imamsairofihAvatar border
TS
imamsairofih
5 Kota Dengan Sebutan Kota Perjuangan
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia







Spoiler for gak repost:




Indonesia memang dikenal dengan perjuangannya melawan penjajah, dan setiap daerah memiliki para pahlawan. Namun, tak semua daerah memiliki nama atau sebutan Kota Perjuangan. Nah, langsung aja kita cek 5 Kota di Indonesia yang memiliki sebutan KOTA PERJUANGAN....CEKIBROTemoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for SUMATERA:



Bukittinggi, merupakan salah satu daerah yang pernah dijadikan Ibukota negara kita. Selain itu bukittinggi juga banyak peninggalan bersejarah untuk mengenang perjuangan, dan menjadi tempat lahirnya salah satu Bapak Proklamator yaitu BUNG HATTA emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Jawa Barat:



Bandung, selain mendapat julukan Kota Kembang. Bandung juga mendapat julukan Kota Perjuangan, apabila kita melihat sejarah tentang perjuangan rakyat Bandung, sampai sampai nama Bandung dijadikan lagu wajib "Halo Halo Bandung". Tak cuma itu kota Bandung juga dijadikan Konferensi Asia Afrika yang pada waktu itu Bapak SOEKARNO berpidato.

Spoiler for Yogyakarta:


Jogja, pasti agan agan gak asing dengan Kota Gudeg ini. Selain terkenal dengan kuliner, Jogja juga disebut Kota Perjuangan, banyak diantara peninggalan peninggalan bersejarah yang mengisahkan perjuangan rakyat Jogja melawan penjajah, diantaranya dibangunnya Museum Perjuangan Yogyakarta. Bahkan Jogja dijadikan sasaran terakhir Belanda sebelum menguasai wilayah dari sabang sampai merauke, namun gagal.




Spoiler for JawaTimur:


Surabaya, selain terkenal dengan basis suporter bola. Surabaya juga terkenal dengan juga julukan Kota Perjuangan, saat ketika Bung Tomo dan kawan kawan melawan pihak penjajah. Bahkan, peristiwa pertempuran bangsa indonesia melawan belanda yang meletus, sehingga sekarang diabadikan dengan peristiwa 10 November.

Spoiler for Kaltim:


Mungkin banyak agan & aganwati baru tau daerah Sanga-Sanga, daerah ini terletak di Kalimantan Timur. Sanga-Sanga juga terkenal dengan daerah penghasil minyak dan batu bara. Sanga - Sanga menjadi Kota Perjuangan setelah berhasil memukul mundur para penjajah yang menginginkan minyak. Dan untuk memperingati Kota Perjuangan Sanga-Sanga hampir rutin setiap taun selalu diadakan Hari Memperingati Peristiwa Merah-Putih yang jatuh tepat tanggal 27 Januari ( sebentar lagi) emoticon-I Love Indonesia (S)selain itu untuk mengenang perjuangan rakyat disana dibangun juga Monumen Merah Putih.

Sekian Tread dari ane, maaf jika kurang berkenan dan berantakan TS nggak sukaemoticon-Bata (S) Ts cuma ngarepemoticon-Cendol (S) emoticon-Ngakak

Diubah oleh imamsairofih 26-01-2015 09:51
0
7.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan