Ayo ayo yang sebele sama rekan kerjanya yang malas masuk sini gan,,,, ane copy ni artikel cakep dari web soul of jakarta (
http://soulofjakarta.com/index.php?m...=5&id=NDc1Mg== ) Kali aja bermanfaat untuk agan
Quote:

Jakarta -
Memiliki rekan kerja yang malas selain bisa merepotkan, juga sangat menyebalkan. Benar tidak? Apalagi jika kemalasannya itu juga berpengaruh pada kinerja sobat dan juga tim. Memang setiap orang memiliki sifatnya masing-masing. Namun rasanya tidak etis saja untuk bermalas-malasan di kantor sementara rekan yang lain begitu bersemangat mengerjakan tugas dan proyek.
Namun rekan kerja yang malas ini tidak boleh dibiarkan saja. berikut ini ada 5 cara untuk menghadapi rekan kerja tipe yang satu ini. Dikutip dari laman Bisnis.com, berikut informasi selengkapnya.
1. Lupakan soal adil dan tidak adil
Kadang sobat merasa ada ketidakadilan di kantor, terutama ketika rekan kerja yang malas itu malah mendapat dukungan dari atasan sementara sobat yang rajin dan tekun bekerja tidak mendapat hal itu dari atasan. Bukannya ditegur, atasan sobat malah memaklumi segala alasannya dan kemudian melimpahkan pekerjaannya pada rekan kerja lain.
Daripada pusing memikirkan ketidakadilan itu, fokuslah pada pekerjaan sobat dan jangan bandingkan diri dengan orang lain. Tunjukkan kinerja maksimal dan atasan pun pasti akan bisa melihat karyawan mana yang lebih baik.
2. Berani berkata tidak
Hindari kebiasaan membantu rekan kerja malas, karena jika terjadi terus-menerus akhirnya sobatlah yang akan lelah sendiri. Apalagi jika hasil pekerjaan sobat malah diakui sebagai hasil kerjanya. Beranilah katakan “tidak” padanya, terutama jika pekerjaan sobat sendiri pun masih banyak.
3.Ambil kesempatan
Dari sisi lain, sobat bisa melihat kemalasan rekan kerja sebagai kesempatan bagi sobat untuk unjuk gigi di depan atasan. Sobat bisa maju untuk mengambil tanggung jawab rekan kerja yang malas dan tunjukkan jika sobat bisa diandalkan dan bisa menyelesaikannya dengan baik.
4. Komunikasikan
Jangan diam saja ketika sobat melihat rekan kerja yang suka menunda-nunda pekerjaan. Bicara dan komunikasikan langsung padanya. Cobalah untuk dengarkan dulu penjelasannya, karena siapa tahu dia memang membutuhkan bantuan dari sobat atau rekan kerja yang lain.
Saat berbicara dengannya, tunjukkan bahwa sobat menginginkan solusi bukan ingin mencari masalah atau menjatuhkan dia di depan bos. Hindari bergosip atau mengeluh di belakangnya, karena itu tidak profesional serta membuang waktu
5. Jelaskan apa yang dibutuhkan
Coba hampiri si rekan kerja tersebut dan jelaskan tugasnya dengan baik. katakan juga jika ada salah satu anggota tim yang mandeg maka akan berpengaruh pada kinerja tim secara keseluruhan. Berikan pengertian kepadanya tentang betapa pentingnya mengerjakan tugas tepat waktu.
Quote: