Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
[SURVEI] Wah Gawat! Di "Socmed" Capres Prabowo Ternyata Paling Dibenci setelah Ical
Calon Presiden 2014
Aburizal Bakrie Paling Dibenci Pengguna Sosial Media
Rabu, 25 September 2013 08:26 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden RI dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical, ternyata menjadi tokoh paling dibenci atau seringkali dibicarakan secara negatif oleh pengguna media sosial. Hal itu, terlihat dari analisis media sosial terkait calon presiden yang dilakukan PoliticaWave.com.

Direktur PoliticaWave.com Jose Rizal mengatakan, selama periode 1 Maret-31 Agustus 2013, percakapan tentang Ical di media sosial mencapai 112.146 atau tiga persen dari total percakapan tentang capres. Namun, sebanyak 44 persen di antaranya bernada negatif. Sebanyak 47 persen lainnya netral dan 9 persen menanggapi positif.

Apa saja pembicaraan bernada negatif terkait Ical? Jose menjelaskan, Ical dianggap bertanggung jawab atas bencana lumpur Lapindo, Sidoarjo. Selain itu, Ical dianggap memanfaatkan media miliknya untuk kampanye sebagai capres. Publik juga menanggapi negatif soal isu Ical terlilit banyak utang dan perusahaannya bakal bangkrut. Hal lain yang dibicarakan, yakni Partai Golkar bakal mengevaluasi pencapresannya serta isu penggulingannya dari posisi Ketua Umum DPP Golkar. "Partai dianggap tidak jalan menyosialisasikan Ical dan kedatangannya ditolak oleh mahasiswa di beberapa daerah," kata Jose saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Di sisi lain, banyak pula isu positif yang dibicarakan netizen terkait Ical. Contohnya, Ical dianggap sebagai salah satu capres potensial oleh tujuh purnawirawan jenderal TNI, Ical salah satu capres terkuat versi survei LSI, Ical sering melakukan safari ke daerah, Ical memiliki basis relawan yang cukup aktif, Ical aktif memberi kuliah kewirausahaan, dan Ical dianggap sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Bagaimana pembicaraan netizen terhadap tokoh lain? Berikut hasil analisis PoliticaWave:
  1. Aburizal Bakrie: Positif 9 persen, negatif 44 persen, netral 47 persen.
  2. Prabowo Subianto: Positif 22 persen, negatif 16 persen, netral 62 persen
  3. Wiranto: Positif 4 persen, negatif 14 persen, netral 82 persen
  4. Hatta Rajasa: Positif 17 persen, negatif 6 persen, netral 77 persen
  5. Dahlan Iskan: Positif 10 persen, negatif 5 persen, netral 85 persen
  6. Megawati: Positif 4 persen, negatif 5 persen, netral 91 persen
  7. Pramono Edhie: Positif 7 persen, negatif 4 persen, netral 89 persen
  8. Mahfud MD: Positif 13 persen, negatif 3 persen, netral 84 persen
  9. Yusril Ihza Mahendra: Positif 10 persen, negatif 3 persen, netral 87 persen
  10. Gita Wirjawan: Positif 12 persen, negatif 9 persen, netral 79 persen
  11. Anies Baswedan: Positif 6 persen, negatif 2 persen, netral 92 persen
  12. Jusuf Kalla: Positif 35 persen, negatif 2 persen, netral 63 persen
  13. Joko Widodo: Positif 13 persen, negatif 2 persen, netral 85 persen

source: http://www.tribunnews.com/nasional/2...a-sosial-media

Dekati Pilpres 2014, Citra Prabowo Makin Buruk
27 May 2013

[SURVEI] Wah Gawat! Di "Socmed" Capres Prabowo Ternyata Paling Dibenci setelah Ical
Prabowo Subianto

itoday - Mendekati Pemilihan Presiden 2014, citra Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin buruk. “Semakin mendekati pemilu, semua akan semakin ditelanjangi. Akan semakin banyak orang tahu bagaiman track record Prabowo dan itu akan diketahui sampai masyarakat yang tidak berpendidikan,” kata pengamat politik J Kristiadi kepada wartawan di Hotel Luwansa, Jakarta, Minggu (26/05).

Kata Kristiadi, Prabowo tidak akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2014 walaupun dalam beberapa survei menempatkan nama mantan Danjen Kopassus itu pada urutan pertama. “Tidak berarti Prabowo akan menang walau jumlah masyarakat yang tidak berpendidikan saat ini masih cukup tinggi,” tegas Kristiadi.

Prabowo antara lain memang disebut-sebut terlibat dalam berbagai pelanggaran Hak Asasi Manusia yang menghilangkan dan menewaskan sejumlah aktivis di masa ketegangan politik menjelang kejatuhan Soeharto. Dia juga disebut terlibat dalam berbagai tuduhan kejahatan politik seperti penculikan Benny Moerdani dan terror pada rakyat Timor. Kristiadi meyakini masyarakat akan mendapatkan informasi bukan hanya dari media semata, tetapi dari banyak jalur.

Lebih lanjut dia melihat gelagat-gelagat teman-teman Prabowo di militer ingin menjegal dan menggagalkannya jadi presiden, karena mereka juga maju sebagai kandidat. “Ada Sutiyoso, Endrianto Sutarto dan lainnya. Saya yakin Prabowo sulit menang,” ungkap Kristiadi.
http://www.itoday.co.id/politik/deka...wo-makin-buruk

Masyarakat lupa Prabowo sempat tersandung pelanggaran HAM
Minggu, 23 September 2012 17:52:44

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat keuntungan dari kemenangan Jokowi-Ahok versi penghitungan cepat di Pilgub DKI. Hasil survei tersebut dikritik oleh pengamat politik senior, Salim Said. Salim mengatakan Prabowo mempunyai track record yang buruk yakni sebagai orang yang harus bertanggung jawab atas hilangnya aktivis pada tahun 1997. Atas hal itu, Prabowo pun telah diberhentikan sebagai Pangkostrad. "Ada satu faktor yang enggak tau apakah sudah diperhitungkan pada survei ini. Ini umurnya (yang disurvei) berapa? Biasanya kalau sudah ada di tingkat orang-orang umur 20-an, mungkin ingatan mereka terhadap peralihan politik dari Orde Baru ke Reformasi pasti masih ingat kerusuhan pada '98. Kalau generasi lebih muda pasti tidak ingat lagi," ujar Salim.

Salim mengatakan kelupaan masyarakat terhadap tragedi itu justru menguntungkan Prabowo. "Mungkin ingatan kita kurang. Sehingga kita bisa lupa dengan kejadian itu (tahun '97 dan Mei '98). Dan sikap kita yang seperti itu menguntungkan orang seperti Prabowo," ujarnya. Salim mengatakan, Prabowo pandai mengambil kesempatan dalam momen Pilgub kemarin. "Sehingga keburukan dia (Prabowo) tidak masalah. Yang masalah adalah bangsa kita yang lupa dengan kejadian itu. Karena kesadaran sejarah kita lemah," tandasnya.
http://m.merdeka.com/peristiwa/masya...garan-ham.html

Prabowo 'Numpang Image' Soeharto
Rabu, 5 Juni 2013 10:30

[SURVEI] Wah Gawat! Di "Socmed" Capres Prabowo Ternyata Paling Dibenci setelah Ical

KEDIAMAN Prabowo Subianto di Hambalang, Sentul, Bogor, kedatangan sejumlah tamu asing, dua pekan lalu. Mereka adalah para duta besar negara sahabat yang diundang oleh Prabowo. Antara lain, Dubes Jerman, Irak, Cina, dan Korea Selatan. Turut dalam pertemuan itu para pengusaha dari masing-masing negara undangan. “Ada sebelas dubes,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi kepada wartawan. Undangan dubes itu, menurut pengakuan Suhardi, terkait rencana Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2014 mendatang. Para dubes itu pun memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo. “Seorang presiden kan harus klir dengan luar negeri,” lanjut Suhardi.

Selain itu, di mata internasional seorang presiden harus punya wawasan internasional. Ia juga mesti mampu menunjukkan kekuatan dalam negeri ke mata asing, baik itu kekuatan darat, laut dan udara hal ini tercermin biasa dilakukan oleh Soeharto Presiden RI ke Dua. Prabowo juga makin menggencarkan ‘kampanye’ di media sosial untuk mengerek citranya. Acara dengan rektor dan guru besar itu, juga diunggah Prabowo di laman facebooknya.
http://politik.pelitaonline.com/news...o#.UkNpKtLfC0k

Pernah Dicekal Masuk AS:
Prabowo Emoh Minta Visa ke Amerika
Sabtu, 13 Oktober 2012 | 06:55 WIB

TEMPO.CO, Washington DC - Calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, ternyata masih ditolak masuk ke Amerika Serikat. Soal ini dipastikan adiknya yang juga pengurus Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. "Prabowo belum dapat visa ke Amerika," kata Hashim ketika ditanya mengapa Prabowo tidak hadir dalam peresmian Pusat Studi Kajian Ekonomi Baru Sumitro Djojohadikusumo, atau The Sumitro Djojohadikusumo Center for Emerging Economics in Southeast Asia (SDCEESEA), di Center for Strategic and International Studies, Washington DC, Selasa, 9 Oktober 2012.

Menurut Hashim, kakaknya terakhir mengajukan aplikasi visa pada 2003 lalu dan ditolak. Sejak itu, dia emoh mengajukan permohonan baru. "Gengsi dong, kami kan punya harga diri," katanya sambil tertawa. Menurutnya, isu visa ini tak akan mempengaruhi pencalonan Prabowo pada pemilihan presiden 2014 depan. "Prabowo masih bisa ke Beijing, Moskow, atau Teheran," kata Hashim.

Hashim mengaku siap menjelaskan posisi Prabowo dalam sejumlah kasus pelanggaran HAM berat yang dituduhkan kepadanya. Dia mengaku akan senang jika ada yang menanyakan masalah ini dalam forum-forum Banyan Tree Leadership Forum yang akan diadakan The Sumitro Djojohadikusumo Center for Emerging Economics in Southeast Asia (SDCEESEA) sebanyak 10 kali setiap tahunnya. "Kalau ada yang bertanya di sana, saya akan jawab," katanya dengan mantap.
http://www.tempo.co/read/news/2012/10/13/078435414

Inilah Jawaban Prabowo atas Selebaran yang Mengaitkan Masa Lalu Dirinya
Jum'at, 31 Agustus 2012 , 08:31:00 WIB

[SURVEI] Wah Gawat! Di "Socmed" Capres Prabowo Ternyata Paling Dibenci setelah Ical
Prabowo Subianto

RMOL. "Dalam berpolitik, kita harus pintar membaca situasi, membaca perangai orang lain, menyesuaikan diri dan tentunya tidak boleh lugu. Semakin tinggi aspirasi kita, semakin gila cara-cara yang digunakan oleh lawan politik kita untuk menjatuhkan kredibilitas kita." Begitu antara lain tulis Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam akun Facebook miliknya, kemarin (Kamis, 30/8). Pernyataan tersebut adalah jawaban Prabowo atas isi selabaran yang mengaitkan keterlibatan dirinya dalam peristiwa 1998 dengan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama alias Ahok. Sementara itu, berikut ini adalah kutipan lengkap pernyataan Prabowo Subianto itu:

Quote:

http://www.rmol.co/read/2012/08/31/7...a-dengan-Ahok-

-------------------------------

[SURVEI] Wah Gawat! Di "Socmed" Capres Prabowo Ternyata Paling Dibenci setelah Ical


Kalo gua sih, kayaknya mau tobat jadi Golputer pada Pemilu dan Pilpres tahun depan. Syaratnya asal Jokowi jadi Presiden!

jadi pemimpin itu selain ketegasan tanpa ragu, juga jagan sekali-kali sampai diragukan rakyatnya sendiri ....

emoticon-Ngakak
Diubah oleh AkuCintaNanea 25-09-2013 23:08
0
9.5K
123
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan