Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jong.ozzAvatar border
TS
jong.ozz
Seputar Kaca Film Di Musim Hujan
Sudah menjadi siklus tahunan bahwa diakhir dan awal tahun pasti warga Jakarta dan sekitar mengalami musim hujan, sehingga membuat pengemudi dituntut berkonsentrasi lebih saat berkendara. Pandangan yang jelas dari dalam ke luar mobil menjadi salah satu kunci keselamatan berkendara.



Sebelum Anda mempertimbangkan untuk memasang kaca film di kendaraan, Anda sebagai pemilik mobil perlu mengetahui beberapa hal dasar mengenai seluk beluk kaca film.

VISIBILITAS
Di saat cuaca seperti ini keandalan kaca film di mobil sangat diuji, hanya produk berkualitas yang mampu memberikan pandangan yang jelas dalam segala kondisi. Solusi terbaik untuk visualisasi ketika hujan adalah dengan mengaplikasikan kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal 40% pada kaca depan dan 60% pada kaca samping dan juga belakang.
Visibilitas atau daya pandang merupakan pertimbangan utama kala memilih jenis kaca film untuk kaca depan. Pilihlah kegelapan yang tidak mengganggu kemampuan pandangan Anda dalam menguasai kendaraan.

REFLEKTIFITAS CAHAYA
Fungsi kaca film paling utama memang untuk menangkal cahaya matahari dari luar dan jugamengurangi silau. Namun, pada kaca depan yang merupakan bidang terbesar dari kendaraan menjadi sumber masuk cahaya utama. Terlebih jika dashboard mobil menggunakan material berbahan plastic mengilap. Anda harus hati-hati dalam memilih kaca film. Pilih kaca film dengan tingkat reflektifitas rendah sehingga mata tidak cepat lelah.

KERAPIAN KERJA
Proses pemasangan kaca film juga harus diperhatikan, terlebih pada kaca depan. Pasalnya seringkali bersinggungan dengan aneka lubang ventilasi dan sekat dashboard pada pangkalnya. Pastikan dashboard sudah ditutup dengan pelindung dan juga kain penyerap ataupun handuk. Hal ini untuk menghindari tetasan air yang bisa menyebabkan korslet pada komponen elektrikal yang berada di balik dashboard.

PERAWATAN KACA FILM
Mobil yang habis mandi air hujan rentan terkena penyakit khususnya pada bagian kaca. Bagian kaca depan bisa menjadi berjamur dan mengganggu visual pengendara, terutama di malam hari. emoticon-Takut (S)

Alangkah baiknya kalau habis hujan-hujanan maka langsung dicuci untuk menghindari jamur pada kaca, Itu untuk kaca bagian luar. Lalu bagaimana dengan kaca bagian dalam yang telah dilapisi kaca film? merawat kaca film itu tidak sulit dan cukup menggunakan air bersih dan menyekanya dengan kain microfiber.

Jika nodanya agak bandel, gunakan larutkan sedikit sabun lembut dengan air lalu keringkan dengan menggunakan kain lembut (microfiber). Jangan menggunakan zat kimia pembersih apalagi mengandung alcohol dan bersifat asam, karena ini bisa merusak struktur kaca film. Tidak disarankan menggunakan kain lap Chamois yang telah digunakan untuk mencuci bodi mobil. Jangan pakai kanebo yang dipakai buat nyuci (bodi) karena masih ada sisa shampoo atau zat kimia lainnya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Bonus contoh mencuci yang salah : emoticon-Hammer (S)


Demikian sedikit share tentang kaca film di musim hujan emoticon-Big Grin
jangan dibata yah Gan emoticon-Malu (S)
enakan minum cendol emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0
14.5K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan