1ll2ll3Avatar border
TS
1ll2ll3
Disusui sang induk, bobot 'Ragilia' si bayi harimau naik jadi 4,2 Kg Panjang 41 Mtr
Merdeka.com - Ragilia, si bayi harimau Benggala milik Kebun Binatang Mangkang Semarang, sejak dilahirkan dua minggu lalu hingga saat ini menunjukkan perkembangan kesehatan cukup menggembirakan. Hal ini terlihat saat anak macan Benggala tersebut menjalani timbang badan bersama tiga saudaranya, Rabu (26/11).

Dokter Hewan Kebun Binatang Mangkang, drh. Hendrik Tri Setiawan mengatakan, bobot Ragilia kini bertambah menjadi 4,2 kilogram. Anak macan itu berdasarkan hasil timbangan memiliki panjang 41 meter.

"Kami cukup lega dengan perkembangan dia yang bagus. Tiga saudaranya pun berat badannya juga naik," kata Hendrik, kepada merdeka.com, usai menimbang badan bayi harimau tersebut.

Proses timbang badan bagi anak harimau tadi, katanya, melibatkan satu tim dokter hewan. Untuk sementara ini, bobot Ragilia dan tiga bayi macan lainnya meningkat 2 ons per hari.

"Kami sekarang melihat asupan susu yang diberikan oleh induk harimau kepada anak-anaknya cukup terpenuhi dan merata satu sama lain. Dari bentuk badannya juga bisa dilihat bila bayi macan tumbuh dengan baik dan perkembangannya bagus," jelas Hendrik.

Hendrik menambahkan, ke depan anak-anak harimau Benggala akan dipisahkan dari induknya agar bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Hendrik juga berharap, anak-anak harimau bisa lekas tumbuh kembang dengan baik, sehingga nantinya bisa ditampilkan sebagai daya tarik baru di acara Hari Cinta Puspa dan Satwa pada 30 November besok.

http://www.merdeka.com/peristiwa/dis...aik-42-kg.html

mecahin rekor muri emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.1K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan