Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

davy78Avatar border
TS
davy78
Balada Feminis Nanggung!




Sebut saja mereka sebagai feminis-feminis situasional. Bukan feminis beneran.

Jadi, di suatu sore saat di perjalanan pulang sehabis makan siang (mewah di tanggal muda), tiga agen P! cewek terjebak dalam obrolan tentang feminisme. Seperti pepatah tak ada asap jika tak ada api. Nggak mungkin bahas feminisme kalo nggak ada pemicunya yang adalah “soal diajakin ketemuan sama cowok buat makan siang bareng. Tapi gengsi minta dijemput. Karena gue kan feminis, bisa berangkat sendiri.”
“Hah, apaan tuh feminis? Masinis versi cewek?” Yaaaa, suatu saat bisa jadi bisa jadi. Intinya itu gerakan perempuan yang menuntut persamaan derajat, hak dan kebebasan dari penindasan lelaki dan aturan-aturan yang mereka buat, lewat tema-tema seperti kesetaraan gender dan emansipasi wanita.
Nah, gara-gara celetukan itu P! jadi pengen membahasnya lebih lanjut. Pengen menyibak tabir dibalik ocehan-ocehan kaum (yang ngakunya) feminis, tapi nanggung kayak gini nih.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Mungkin cewek-cewek kayak gini adalah feminis-feminis situasional. Feminis yang menyesuaikan situasi dan kondisi. Kalo lagi pengen aja ngaku feminis. Padahal yang pasti gerakan feminisme itu nggak lahir dari denial-nya cewek-cewek yang nggak dapet perlakuan istimewa dari cowok-cowok (yang fokus sama cewek-cewek cantik dan manja). Dadaaaah…


Diubah oleh davy78 11-01-2015 07:24
1
11.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan