qlight3rdAvatar border
TS
qlight3rd
Hati-hati bagi yang berencana mau beli motor
Hati-hati gan klo mau beli motor sama sales dealer motor. Sekarang harus lebih hati2. Jangan langsung percaya sama omongan manis sales motor. Apalagi sales nya cewe cantik n semok emoticon-Matabelo. Karena jika agan2 lengah motor kesayangan agan yang baru dibeli bakal ilang.

Jadi modusnya gini.. Si customer yang mau beli motor secara cash, uang nya oleh si sales akan masuk ke kantong sales itu sendiri.
Sementara si sales akan mengatakan ke dealer, motor dibeli dengan sistem kredit. Si customer tidak sadar bahwa motor yang dibelinya secara cash ternyata motor kreditan. Pihak bank/leasing tentunya akan survei ke rumah customer. Tetapi si customer tidak sadar kalo si surveyor berasal dari pihak leasing bukan dari dealer tempat dia beli motor karena si sales orangnya supel dan ramah jadi si customer percaya. ternyata setelah beberapa bulan, pihak bank menarik motor si customer karena telat bayar angsuran. customer terkejut karena mereka mengira mereka membeli motor secara cash.
Sekarang si sales sudah dipecat dan diperkarakan di ranah hukum. Kata salah satu pegawai di dealer motor tersebut, si sales sempat di penjara 2 minggu tp akhirnya dikeluarkan lagi karena si sales menyewa pengacara yang bagus dan akhirnya lolos dari penjara.
jujur ane kagak ngerti nih. mungkin kasus sales enggak masuk ranah pidana kali ya tapi lebih ke perdata ( btw penipuan masuknya ke perdata yah?) dan urusan itu diselesaikan antara customer yang tetipu dan si sales. kata pegawai tersebut korban sales tersebut banyak dan berlangsung kurang lebih setahun. motor hilang diambil dealernya.
Ane juga sebenernya beli sama sales itu, namun alhamdulillah ane masi di beri keselamatan. stnk n bpkb sudah di tangan. malah ane yang untung beli di sales itu karena harga lebih murah 300 rbuan dari dealer lain hehe :maho

ok saran ane buat yang mau beli motor secara cash biar tidak mengalami hal tersebut:
1. jangan terlalu percaya sama sales. sales juga orang asing. never trust strangers. walaupun orangnya cantik supel bermulut manis emoticon-Blue Guy Bata (S)
2. jangan melakukan transaksi secara perseorangan. maksudnya bayarnya jangan ke salesnya. bayarlah langsung di kasir baik itu uang inden atau uang lunas, dan minta kwitansi berlogo dealer tersebut. jangan mau diberi kwitansi pasar. pastikan juga ada stempel lunas jika sudah melunasi dan jumlah uangnya sesuai dengan yang kita bayarkan

3. apa lagi ya... oh iya klo beli cash trus ada orang yang survey2 ke rumah agan, perlu waspada. orang beli cash kok disurvey emang kredit.

udah gitu aja. modus ini terjadi di daerah ane tapi tidak tertutup kemungkinan terjadi juga di daerah agan.
mohon maaf klo trit ane berantakan soalnya nubie n dari hp.

ini cerita saya, gimana cerita gan?

update komen..

Quote:


ane jg ga paham. pertama juga mikir emang kagak logis ini kasus. tp memang dlu stnk sama bpkb lama keluarnya gara2 kasus tender itu. ane jg hampir 3 bulan stnk dan plat jadi. dan 9 blan baru jadi bpkbnya.
mengenai kwitansi, korban memang dikasih kwitansi sama oknum sales itu tp kwitansi pasar. bkan kwitansi yg berlogo dealer itu..jd dealer tidak mengakui kwitansi tersebut dan dealer lepas tangan.

dan katanya memang ada surveyor datang ke rumah konsumen dan surveyor tsb dikira dari dealer itu!! menurut kasir yg cerita ke ane, konsumen yg tertipu itu kurang teliti dan mengerti transaksi yg bner. dan terlalu percaya sama itu sales. malahan ada konsumen yg dimintai hutang 2 jt dikasih sama tuh konsumen. aneh kan gan

Quote:


udh gan jgn tolol2n. ane jg kgak ngerti kok bisa..surveyor dikira org dealer sama tuh konsumen.

Quote:


aman gan selama agan dpet kwitansi dr dealer. kwitansi bukti kuat gan klo ada masalah.

Quote:


setubuh gan.
Diubah oleh qlight3rd 07-03-2015 13:13
0
21.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan