rio.darmawan36Avatar border
TS
rio.darmawan36
Salahkah Ane? Apakah Semua Hubungan LDR Akan Berakhir Tragis?
LDR, inilah momok paling menakutkan di dunia percintaan saat ini. Entah berapa banyak pasangan yang sudah menjadi korban LDR ini.

Salah satu yang merasakan pahit getir'nya LDR saat ini adalah ane. Ane baru aja wisuda November lalu, dan saat ini ane mengabdi jadi guru SD di desa ane. Sedangkan pacar ane masih kuliah semester 8 di kota.

Bagi ane sendiri LDR tidaklah terlalu buruk, meskipun bukan pilihan yang terbaik. Mungkin itu disebabkan karena kegiatan ane yang lumayan sibuk, pagi sampai siang ane ngajar, dan di sore harinya ane ngajar les. Sehingga ane tidak terlalu menderita karena LDR. Meskipun lumayan sibuk, setiap hari ane selalu sms atau telpon pacar ane. Dan setiap minggu ane selalu nyempetin nengok pacar ane di kota, yang kira-kira jarak'nya 1,5 jam dari rumah ane.

Tapi meskipun ane sudah berusaha buat menjaga hubungan dengan pacar ane, doi tetap aja sering ngeluh dengan hubungan LDR ini. Doi sering banget bilang kalau dia gak sanggup buat LDR'an. Ane pernah bilang ma dia, "kalau memang tidak sanggup, yang mending udahan aja". Tapi dia juga gak mau putus dari ane. Inilah yan membuat ane semakin bingung. Parah'nya, dia sering tiba-tiba minta dijenguk, ya kan ane gak bisa karena lagi kerja. Kalau gak dituruti ya dia ngambek, meskipun biasanya gak lama. Kalau hari libur atau minggu ane pasti bisa jenguk dia.

Dan masalah pun terjadi, karena ane udah lulus jadi ane udah gak pernah dikasi uang jajan lagi ma Bapak ane. Jadi semua keperluan ane, ane beli pake uang gaji ane. Ya agan-agan tau sendiri kan berapa gaji guru honorer seperti ane, setiap bulan ane dapet 300 ribu, ya disyukuri aja. Ane pun menyiasati gaji ane dengan mengajar les anak-anak di sekitar rumah ane, meskipun hasilnya tidak seberapa tapi lumayan untuk menutupi kebutuhan ane sehari-hari.

Setiap ngajar les ane selalu tabung uang'nya untuk biaya ane ke kota nengokin pacar ane. Ya untuk kesana kan perlu uang bensin dan makan. Biasanya kalau ke kota, ane selalu diem di kost temen ane, setelah itu baru ane ke rumah pacar ane. Bahkan untuk menghemat uang, ane sering bawa bekal nasi dari rumah, dan memakan'nya di kost temen ane. Itu semua ane lakukan supaya setiap minggu ane selalu bisa nengokin pacar ane. Selama ini hanya ane yang nengokin kesana, karena Bapak ane ngelarang ane bawa pacar ke rumah jika belum akan menikah. Alasannya misalnya ane putus dan punya pacar baru lagi, Bapak ane gak suka dan gak enak ma tetangga ane bawa wanita gonta-ganti ke rumah. Jadi jika memang sudah mau menikah, ane baru diperbolehkan membawa pacar ke rumah.

Nah, karena keadaan ane yang pas2an, ane bilang ke pacar ane, "kalau ada uang, ane pasti kesana nengokin tiap minggu, kalau lagi tidak ada uang kanggoin dulu ya". Dengan sedikit berat hati pacar ane pun mengiyakan. Dan dia pun berbaik hati bilang bahwa dia akan membiayai ane selama di kota kalau dia juga ada uang.

Minggu kemaren ane sebenernya sedang tidak ada pemasukan karena siswa ane gak dateng les. Tapi karena tidak ingin mengecewakan pacar ane, ane tetep kesana berbekal uang yang pas2an. Nah sampai disana ternyata pacar ane lagi punya uang, lalu ane pun bertanya apa boleh uang itu buat ane untuk biaya pulang. Dia gak ngasi dengan alasan uang itu untuk dibelikan coklat, karena dia mau makan coklat bareng ane. Otomatis ane sedikit kesal, karena nae udah berusaha keras untuk berhemat tapi dia malah menggunakan uang untuk hal yang kurang penting. Ane pun gak mau, karena ane lagi gak pengen makan coklat juga. Tapi dia bersikeras untuk menggunakan uang'nya membeli coklat, sembari berjanji minggu depan dia akan membiayai ane nengokin dia. Dan dia pun mengancam kalau gak dikasi membeli coklat dia akan mogok makan. Ya akhirnya ane nurut aja, tau kan kalau cewek udah niat gak bisa diganggu gugat.

Nah, hari minggu nanti rencana'nya kan ane mau kesana, eh kemaren dia bilang bahwa dia gak punya uang. Ane sedikit kesel donk, minggu lalu dia dah janji, lagian kalau saja minggu lalu uang'nya gak dibelikan coklat kan minggu ini ada uang.. Dengan nada kesel ane bilang, "kapan dia punya uang baru ane kesana". Meskipun sebenernya ane pasti akan kesana karena sabtu ini dia ulang tahun. Ane ngomong gitu karena lagi kesel aja. Dia dengan sedikit kesel malah balik nantangin ane, mungkin karena tahu ane pasti akan kesana. Dia menantang ane untuk bersumpah gak akan kesana, dan jika ane melanggar sumpah ane Ibu Bapak ane bakalan kenapa2. Mendengar itu ane jadi tambah kesel, mungkin selama ini ane terlalu manjain dia. Akhirnya ane pun meng'iyakan karena udah saking kesel'nya.

Akhirnya sejak kemaren ane gak berkomunikasi lagi dengan dia, dan gak tahu kelanjutan hubungan ini. Apa tindakan ane salah ya? Apa memang ane gak bisa melawan kodrat LDR?
0
3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan