ki.cangkeulAvatar border
TS
ki.cangkeul
Gerakan dukung cabut SIM Andi Wenas
Jakarta, GATRAnews-Hubert 'Ichiro' Wenas, akhirnya buka suara terkait aksi arogannya terhadap beberapa pengguna lalu lintas di Ibu Kota. Menggunakan mobil Suzuki Vitara lawas berwana putih yang sudah dimodifikasi layaknya mobil off road, dosen informasi teknologi (IT) di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta itu mengakui kesalahannya lantaran telah 'menindak' pengguna jalan yang berlaku tidak disiplin.


"Saya meminta maaf kepada bapak polisi karena saya melakukan tindakan yang kurang tepat dan telah merepotkan bapak-bapak di kepolisian," jelas Hubert disaksikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul dan Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Risyapudin N, di Jakarta, Rabu (4/2).

Aksi pria bernama lengkap Hubert Andi Wenas dengan mobil yang diberi nama 'Ichiro' itu sempat memposting di Youtube dan mendapat tanggapan beragam mulai dari yang pro dan kontra. Postingan terakhir diunggah dua bulan lalu dengan judul 'Ichiro vs stupid biker 6'. Andi merekam kejadian itu melalui kamera yang dipasang di mobilnya pada November 2014 lalu.

'Some bikers are behaving just like cockroaches (Sebagian pengendara motor bertingkah laku seperti kecoa)' tulis Andi dalam video itu.

"Saya juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu oleh perbuatan saya setelah saya upload di Youtube. Saya berjanji untuk tidak berbuat mengulang tindakan tersebut," kata Andi.

Ke depannya, Andi juga berharap agar masyarakat tidak meniru perbuatan yang dilakukannya. Karena bagaimanapun, perbuatan itu bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu, Dirlantas Risyapudin N. menambahkan, apa yang dilakukan oleh Andi tidak bisa dibenarkan secara hukum, sebab kewenangannya ada di pihak kepolisian yang bertugas di jalan. Namun demikian, soal pengawasan ketertiban berlalu lintas di jalan masih dirasakan cukup kurang karena tidak didukung oleh sistem pengawasan yang bersifat manual.

"Bukan tidak bisa tapi kebetulan kalau ada petugas di wilayah itu pasti ditindak. Memang kita maklumi sistem pengawasan pengendalian lalin masih manual, otomatis mengandalkan sistem patroli. Coba kalau teknologi sudah tinggi bisa lebih optimal lagi," tegas Risyapudin





Sumber : http://www.gatra.com/hukum-1/132433-...inta-maaf.html








Seperti yang sama2 kita semua sudah tau, nama Andi Wenas dan Ichiro sedang hangat dibicarakan dimana2, siapa itu Andi Wenas? Andi Wenas adalah seorang dosen sebuah dosen pasca-sarjana di salah satu universitas swasta yang terkenal di Jakarta Selatan.
Lebih lengkapnya buat yg penasaran bisa agan gugling, banyak berita tentang beliau di mbah Gugel

Untuk Video nya silahkan ditonton :

motor ditabrak


kebayang kalo pengendara motor yg disenggol jatuh dan celaka?
dan bayangkan bila pengendara motor itu ayah atau sanak family anda?


truk dipepet


metromini ditabrak


Inova dipepet, ditabrak
Oke si inova salah, tapi kalau sampe kenapa2 tuh inova, misal nabrak pembatas jalan dan terbalik?
dimana letak kemanusaiaan Andi Wenas:


BUAT YG PRO ANDI WENAS, TONTON VIDEO INI
liat beliau mengendarai kendaraannya di jalur apa?


kl agan penasaran bs searching di youtube yah gan

Pendapat ane Pribadi setelah menonton aksi aksi Andi Wenas di Youtube membuat ane sedikit geram!!! Membahayakan pengguna jalan lain degan menabrakan kendaraannya, memepet, mengumpat dan kerap mengajak berkelahi.....
Lebih parahnya lagi, beliau selalu membawa tongkat besi besar yg ujungnya tajam untuk menakuti pengendara lain!
Ada yg salah dengan kepribadian Andi Wenas kalau menurut saya, entah itu dari sisi psikolgi yg mudah terpancing emosi, atau ke arogan beliau yg merasa pembela keadilan dijalanan -Apapun itu, Beliau harus dipertanyakan kejiwaan dan mental nya.

Maka, pendapat saya: Sudah selayaknya pengemudi yang aksi nya ugal2an dengan kegangguan kejiwaan seperti itu dicabut saja SIM (surat ijin mengemudinya).

Alasan:
1. Jelas2 beliau mempunyai emosi yg tidak stabil, bila dibiarkan terus mengemudi bisa membahayakan pengemudi lain.
2. Memberi efek Jera
3. Agar perbuatan beliau tidak ditiru oleh pengemudi lain! -Dengan mencabut Surat ijin mengemudi beliau, diharapkan masyarakat mengerti bahwa hal seperti itu sangat tidak diperbolehkan


Kepolisian harus tegas dalam kasus ini, perbuatan Andi wenas adalah konyol dan membahayakan!


kesimpulan : CABUT SURAT IJIN mengemudi Andi Wenas!!!


Salah satu Komeng agan yg Pro Andi Wenas:

Quote:


Pengemudi yang lain gak dengan bangga menggugah videonya ke youtube gan, Back to topic aja gan, Ini ngebahas si Ichiro Andi Wenas!
Ngemeng2 lu dah nonton video2 nya belon gan? Gue yakin lu asal komen gan, Pengemudi yg jadi korban Andi Wenas itu kadang kadang dipepet, ditabrak cuma karena hal sepele gan....
Intinya Toleransi di jalan, dipepet dikit mah bawa selow aja

Logika berpikir lu yg aneh: ngedukung perbuatan Andi wenas
Gak kebayang kalo semua pengemudi di jalan kaya elo dan Andi Wenas, Jalan raya bakal dipenuhin orang berantem, saling tabrak, saling pepet Gan....., karena semua saling berpikir DIRINYA YG PALING BENAR (kaya elo dan Andi wenas)
Ckckckck.....
Berlalu lintas itu kudu ada toleransinya gan, gak bisa dipepet dikit, lu bales pepet, di potong dikit, terus lu tabrak

komen yg pinter dikit gan.... hahahaha

Tulisan lu membuktikan: Lu labil dan arogan di jalan, sama seperti Andi Wenas
emoticon-Angkat Beer

INGAT GAN : SALING TOLERANSI DI JALAN, itu kuncinya



Dan ini salah satu komen dari Agan yg Bijak :

Quote:


Update komen yg bijak, melihat dr sudut pandang lain :

Quote:







Polling
Poll ini sudah ditutup. - 98 suara
Setujukah anda dengan tindakan Andi Wenas ?
Setuju
52%
Tidak Setuju
48%
Diubah oleh ki.cangkeul 06-02-2015 13:00
0
9.1K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan