Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
[Lagi2 Ngeles?] Ini Penjelasan Jokowi soal MoU dengan Proton

Hendropriyono [Tim sukses Jokowi] dan Jokowi sedang menjalin kerjasama PROTON-INDONESIA

Ini Penjelasan Jokowi soal MoU dengan Proton
Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal kerja sama perusahaan Indonesia dengan perusahaan otomotif Malaysia, Proton. Ia mengatakan, kerja sama tersebut masih tahap awal sekali sehingga untuk merealisasikannya pun masih lama.

"Itu kan business to business. Itu pun saya kira masih dalam sebuah memorandum of understanding (MoU) yang sangat awal sekali. Uji kelayakannya juga belum. Kemarin itu, saya datang (ke penandatanganan) karena diundang Dr Mahathir Mohamad dan Pak Perdana Menteri Najib Razak," ujar Jokowi sebelum mengunjungi Rizal Park Memorial, Manila, Filipina, Senin (9/2/2015)

Jokowi menambahkan, jika Proton memang akan menjadi mobil nasional, studi kelayakan harus dilakukan dengan cermat. Setelah itu, dia akan menanyakan target apa yang akan dicapai oleh pihak swasta ini terkait mobil nasional.

Presiden menambahkan, Pemerintah Indonesia sendiri belum bisa memastikan apakah Proton akan menjadi mobil nasional. "Belum sampai ke sanalah," tambah Jokowi.


"Ya, kita ini kan terbuka, mau yang dari Malaysia masuk, mau dari Korea, mau dari Jepang, ya tidak apa-apa. Yang penting untuk investasi yang lebih besar, kita terbuka. Kita butuh investasi," kata Jokowi.

Isu kerja sama antara pihak swasta Indonesia dan perusahaan otomotif Malaysia menjadi sorotan tajam di dalam negeri. Sorotan ini disebabkan penandatanganan tersebut dinilai berbau politis.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...campaign=Khlwp

Ini Alasan Hendropriyono Gaet Proton
Pemilik PT Adiperkasa Citra Lestari, AM Hendropriyono mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana pembuatan mobil nasional (mobnas) yang menggandeng Proton. Menurutnya, penandatanganan MoU itu dilakukan atas dasar usaha padat karya yang akan menampung tenaga kerja sebanyak 6.000 orang.

"Saya cs menggandeng Proton, untuk kerja sama dalam R&D (riset dan pengembangan) dan teknik. Atas dasar itu, akan lebih efisien bagi kita dalam membangun infrastruktur beserta gelar after sale dan networking-nya. Kerja sama ini sifatnya B to B (business to business). Kami swasta, Proton juga kini swasta," tutur Hendro seperti detikOto kutip di situs Sekretariat Kabinet, Senin (9/2/2015).

Adapun mengenai kehadiran Presiden Jokowi dalam acara tersebut, Hendropriyono justru memujinya, karena mau diajak PM Najib dan Tun Mahathir, menyaksikan anak-anak bangsa dari kedua negaranya membangun kerja sama menghadapi tantangan negara-negara maju.

"Seyogianya sebagai pemerintah memacu semangat rakyatnya, untuk bersama-sama membangun negaranya sendiri," kata Hendro.

"Itu karena kita beli, apalagi ini yang karena kita mau membangun pabrik sendiri," tuntasnya.

http://oto.detik.com/otofokus/read/2...991101mainnews

jurus ngeles petugas partai [Berbuat dulu gak dipikir2 baru penjelasan belakangan]. Negara darurat korupsi dan kriminalisasi, malah mendahulukan proyek titipan partai. mau mobnas atau mobil2an.. itu nomor sekian, ini KPK sedang di kriminalisasi, dan reskrim jadi buaya buwas pemangsa kpk. koq masih ngeloyor, urusin banjir ibukota tuh.
Diubah oleh nevertalk 09-02-2015 12:56
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan