chironiclesAvatar border
TS
chironicles
[nasbung bela nastak]Fahri Hamzah: Jokowilah "Sang Pemberantas Korupsi"
Fahri Hamzah: Jokowilah Sang Pemberantas Korupsi

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah punya pandangan sendiri di tengah arus dorongan penyelamatan KPK yang sedang berada di ujung tanduk. Fahri memandang Presiden Jokowi adalah sang pemberantas korupsi, pemilik prerogatif penuh untuk memberantas korupsi, sehingga tak perlu terlalu mengandalkan lembaga lain.

"Jokowilah sang pemberantas korupsi. Jangan bebankan ke orang lain, tidak boleh Presiden mengandalkan lembaga lain karena kekuatan itu melekat pada diri dia," kata Fahri dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (17/2/2015).

Menurut Fahri, penanggung jawab negara ini adalah presiden yang dipilih langsung oleh rakyat. Harapan dan cita-cita rakyat ada di pundak Jokowi.

"Termasuk pemberantasan korupsi dan penegakan hukum secara umum itu penanggungjawabnya presiden. Jadi di dalam pelaksanaan tugas itu kan tugas presiden itu melaksanakan sesuatu yang tidak boleh bertentangan dengan hukum dan konstitusi," kata Fahri.

Fahri lantas memaparkan betapa kuatnya posisi Jokowi sebagai presiden meskipun PDIP terus menerus menyebut Jokowi sebagai petugas partai.

"Dalam presidensialisme kekuatan eksekutif itu dikontrol oleh presiden, 100 persen kontrolnya di presiden bahkan di presidensialisme di Indonesia presiden punya kuasa legislatif karena presiden juga membentuk undang-undang. Presiden juga punya kuasa yudikatif karena bisa mengontrol penyidik dan penuntut, jadi powerful," tegasnya.

http://news.detik.com/read/2015/02/1...rantas-korupsi

istilahnya nih si pahri "cebok minjem tangan" jokowi buat bubarin KPK emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh chironicles 17-02-2015 09:40
0
5.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan