mengalami kejadian seperti ini tolong PM ane yaaah..ane akan bantu laporin ke YLKI kalo posisi agan bukan di Jakarta atau silahkan agan kirim email sendiri ke E-mail YLKI : konsumen@rad.net.idatau langsung ke situs pemerintah, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) lapor.ukp.go.id
bagi yang belum tau Undang Undang no 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen ane taro di post 4 yaaa
Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elekronik
Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik
Sanksi Pidana Bagi yang Melanggar
Quote:
Emhagan memberi reputasi
1
82.9K
567
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan