CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh LO STEFANUS , Sahabat Komjen Budi Gunawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54daadf4becb1732038b4572/heboh-lo-stefanus--sahabat-komjen-budi-gunawan

Heboh LO STEFANUS , Sahabat Komjen Budi Gunawan

Heboh LO STEFANUS , Sahabat Komjen Budi Gunawan

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka kasus gratifikasi dan dugaan suap sejak pertengahan Januari 2015. Penyidik KPK menengarai, Budi diduga memiliki rekening tak wajar semasa ia menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir di Mabes Polri selama periode 2006-2010. Saat itu jabatannya masih brigadir jenderal.

Penetapan tersangka itu hanya sehari setelah Presiden Joko Widodo menyodorkan Budi sebagai calon tunggal Kepala Polri kepada DPR untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di depan Komisi Hukum. Secara aklamasi, Komisi Hukum menyetujui pilihan Jokowi. Namun, hingga kini Jokowi belum juga melantik Budi karena predikatnya sebagai tersangka di KPK. (Baca: Lo Stefanus, Teman Komjen BG, Ternyata Raja Berlian)

Nama Budi sebelumnya sempat mentereng manakala ia dicurigai memiliki rekening gendut dengan nilai Rp 57 miliar pada 2010. Komisaris Jenderal Ito Sumardi, yang saat itu Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, memimpin penyelidikan terhadap rekening Budi. Timnya menemukan bahwa seluruh transaksi rekening itu "legal dan dapat dipertanggungjawabkan."

Dari dokumen yang disebar saat uji kelayakan di DPR pada pertengahan Januari 2015, Budi sudah mengklarifikasi perihal kepemilikan rekening tak wajar itu. Menurut dia, dana Rp 57 miliar itu milik anaknya, Muhammad Herviano Widyatama. Kepada Bareskrim, Budi menyebutkan duit itu pinjaman dari Pacific Blue International Limited, perusahaan investasi yang berbasis di Selandia Baru.

Menurut Budi, pinjaman dari Pacific Blue bermula dari keinginan Herviano yang berniat berbisnis di bidang pertambangan timah dan perhotelan. Namun, kepada ayahnya, Herviano mengaku memiliki modal terbatas. Budi lantas berjanji akan mengenalkan Herviano kepada dua temannya untuk memperoleh pinjaman modal. (Baca juga: Pengakuan Kubu Budi Gunawan Soal Lo Stefanus)

Dalam sebuah pertemuan yang tak disebutkan tanggalnya, menurut dokumen itu, Budi mempertemukan Herviano dengan Lo Stefanus dan Robert Priantono Bonosusatya. Selanjutnya, Robert memperkenalkan Herviano dengan David Koh, kuasa direksi Pacific Blue, yang berjanji akan mengucurkan pinjaman. Pada 6 Juli 2005 akhirnya Herviano yang saat itu berusia 19 tahun, meneken akad kredit Rp 57 miliar dengan Pacific Blue.

Lantas, siapakah Lo Stefanus dan Robert Priantono, yang diakui oleh Budi Gunawan sebagai temannya? Kepada Tim Bareskrim Mabes Polri yang memeriksanya pada 10 Juni 2010, Stefanus mengaku sebagai teman lama Budi dan mengenal Herviano. Namun, dokumen itu tidak menyebutkan dengan detail sejak kapan Stefanus dan Budi berteman, termasuk bagaimana mereka bertemu dan berkenalan.

Dari penelusuran Tempo diketahui, Stefanus juga pendiri dan Chief Executive Officer PT Mondial Investama Indonesia, perusahaan investasi yang berbasis di Jakarta. Stefanus pun dikenal sebagai Komisaris PT Dyandra Media Internasional, perusahaan penyelenggara acara dan pameran. Di perusahaan ini, PT Mondial memiliki saham 5,27 persen per 31 Desember 2014.

Kepada Tim Bareskrim, Stefanus mengaku sebagai direktur dan salah satu pemegang saham du PT Mitra Abadi Berkatindo, perusahaan pertambangan timah yang berdomisili di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Di perusahaan inilah, menurut Stefanus, Herviano ikut menanamkan modal bersama dua orang lainnya, yang masing-masing memiliki 20 persen saham. Sisa 40 persen sahamnya dimiliki Stefanus.

Tempo belum berhasil meminta konfirmasi kepada Stefanus terkait kedekatannya dengan Budi dan Herviano serta perannya yang lain dalam pengucuran kredit dari Pacific Blue. Ketika dihubungi, telepon kantor PT Mondial di Menara UOB, Plaza Thamrin, Jakarta, selalu bernada sibuk. Namun, kepada Bareskrim, Stefanus mengaku mengetahui bahwa penyertaan modal Herviano di PT Mitra Abadi berasal dari pinjaman dari Pacific Blue.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...n-Budi-Gunawan

kenapa tiap kasus kasus beginian mereka mereka ini selalu ada dan berada di belakang layar emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3
haduh...yang kaya gini kalau ketahuan korupsi atau kolusi langsung kabur ke hongkong atau ke cina...susah nyarinya
hilang kaya edy tansil emoticon-Mad (S)
Wah harus segera diamankan ni emoticon-Big Grin
Frank n co y?ngeri bener emoticon-Matabelo
Karean "mereka" pinter cari duiit, gak kyk ente cita2 klo gak jadi pns jadi org kantoran emoticon-Malu (S)


Lo.. Kok Stephanus..

Bukannya.. Stephen Chow..
Quote:


Tenang gan si anggoro wijdjoyo aja kabur ke mainlan ketangkep kok,
Kl edy tansil mungkin udh ganti kelamin di bangkok terus mangkal di taman lawang emoticon-Big Grin
Quote:


maksud lo siapa? cina? pepek lu... berhenti ngaskus lu tod... ini punya org cina tau
Quote:


BLBI juga kan emoticon-Malu
Quote:


Trus kami harus bercita2 seperti "mereka" yang bermata kecil dan senantiasa mengeker mangsa untuk ditipu dan dieksploitir? emoticon-Big Grin
Quote:


Trus kenapa klo punya orang cina? klo gda pribumi cina juga ga makan, palingan mewek ngaku korban rasis emoticon-Ngakak
Quote:


apalah arti uang kalau di dapat dari hasil yang kotor emoticon-Big Grin

sekaya apapun sebanyak apapun harta , sedikitpun tidak akan lu bawa mati itu pasti emoticon-Malu
Quote:


kalau gw berhenti ngaskus nanti sepi kalau sepi iklan juga sepi akhirnya nanti bisa tutup lalu tidak bisa gaji karyawan lalu akhirnya ..... emoticon-Malu
Quote:


Setiap manusia ada passion sendiri2, ada harta, tahta, wanita, klo ente sepertinya mikirnya mau mati mulu emoticon-Big Grin
Quote:


maklum gan, perbedaan mindset antara bertuhan tidak bertuhan. emoticon-Embarrassment eh mereka bertuhan juga deh, tapi tuhannya duit. Jadi ya menipu itu bagian dari ibadahnya atas kecintaannya pada tuhannya emoticon-Malu (S)
Quote:


Bagus klo ente mau jd kyk mereka, mengurangi stock pengangguran pencari lowongan, dan menambah stock usahawan emoticon-Malu (S)
Quote:


Iya sikut sana injak sini....
Ketahuan .... emoticon-Ngacir
iya Gan mereka emang pinter... nih HP ane buatan mereka


Diubah oleh Moh.Ichwanuddin
Quote:


passion sih boleh tapi caranya yang baik dong emoticon-Malu

mikir mati itu mengingatkan kita tidak ada di dunia ini sesuatu yang pasti kecuali kematian emoticon-Malu

sudah mempersiapkan diri untuk menemui kematian emoticon-Big Grin
Quote:


mereka gak nyadar klo seumur hidup jadi babu nya "mereka2" ituu emoticon-Malu (S)
ga usah bawa ras lah...mo cina ato ga kalo dasarnya bajingan ya tetep aja bajingan....
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di