Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[DINGIN NI YEE !] JOKO & MEGA Duduk Bersebelahan tapi Tak Bertegur Sapa


Solo - Ada yang menarik di acara pembukaan Munas II Partai Hanura di Diamond Convention Center, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jumat (13/2/2015) malam ini. Presiden Joko Widodo datang beriringan dengan Megawati dan Surya Paloh. Namun sepanjang acara hingga lebih dari 20 menit, Jokowi sama sekali tidak berbicara dengan sang ketua umumnya yang duduk bersebelahan.

Saat tiba, sekitar pukul 20.02 WIB, Jokowi memasuki beriringaan dengan Megawati dan Surya Paloh. Jokowi langsung duduk lalu Megawati dipersilakan duduk di sebelah kanan.

Mega dan Jokowi tidak bertegur sapa saat duduk dari awal hingga pukul 20.25 WIB. Jokowi malah sesekali terlihat berbincang dengan Wiranto yang duduk di sebelahnya. Megawati sesekali terlihat berbincang dengan Ganjar Pranowo yang duduk di sebelah kanannya. Ganjar adalah kader PDIP yang juga Gubernur Jateng.

Pemandangan menarik lainnya adalah Agung Laksono yang duduk bersebelahn dengan Akbar Tandjung. Keduanya juga tak terlihat saling tegur sapa.

Saat ini, acara pembukaan masih berlangsung. Jokowi dijadwalkan memberi sambutan sekaligus membuka acara.


http://news.detik.com/read/2015/02/13/202959/2832841/10/jokowi-dan-mega-duduk-bersebelahan-tapi-tak-bertegur-sapa?n991102605

Perang Dingin Istana vs Teuku Umar Terbawa Sampai Solo?

Jakarta - Hubungan antara Istana dengan Teuku Umar sedang kurang harmonis belakangan ini. Semoga hangatnya komunikasi sejumlah orang kepercayaan Presiden Jokowi dengan jajaran elite PDIP ring 1 Ketum Megawati Soekarnoputri tak terbawa sampai Solo.

Kenapa dikhawatirkan perang dingin Istana dan Teuku Umar sampai ke Solo? Karena kebetulan semua elite KIH bersama Presiden Joko Widodo sedang berada di Solo guna menghadiri hajatan Munas Partai Hanura.

Pertemuan Jokowi dengan elite KIH di Solo memang di tengah hubungan yang serba tidak enak. Jokowi berencana tak melantik Komjen Budi Gunawan yang dijagokan elite KIH jadi Kapolri. Para petingg KIH yang datang lebih juga sempat membicarakan ini secara internal, mereka akan bertemu dengan Jokowi di sela-sela bertamu ke Solo.

Jokowi konon juga akan menyampaikan rencananya itu kepada para elite KIH. Jokowi baru akan mengumumkan setelah mendapatkan persetujuan dari KIH.

"Secepatnya," kata Jokowi terkait rencana tersebut, di Istana Bogor, Jumat (13/2/2015) siang tadi.

Lepas dari persoalan itu, perang dingin antara rign 1 Jokowi yakni 'Trio Singa' Luhut Panjaitan-Rini Soemarno-Andi Widjajanto dengan elite PDIP juga bikin situasi tak enak. Betapa tidak, elite PDIP seperti Effendi Simbolon, Masinton Pasaribu, dan lainnya terus mendesak Jokowi mereshuffle pejabat yang mereka sebut brutus itu. Istilah ini tentu sangat keras, namun sakit hati politik karena ketiganya masuk Istana tanpa restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat mungkin membuat elite PDIP kalap.

Tentunya Megawati dan Jokowi adalah sosok negarawan sehingga persoalan elite partai dengan pejabat bawahan Jokowi itu tak perlu jadi persoalan besar dan tak menganggu hubungan keduanya. Persoalannya konon Mega juga telah menyampaikan keinginan agar Trio Singa itu didepak, namun Ibu Ketum PDIP ini hingga kini belum bicara soal hal ini.

Namun efek perang dingin itu seolah benar-benar terbawa ke Solo. Menghadiri pembukaan Munas Hanura di Diamond Convention Center Solo, Presiden Joko Widodo datang beriringan dengan Megawati dan Surya Paloh. Namun sepanjang acara hingga lebih dari 20 menit, Jokowi sama sekali tidak berbicara dengan sang ketua umumnya yang duduk di sebelahnya.

Saat tiba, sekitar pukul 20.02 WIB, Jokowi memasuki beriringan dengan Megawati dan Surya Paloh. Jokowi langsung duduk lalu Megawati dipersilakan duduk di sebelah kanan. Mega dan Jokowi tidak bertegur sapa saat duduk dari awal hingga pukul 20.25 WIB. Jokowi malah sesekali terlihat berbincang dengan Wiranto yang duduk di sebelahnya. Sementara itu Megawati sesekali terlihat berbincang dengan Ganjar Pranowo yang duduk di sebelah kanannya.

Benarkah perang dingin Istana dengan Teuku Umar sudah semakin panas?

http://news.detik.com/read/2015/02/13/215026/2832882/10/perang-dingin-istana-vs-teuku-umar-terbawa-sampai-solo?



lagi perang dingin !! emoticon-Ngakak
Diubah oleh Tokeh2010 13-02-2015 15:03
0
10.8K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan