Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wakawaka2012Avatar border
TS
wakawaka2012
[mancla mencle]Soal Samad, Keterangan Hasto Berubah di Sidang
Soal Samad, Keterangan Hasto Berubah di Sidang

TEMPO.CO, Jakarta - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi saksi di sidang praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 10 Februari 2015. Hasto adalah saksi yang dihadirkan oleh kubu Budi Gunawan.

Dalam persidangan ini, keterangan Hasto mengenai pertemuannya dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad ternyata berubah dari penjelasan dia sebelumnya. Hasto mengaku bertemu dengan Samad sebanyak tujuh kali. "Saya tujuh kali bertemu," kata Hasto di pengadilan.

Pengakuan Hasto ini berbeda dengan keterangannya saat menggelar konferensi pers dengan wartawan, Kamis, 22 Januari lalu. Waktu itu, Hasto mengaku bertemu dengan Samad sebanyak enam kali. Pertemuan itu dimulai sejak awal 2014, membahas keinginan Samad mencalonkan diri sebagai pasangan calon presiden Joko Widodo. Namun akhirnya, Jokowi dan partai pengusung memilih Jusuf Kalla sebagai pasangannya.

Hasto mengatakan masih merahasiakan pertemuan ketujuh dengan Samad tersebut. "Apabila diperlukan, akan saya ungkapkan," ujar Hasto.

Dalam sidang ini, Hasto membeberkan kembali sejumlah pertemuannya dengan Samad, seperti yang pernah diungkapkannya. Namun hakim praperadilan, Sarpin Rizaldi, melarang Hasto banyak bicara mengenai pertemuannya dengan Samad.

"Untuk mempersingkat waktu, langsung ke materi pokok saja yang ada hubungan dengan Budi Gunawan. Kalau soal pertemuan itu, semua orang sudah tahu dari media, kan," tutur Sarpin.

Ucapan Sarpin ini mengundang gelak tawa kuasa hukum Budi Gunawan dan KPK serta beberapa awak media yang mendokumentasikan sidang tersebut. Sedangkan Sarpin tersenyum setelah memberi tahu Hasto. Namun reaksi Hasto tak diketahui karena membelakangi para pewarta.

Pengacara KPK, Chatarina Siregar, menegaskan bahwa keterangan Hasto itu tak relevan dengan kasus Budi Gunawan. "Pernyataan yang diberikan tak memiliki relevansi dengan kasus a quo," ujar Chatarina. Adapun Hasto memberi kesaksian hanya selama 15 menit. Dia menjadi saksi keempat yang dihadirkan kubu Budi Gunawan.

ISTMAN M.P.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ubah-di-Sidang

hasto ko tiba2 jdi pikun emoticon-Ngakak (S)
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan