Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yussannAvatar border
TS
yussann
Website Responsif Tingkatkan Jumlah Pengunjung
Apa itu website reponsif? mungkin selama ini kita tidak pernah memikirkan, bagaimana sebenarnya tampilan blog atau website kita pada smartphone. Biasanya kalau kita membuat blog, mungkin setelah pilih template kemudian isi konten dan publish, selesai. Padahal di dunia ini, orang pergi ke internet tidak selalu menggunakan komputer atau laptop. Justru mungkin lebih banyak yang menggunakan smartphone, karena ini lebih praktis.

Kalau kita mengakses internet menggunakan android, mungkin pernah menjumpai tampilan blog yang tidak utuh, untuk melihat artikel selengkapnya, kita harus menggeser scroll ke kiri dan ke kanan. Inilah yang dimaksud dengan tampilan BLOG TIDAK RESPONSIF. Tampilan seperti ini sangat menyulitkan pengunjung blog, dan mereka kebanyakan menjadi tidak nyaman, akhirnya mereka menutup blog dan mencari blog yang lainnya, untuk mencari tampilan yang nyaman untuk dibaca. Pengunjung tentunya menjadi kapok dan tidak mau kembali lagi.

Lalu apa akibatnya? ya tentunya, pesan kita yang tertuang dalam halaman blog tidak tersampaikan kepada pembaca. Buat pelaku bisnis online tentunya hal ini sangat merugikan karena tidak akan terjadi penjualan. Bagaimana mau membeli kalau artikelnya aja sulit dibaca.

Lalu bagaimana agar blog menjadi responsif? caranya mudah. Ganti saja templatenya dengan themes yang responsif. Dengan menggunakan themes yang responsif, pengunjung akan lebih nyaman untuk membaca artikel kita, karena membaca artikel selengkapnya mereka hanya menggulung secroller ke atas dan ke bawah. Beda dengan kasus website tidak responsif di atas, disamping harus menggulung secroller ke kiri dan ke kanan, juga harus menggulung scroller ke kiri dan ke kanan.

Dengan menggunakan template yang responsif, semua konten yang kita sajikan dapat terbaca dengan mudah, sehingga apabila konten kita memang berkualitas baik, maka mereka akan terus kembali. Selanjutnya dapat dipastikan traffic pengunjung akan terus meningkat.

SUMBER : CARA AGAR WEBSITE RESPONSIF

Diubah oleh yussann 23-01-2015 01:06
0
932
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan