aku.tak.biasaAvatar border
TS
aku.tak.biasa
Sekjen PBB Minta Indonesia Hentikan Eksekusi Mati
ISLAMTOLERAN.COM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon mengimbau Indonesia, untuk tidak melakukan eksekusi terhadap tahanan hukuman mati kasus kejahatan narkoba, termasuk warga Australia, Brazil, Prancis, Ghana, Indonesia, Nigeria dan Filipina.

Indonesia menerapkan hukuman yang keras dalam kasus perdagangan narkoba. Pelaksanaan eksekusi mati dilakukan kembali pada 2013, setelah sempat jeda selama lima tahun. Lima warga negara asing, dari enam terpidana mati, telah dieksekusi bulan lalu. Eksekusi itu merupakan yang pertama sejak Presiden Joko Widodo memerintah, Oktober lalu.

Juru bicara PBB Stpehane Dujarric mengatakan, Ban telah berbicara dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, Kamis, "untuk mengungkapkan keprihatinannya atas penerapan terbaru hukuman mati di Indonesia."

"PBB menentang hukuman mati dalam segala kondisi," ujar Dujarric dalam pernyataannya, Jumat. "Sekjen meminta pemerintah Indonesia tidak melakukan eksekusi hukuman mati terhadap tahanan kasus narkoba yang tersisa."

Awal bulan ini, Jaksa Agung Indonesia H.M. Prasetyo mengatakan, dua warga Australia-- Myuran Sukumaran (33) dan Andrew Chan (31)-- ada di antara delapan tahanan yang akan dieksekusi setelah Widodo menolak permohonan grasi mereka, Januari.

Warga negara Brasil, Malawi, Belanda, Nigeria, Vietnam, telah dieksekusi oleh regu tembak, Januari.

Kasus dua warga Australia itu mengancam ketegangan hubungan yang sudah rapuh antara Australia dan Indonesia. Kedua orang tersebut merupakan anggota kelompok Bali Nine, yang ditangkap di bandara Denpasar, Bali, pada 2005, karena berusaha menyelundupkan 8 kg heroin.

Australia sedang mengejar kesepakatan terakhir dengan Indonesia untuk menyelamatkan dua warganya.

Brasil dan Belanda memanggil duta besar mereka di Indonesia dan Nigeria memanggil duta besa Indonesia di Abuja, setelah pelaksanaan eksekusi bulan lalu.(beritasatu)


http://www.islamtoleran.com/sekjen-p...eksekusi-mati/


buat apa sih para gembong dan sindikat narkoba puluhan kilo dieksekusi mati? emoticon-Gila
itu kan namanya merampas hak hidup orang emoticon-Mad:


mending penjara seumur hidup aja..
kan biar mereka tetep bisa ngendaliin jaringan bisnis narkobanya dari dalam rutan emoticon-Recommended Seller
dari sipir penjara, sesama tahanan, kurir , sampe bocah2 aibon, artis ngehe, semua2 yang diluar masih bisa ngisep serbuk surga lewat hidung emoticon-Kaskus Banget

bossnya tetep hidup enak di dalem, dan kitak2 tetep happy diluar emoticon-Recommended Seller


0
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan