Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintacupangAvatar border
TS
cintacupang
Perawatan Cupang Sederhana
Ikan Cupang Merupakan Jenis ikan Tawar yang sangat indah. Tak sedikit para pecinta ikan yg mengagumi keindahan ikan ini.
pertanyaannya,, Apakah sulit memelihara ikan ini???emoticon-Bingung (S)
Anda tidak perlu khawatir soal perawatan ikan ini, karena ikan ini tidak perlu perawatan yang sangat merepotkan anda, berikut poin2 penting yg harus anda perhatikan saat anda mengoleksi ikan cupang ini.
1. Pastikan Wadah tersebut ukurannya tidak terlalu kecil, Artinya anda harus memberikan ruang yang sekiranya ikan itu cukup untuk bergerak.
2. Pastikan Air untuk ikan tersebut adalah Air endapan, minimal yg sudah didiamkan 1 x 24 jam. Artinya jangan langsung mengganti air ikan cupang menggunakan air yang langsung dari keran. Lebih sehat Lagi Gunakan Air Mineral atau air isi ulang.
3. Pilih pakan ikan yang sekiranya alami, seperti kutu Air, Jentik nyamuk, Atau cacing. Ada cacing hidup dan ada cacing beku, saran saya jangan diberi cacing kering, karena sudah tercampur bahan pelet.
4. Beri makan ikan 2 hari 1x sajaa. dan untuk ikan cupang ingin dikimpoikan beri makan ikan 1x sehari selama 7 hari sebelum dikimpoikan. Ikan cupang ini dapat berpuasa selama 5 hari. jadi kalo kondisi anda kluar kota anda tidak perlu khawatir.
5. Pastikan air yg ada di tempat cupang jangan sampai tercampur zat pelet dan bahan kimiaberbahaya.
7. Ganti air ikan secara rutin, untuk ukuran kecil, Maksimal 3 hari harus sudah diganti, dan untuk ukuran besar maksimal 5 hari harus sudah diganti.

demikian tips sederhana yang perlu anda perhatikan saat mulai memelihara ikan jenis Cupang. Apakah merepotkan Anda??
catatan pentingnya adalah, jika anda mulai memelihara binatang peliharaan jenis apapun, anda harus mengetahui cara perawatan hewan tersebut.
Semoga ini bermanfaat untuk Anda semua.

by
Cinta Cupang Centre
0
5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan