Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HermesEOSAvatar border
TS
HermesEOS
yang pake Telko*sel wajib baca.
diantara agan2 dan aganwati MUNGKIN ada yang punya masalah sama seperti ane.dan MUNGKIN berkali2 agan2 dan aganwati salahkan handphone ente.

Apa masalahnya?
Ane pemakai Kartu Halo dari Telko*sel.di daerah rumah ane sinyal GSM rata2 lemah.jadi ane kalo dirumah mending pakai wifi aja,karena ane 95% menggunakan hp untuk bbm/whatsapp/instagram dan firefox.

di bulan januari 2015 ane ada ke grapari Telko*sel untuk melakukan penukaran kartu NANO SIM NON LTE ke kartu MICRO SIM LTE.

setelah ganti kartu ane pulang.dan seperti biasa ane nyampe rumah langsung nyalakan AIRPLANE MODE dan nyalakan WIFI.tapi ngak seperti biasa di hp ane muncul AUTHENTICATION FAILED.padahal SSD dan password bener.

dengan hp ane kondisi AIRPLANE MODE dan WIFI tetep nyala,ane restart hp ane.setelah ane restart di layar muncul UNABLE TO DOWNLOAD CONTENT.tapi ane abaikan dan coba connect ke wifi.

dan ternyata berhasil.tapi ane penasaran dan MEMATIKAN airplane mode dan wifi.dan coba NYALAKAN airplane mode dan wifi,dan ternyata tidak bisa lagi.

setelah ane selidiki,ternyata SIM card Telko*sel ada semacem lock.supaya kita TIDAK BISA menggunakan wifi TANPA menyalakan GSM kita.

*misalnya nyalain GSM,matikan Mobile Data,nyalakan Wifi = BISA
misalnya nyalain AIRPLANE MODE,matikan Mobile Data,nyalakan Wifi = AUTHENTICATION FAILED kecuali restart hp*

jadi intinya itu KALO ADA SIM TOOL KIT tidak bisa.makanya hp ane kudu dinyalakan Airplane Mode dan Restart.karena pas restart udah Airplane Mode.maka Sim Tool Kit tidak muncul.

ane udah coba telvon ke 133.tapi kata CS dia belum pernah denger kasus seperti ini.

pertanyaan ane adalah kenapa yah di Indonesia pada kaya kampret usaha nya ampe mau nyusahin pelangan.

SETIAP kali ane pulang kerumah ane kudu ulang semua process yang ane ajarkan diatas.

ane juga bilang ke CS kalo rumah ane sinyal lemah,seharusnya batre tahan sampai malam,setengah hari aja udah mati karena cari sinyal terus.dan dengan enaknya CS bilang : paket internet bapak di system kami aktif,bapak pakai aja paket internetnya.

ane bukan nya mau sombong atau pamer,ane ganti hp bisa dibilang sering banget.dan setiap kali jawaban CS nya sama.dan CS Telko*sel juga lumayan sering salahkan handphone ane.

disuruh ikutin protokol mereka yaitu coba pancing jaringan (SINYAL AJA SUSAH GIMANA PANCING JARINGAN)ganti 2G ke 3G.dan 3G balik ke 2G.lalu restart.protokol sampah apaan yah?

dan pas ane ancem mau pake Halo Bebas (pakai berapa bayar berapa/non paket)yang DULUNYA 25rb per bulan ternyata semenjak akhir 2014 jadi 50rb.

kenapa yah kayanya provider tersebut mau nipu pake cara halus begini.

mungkin diantara agan2 atau aganwati ada yang pernah mengalami hal yang sama atau mungkin ada solusinya ATAU mungkin ada petinggi Telko*sel yang baca.

tolong karyawan disekolahin.jangan sok pinter ama ane,ane lebih ngerti Technology dibanding CS ente semua digabung.jangan suruh ane pake Mobile Data dirumah ane,karena rumah ane SINYAL LEMAH.dan jangan salahin handphone ane.handphone ane selalu top of the line.dan yang terakhir jangan PURA2 BEGO.

sekian dari ane,dan maaf kalo berantakan.kalo ada yang tidak berkenan mohon maaf sepenuh2nya.

emoticon-I Love Indonesia
0
2.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan