CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Menyedihkan] Lulusan S2 Kimia, Balik Ke Indonesia jadi Pegawai Bank
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5183e72b05346a5d76000005/menyedihkan-lulusan-s2-kimia-balik-ke-indonesia-jadi-pegawai-bank

[Menyedihkan] Lulusan S2 Kimia, Balik Ke Indonesia jadi Pegawai Bank

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 14
Quote:


ya semoga ke depan lebih dihargai ya gan emoticon-shakehand
knp ga ngelamar kerja di luar negeri aja
terkadang jurusan kuliah juga gak menentukan kita kedepan, tinggal kitanya aja mau gimana

HRD sistem ancur..

Quote:


Setuju dengan ini
Saya lulusan s2 PTN dengan fakultas hukum no 2 di indonesia.....

Ipk 3.6
Dan ktika mau test kerja gagal d psikotest
Aneh agan2 sndiri tau kan HRD tu point smuanya...
Org yg pinter blm tentu lolos psikotest
Yang suruh gambar pohon hahaaha
Yg suruh itung paulin yg diperiksa nya ga mungkin satu2. Wkwkkk
Yah itulah ga fair bgt.
Jujur saya offense ke HRD dan ilmu psikologi
Mereka bukan tuhan
Klo suruh tau sifat org mending dukun aja keleeeuss drpd nyewa hrd

Apalagi saya skill org hukum yg ilmunya normatif dan logika and agreements eh suruh gambar pohon suruh isi ramah atau berani? Lha kenal ma gue aja blm
Yg ortu gue aja hdup lama ma gue blm tau saya smuanya

Ancur cur sistem di di indonesia
Perekrutan dll
Ya hasilnya tu yg kita liat di TV morat marit smuanya....

Enk jd pengusaha? Buat apa sekolah?
Salut saya sama org2 cina bukan sara ya gan
Mreka lulusan sma brni ambil resiko dan mreka merasa ga bs bersaing dgn kita2
Makanya mreka bisnis dr kecil
Alhasil mereka lbh kaya drpd kita skolah tinggi2
Mengenaskan sekali
Ga ada harganya
Masuk kuliah mahal keluar jadi unemployment....


klo g mo di php g ush balik ke indo g dihargai disni yg lbh dihargai itu y g jauh dr artis emoticon-Cape d...
Memang banyak udah ane lihat sekolah diluar setelah lulus malah balik ke Indonesia harusnyakan belajar mandiri hidup di luar lah kalau sudah begitukan mubazir tu uang en ilmu yang sudah didapatkan kalau tau begitu ngapian pula sekolah diluar.
Diubah oleh isobann
Banyak kasus seperti ini , S2 susah dpt kerja yg berujung mereka kerja di luar negeri
saya pernah baca thread , s2 kimia gajinya besar di luar negeri (karna sangat dibutuhkan dan langka)
menyadari susah dpt kerja di indo dan penghinaan di bank harusnya kakak temen ente kerjanya di luar dan bilang sama ibunya ntar diajak tinggal kesana kalo dah sukses . Sang ibu harusnya rela misah dulu , biarpun di indo sang anak kan pasti ninggalin rumahnya suatu saat jika nikah

btw , gmana kabar kakak temen ente skrg , masih di bank ? Apa dapat kenaikan jabatan ?
Diubah oleh _Blizzard_
Gaji pegawai bank juga gede gan emoticon-Ngakak (S)
Wah ngapa gk jd dosen ya gan?
miris, yang tidak bisa apa2, tidak punya ilmu, malah bisa jadi anggota DPR, dan kerjaannya males2an emoticon-Hammer (S)
ya salahnya dialah.
kalo mau kerja jangan di bank.
di kampus. di sana riset bisa lebih leluasa. dapat project sana sini. S2 jadi dosen = terhormat.
jadi pegawai bank ? itu kerjaan anak lulusan S1 yang dulu demo , tobat, lulus dengan IP pas pasan.
Miris gan liat nya emoticon-Berduka (S)
menyedihkan banget gan....kecerdasannya sia-sia banget..
coba gan, kalo indonesia waktu itu dijajah sama inggris negara kita maju gan emoticon-Cendol (S) coba agan" liat yang pernah dijajah inggris semua nya maju cuman indonesia doang yg dijajah belanda & jepang ga maju" emoticon-Cape d... (S)
ente lulusan mana gan
Biasa itu gan,, sepupu saya kuliah jurusan kimia di singapura. ujung2nya balik lagi ke indonesia kerja sebagai manufacturing trainee di jakarta..
Ya begini lah di indonesia, terkadang memang suka ga di hargain,gan.
bank...trus salahkan di masing-masing, jadi emoticon-Berduka (S) amat emoticon-Thinking
Kasihan gan, pantes aja Pak Habibie aja mengabdi di luar negeriemoticon-Cape d... (S) emoticon-angel
Lebih baik kerja di luar negeri aja gan.
Halaman 13 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di