odearchAvatar border
TS
odearch
XL TUNAI, AMATIR DI TENGAH PROFESIONAL
Ini bukat surat terbuka, dan ini juga bukan surat cinta

XL Tunai, mungkin agan semua ada yang pernah dengar bahwa XL mengeluarkan layanan baru yakni XL Tunai yang gunanya seperti rekening virtual dimana lo bisa beli pulsa, beli tiket, beli token PLN, bayar PDAM dan banyak lainnya, good iniative from XL emoticon-thumbsup
Lalu kendala timbul saat layanan profesional yang berusaha bersaing dengan layanan sejenis dari saingannya di dunia banking/finance diisi oleh orang-orang yang kurang profesional a.k.a AMATIR .

Terus kenapa sih kok bisa gw bilang gitu..oke begini kronologisnya

Anggap saja awal bulan gw beli sesuatu lewat XL Tunai, lalu saldo XL Tunai gw terpotong sejumlah ratusan ribu sesuai barang yang gw beli, lalu datang sms bahwa ditunggu 1x24 jam untuk barang pembelian gw ( sampe sini masih sesuai SOP )
D+1 : gw telf call cnter karena barang belum diterima oke dibuatkan laporan silahkan tunggu
D+3 : ga ada kejelasan, gw telf balik katanya transaksi gagal jadi saldo XL Tunai gw bakalan dibalikin ( mantap,, profesional )
D+4 : karena dibilang pembelian gagal otomatis gw beli barang tempat lain karena gw butuh
D+7 : gw telf call cnter lagi, dan katanya masih in proggress untuk pengembalian saldo ( udah agak eneg nih )
D+9 : gw telf lagi dan katanya masih in proggress ( banyak yg complaint kali ya sampe ga keurus laporan gw )
D+12 : gw telf pagi katnya akan segera di kembalikan saldo hari ini ( mantap), lalu masih dihari yang sama gw di SMS bahwa barang pembelian gw berhasil ( dafuq, secara gw udah beli barang tempat lain, untuk apaan gw banyak2, lagian gw butuhnya kemarin bukan 12 hari dari tanggal pembelian ) gw complaint gw ga mw terima barang, gw mw saldo gw balik, oke di follow up lagi pak kata mbak diseberang sana
D+15 : gw ditelf katanya ga bisa dikembaliin barang yang udah dibeli, gw makin ngamuk dan katanya akan di follow up kembali emoticon-Mad (S)
D+16 hingga D+ 22 gw sabar nugguin kabar dari si mbak
D+23 : gw telf lagi si mbak, katnaya masih di follow up, ga mw dipermainkan terus gw minta kepastian dalam 2 hari dan si mbak meng-iyakan dan berjanji akan menghubungi kembali
D+24 hingga D+30 gak juga di hubungi sama si mbak ( bang##t ) emoticon-Tai
D+31 : gw telf si mbak katanya siang ini kepastiannya, lau siang nya gw terima kabar kalau saldo gw ga bisa dikembalikan karena barang sudah dibeli, kalau mau dikembalikan dalam bentuk pulsa ( anjritttt emoticon-fuck ) lo kira gw mw makan pulsa, lo kira bisa beli beras pake pulsa, lo kira anak gw mw dikasih makan pulsa !!!!!!!!!

Gw bilang sama si mbak, Thats it, enough, gw ga mw terima tuh pulsa (bukannya gw sombong ga mw terima dan bukannya gw ga butuh, gw complaint karena gw butuh. Tapi rasanya gw punya prinsip lebih baik gw kehilangan duit daripada kehilangan prinsip dan harus nelen ludah gw sendiri yang udah mencak2 minta balikin saldo dan juga dijanjiin saldo balik seperti awal gw cmoplaint )

INTINYA :
gw kecewa sama layanan XL Tunai yang sangat tidak profesional. yang karena kesombongannya rela mengorbankan image perusahaan hanya karena tidak mw mengembalikan ratusan ribu. Ternyata nilai profesionalisme mereka ga lebih dari ratusan ribu rupiah ( miris ) .Dan gw menyarankan agan/agan wati semua berhati-hati kalau ingin menggunakan layanan ini agar tidak bernasib sama seperti gw, pakai aja layanan lain yang udah terbukti dan terpercaya.

Dear XL Tunai, You can take my money, but you cant take my faith !!!!
0
2.8K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan