Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
(Pantaskah Pres nglecer saat negri kisruh??!)Jokowi ke Malaysia: Prediksi Din Meleset

TEMPO.CO, Jakarta -Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan mulai lawatannya ke Malaysia siang ini. Pesawat Presiden dijadwalkan mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Sepang, pada Kamis sore, 5 Januari 2015.
Lawatan ke negara tetangga sebelum Presiden memutuskan nasib Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) itu tak sesuai dengan prediksi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin. Sebelumnya Din menduga Presiden Jokowi akan mengeluarkan keputusan mengenai nasib calon Kapolri Budi Gunawan pekan ini.
Din Syamsuddin mengaku menangkap sinyal itu sesuai bertemu dengan Presiden saat membahas rencana penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia. "Saya yakin (Presiden ambil keputusan) sebelum dia ke luar negeri,” kata Din pada Rabu, 4 Februari 2015.
Din berpendapat institusi Kepolisian Republik Indonesia tidak bisa dibiarkan terus mengalami kevakuman pimpinan. Institusi ini tidak bisa terlalu lama dikendalikan oleh sekedar pelaksana tugas. "Tak boleh Polri terlalu lama tidak punya kepala," kata dia.
Meskipun demikian, Din Syamsuddin tidak akan mempermasalahkan apapun keputusan Presiden. Bagi dia, melantik atau tidak melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri, tetap saja berpotensi memicu masalah. "Karena itu, mari kita terima dengan legawa apapun keputusan Presiden," kata Din
Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan akan memutuskan nasib Budi Gunawan pada pekan depan. Menurut dia, ada beberapa hal yang harus diselesaikan sebelum mengambil keputusan soal Kapolri. "Saya selesaikan semuanya minggu depan. Ada yang harus diselesaikan dulu, ada yang harus dirampungkan," kata Jokowi seusai membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanganan Narkoba di Hotel Bidakara, Rabu, 4 Februari 2015.
Jokowi tidak menyebut secara spesifik masalah apa yang harus diselesaikan sebelum mengambil keputusan soal Budi Gunawan. Menurut dia, masalah yang harus dirampungkan mencakup aspek hukum dan politik. "Keduanya (politik dan hukum) harus diselesaikan, harus beriringan," katanya.
Keputusan itu, menurut Jokowi, akan diambil seusai kunjungan kerja ke beberapa negara ASEAN. "Minggu depan itu bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Tidak lama tapi ada yang harus dirampungkan," katanya.
Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia Adjie Alfaraby, sebelumnya mengkhawatirkan potensi ketegangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri bakal semakin meningkat.
"Harusnya sebelum Presiden Jokowi pergi keluarkan pernyataan tegas yang bisa redakan ketegangan," kata Adjie saat dihubungi Tempo, Selasa, 3 Januari 2015. "Jangan sampai KPK dan Polri saling serang membabi-buta," katanya.

TIM TEMPO
http://m.tempo.co/read/news/2015/02/05/078640158/Jokowi-ke-Malaysia--Prediksi-Din--Meleset-Soal-BG
-------------------------------------------------------------
Presiden kaburrr dari kesulitan ...Din S kecelek...hehe
0
7.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan