Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gent92Avatar border
TS
gent92
Wah ternyata agan yang satu ini gara-gara helm bisa jadi juara GSEA di Manila!
Indonesia prok prok prok prok prok, Indonesia prok prok prok prok prok,,,,
Kalau hal diatas sering kita dengar kala prestasi Indonesia dicabang bulutangkis, kali ini anak bangsa kembali mencetak prestasi di bidang young entrepreneur.

Namanya Gilang Hardian, biasanya dipanggil Gilang Anajidan mahasiswa dari STEI Tazkia (kampus ane juga gan emoticon-Malu (S)), pemilik dan pendiri Anajidan Helmet (agan/sista yang sering pelesir online dikaskus pasti sudah gak asing lagi sama yang satu ini) menjadi juara di ajang internasional Global Student Entrepreneur Award (GSEA) yang berlangsung di Manila, Filiphina 24 Januari 2015 yang lalu. Kompetisi pengusaha muda ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa dari 8 negara Asia, yaitu Singapura, Malaysia, Korea Selatan, China, Indonesia, Jepang, Filipina, dan Taiwan.

Berkat inovasi bisnisnya, nilai manfaat bagi masyarakat sekitarnya, serta faktor-faktor lain, ia terpilih menjadi pemenang. Atas kemenangannya tersebut, Gilang berhak memperoleh uang tunai senilai US$ 5.000 dan mewakili Asia dalam kompetisi GSEA tingkat dunia yang akan berlangsung pada 15-17 April 2015 di Washington DC, AS.

Sebenernya ada lagi perwakilan indonesia selain Gilang, Muhammad Syirazi (ITB) dan Valencia Arifin (La Salle College International) menjadi wakil Indonesia dalam ajang tersebut. Mereka bertiga terpilih menjadi finalis setelah sebelumnya menjadi pemenang dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh majalah Swa, Marketeer, dan Cita Cinta.

Gilang membuat terobosan bisnis helm custom-made yang tahan banting. Syirazi mewakili timnya yang bergerak di bidang inovasi teknologi dengan aplikasi untuk traveler, Logbook. Sementara Valencia mendalami bisnis fashion sepatu wanita. Gilang terpilih menjadi wakil Indonesia untuk bersaing di putaran final tingkat Asia dengan nilai 86.

Pada putaran final yang berlangsung di Hotel Shangrila, Makati, Gilang mendapat urutan tampil ke-5. Menghadapi tujuh orang wakil negara lain, Gilang mendapat dukungan penuh dari dua rekan dan pembimbingnya serta dari KBRI Manila yang diwakili oleh Sekretaris I Fungsi Ekonomi, Erna Herlina. Selain itu, dukungan juga datang dari perwakilan masyarakat Indonesia yang menetap di Manila.

Quote:


ini nih hasil karyanya selama ini
Spoiler for helm:


Beliau juga pernah jadi succes story dikaskus lho gan
http://www.kaskus.co.id/post/52f06a3...ca1702068b4736

Kalau ini websitenya bagi agan yang masih penasaran kayak gimana penampakan helmnya
http://anajidan.com

Semoga makin banyak anak muda Indonesia yang termotivasi untuk berkreasi, berinovasi, dan berkarya dan menghasilkan ditaraf nasional maupun internasional sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia tentunya.

Bagi yang suka sama trit ane silahkan tinggalkan emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan