kulunyuxAvatar border
TS
kulunyux
Yamaha N-Max, Maxy Scooter Produksi Lokal Pertama Yang Kaya Fitur
Kalo agan-agan sekalian para penggemar dunia otomotif roda 2, mungkin udah pada tau kalo pada hari-hari ke depan, sekitar bulan Februari 2015 (rencananya), Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan segera meluncurkan produknya berupa Maxy Scooter (skuter berbody besar), bernama Yamaha N-Max, yang akan diproduksi disini, dan dijual ke seluruh dunia, termasuk juga Indonesia tentunya. emoticon-Blue Guy Peace

Buat yang penasaran ama bentuknya, kayak gini nih:















Nah Yamaha N-Max ini akan menjadi Maxy Scooter produksi lokal pertama, karena biasanya para pabrikan Jepang disini hanya memproduksi skuter berbody kecil macam Mio, Beat, Nex, dll.

Meskipun Maxy Scooter biasanya masuk kategori kendaraan kelas atas yang harganya lumayan, namun karena produksi lokal, per hari ini (26 januari 2015) harganya udah diumumkan, yaitu Rp 27.400.000 OTR DKI.



Cukup terjangkau dan sangat value for money bila dibandingkan dengan fitur yang didapat. emoticon-Big Grin Fitur-fitur N-Max antara lain adalah:

- Lampu utama dan lampu rem dengan teknologi LED.

- Ban gambot tubeless ukuran 110/70-13 di depan, ukuran 130/70-13 di belakang.

- Bagasi underseat yang luas.

- Rem disc brake pada roda depan dan belakang dengan teknologi ABS.

- Speedometer full digital.

- Mesin Blue Core 155cc SOHC liquid cooled bertenaga 11,1 KW @ 8000rpm, torsi 14,6 NM @ 6000rpm

- Variable Valve Actuation (VVA)

Fitur yang paling menarik di N-Max ini adalah hadirnya VVA ini, yaitu fitur pengatur bukaan klep mesin yang diatur oleh komputer mesin. Fitur ini biasanya hadir di mobil, dengan nama bermacam-macam seperti VTEC, VVT, MIVEC, dll. Tujuannya untuk mencapai performa optimum sebuah mesin, dengan tidak mengorbankan keiritan konsumsi bbm. Dengan adanya fitur ini, Yamaha N-Max sekaligus juga menjadi produk lokal pertama yang menggunakan teknologi katup canggih ini.emoticon-Blue Guy Peace

Nah di pasar lokal, Maxy Scooter Yamaha N-Max ini akan berhadapan langsung dengan Honda PCX 150 yang sudah lebih dulu hadir. Selain itu ada juga Suzuki Burgman 200. Tapi secara fitur dan harga, N-Max cukup unggul dari kedua pesaingnya itu, karena diproduksi lokal, sehingga tidak terkena beban pajak bea masuk import.

Selain itu ada kemungkinan YIMM memproduksi juga N-Max versi Non-ABS, dengan harga yang diperkirakan lebih murah 3-4 juta rupiah dari versi ABS nya. Kalo beneran seperti itu, bisa jadi akan menggoda iman calon pembeli skuter kelas 150 dengan harga 20 jutaan yang juga baru saja diljual disini oleh Honda, yaitu New Vario 150.

So, kita nantikan saja sebentar lagi kehadiran Yamaha N-Max 155 ini. emoticon-Smilie

SUMBER

Spoiler for MAMPIR:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 24 suara
Maxy Scooter mana yang paling value for money antara N-Max, PCX, dan Burgman?
Yamaha N-Max 155
75%
Honda PCX 150
0%
Suzuki Burgman 200
25%
Diubah oleh barrock 28-01-2015 11:52
0
13K
52
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan