CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi dikabarkan lantik Komjen Budi Gunawan di Istana Bogor besok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54dc64a71cbfaaec498b456f/jokowi-dikabarkan-lantik-komjen-budi-gunawan-di-istana-bogor-besok

Jokowi dikabarkan lantik Komjen Budi Gunawan di Istana Bogor besok

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
kalo kata profesor hukum ane, kemungkinan pra peradilan BG bakal goal, BG yang menang...karena hakim udah mendengar saksi dan bukti2 segala. kalo mau ditolak harusnya sejak awal karena itu bukan kewenangannya.

parah, makin rusak negara ini
Kayak gak ada budi yang lain aja
terserah pak jokow yg ptg negara jd lebih aman
kalau keukeuh mau dilantik, ya lantik saja duu. kemudian dicopot. malu deh... heheemoticon-Blue Guy Peace
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


kita tunggu aja dh langkah "pintar" pak jok selanjutnya,,,
Statement pak Jokiwi:
S E C E P A T N Y A !!!!!!

and..... drama goes on. menarik untuk ditunggu kelanjutannya emoticon-Cool
TEDJO mending kau guling sama surti sana.
kalo sampe si BG dilantik, gw akan tarik dukungan ke pakdhe...
Quote:



CILOKO....CILOKO...
berita terbaru: jokowi menolak untuk melantik budi. komisi 3 malah mendesak jokowi melantik budi. ada apa ini? fraksi golkar dpr pecah, karena ada anggota komisinya yang pro dan kontra atas masalah ini. ada seseorang yang mengakui urtusan jokowi menelepon ketua dpr.
Jokowi dikabarkan lantik Komjen Budi Gunawan di Istana Bogor besok Jokowi dikabarkan lantik Komjen Budi Gunawan di Istana Bogor besok

Quote:


nyah, kalo agan baca itu berita, jelas bener itu ahli mengarang bebas.
mana ada istilah boleh dianalogikan jangka waktu pelantikan kapolri dengan pengesahan ruu

ruu ya ruu aja, pelantikan kapolro beda lagi undang-undang, jadi ahli kok begok dah
ane anak hukum gan, setahu ane emang gak ada batas waktu pelantikan kapolri, makanya ane terkejut ada yang bilang 30 hari. ternyata oh ternyata, wkwkwkkwk
Quote:


tapi secara normatif hukum, presiden tidak bisa tidak melantik kapolri yg disetujui dpr.
http://www.harianterbit.com/m/welcom...ebagai-Kapolri
kalo soal batasan waktu pelantikan kayaknya pengamat tata hukum negaranya yg ngaco, wkwkw
Tidak Usah Dilantik !!!!
Quote:


istilah normatif hukum itu kayaknya bikin-bikinan sianggota dpr itu dah gan,
yang ada itu istilah hukum normatif, hukum yang seharusnya, sesuai teorinya (normatif:seyogyanya)

mungkin maksudnya secara norma hukumnya, secara kepatutannya, biar keren dia buat istilah sendiri emoticon-Hammer2

tapi inipun salah, karena jika dilihat dari norma hukumnya presiden berhak membatalkan calon yang dipilihnya. sedangkan secara hukum positif tidak ada larangan bagi presiden untuk melakukannya

jika ditinjau dari sejarah. kejadian seperti ini pernah terjadi dimasa uud belum diamandemen. yang mana presiden mengajukan rancangan uu, lalu disetujui okeh dpr. tetapi kemudian presiden tidak menyetujui ruu tersebut dan tidak menandatanginya sehingga ruu tsb tidak bisa menjadi uu

kemudian utk mencegah kejadian tsb berulang, maka diaturlah dalam uud bahwa ruu yang sudah disetujui dpr jika tidak ditandatangani oleh dpr maka dalam jangka waktu 30 hari otomatis berlaku

jadi jika hendak membuat keberlakuan otomatis bagi calon yang sudah disetujui oleh dpr, harusnya dibuat dasar hukumnya sendiri.

tapi tampaknya ahli hukum kita tidak pernah menduga bahwa akan ada presiden yang menolak calon pejabat tinggi yang ia ajukan sendiri emoticon-Hammer2

begitu gan
Gimana sih ini, makin gak jelas aja emoticon-Big Grin
masih bersambung gan dramanya....jangan lupa saksikan next episode yah..... emoticon-Hammer2
Quote:

Pikiran ane jg gitu gan. Presidennya yg kyknya gak berani. Bikin tim bt bantuin jg tetep gak berani ambil keputusan. Pdhl Buya udah info klo Jkw gak jd lantik BG.

Klo ternyata BG jd dilantik, ya sdh deh... Silahken gregetan lebih sedappp...
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di