Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[JONAN MURKA !] Urus 1 Bandara Saja Nggak Becussssss !!
Sindir Angkasa Pura I dan II, Menhub Jonan: Urus 1 Bandara Saja Nggak Becus



Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menyindir pihak manajemen operator bandara yaitu PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II).

Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) operator bandara tersebut dinilai tidak optimal di dalam mengelola dan mengatur bandara komersial. Padahal 26 bandara yang dikelola oleh AP I dan AP II merupakan airport besar atau utama di Indonesia.

"Yang punya pengalaman kelola bandara cuma AP I dan AP II. AP I dan AP II baru urus 1 bandara saja ada yang nggak becus," kata Jonan saat acara diskusi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Menurut Jonan, Kemenhub akan mengaudit pelayanan dan keamanan bandara komersial yang selama ini dilakukan oleh AP I dan AP II. Bila hasil audit ditemukan adanya kelemahan pengelolaan maka Kemenhub sebagai regulator bisa mencabut izin konsesi pengelolaan bandara.

"Ada kemungkinan dicabut? Kenapa nggak," tegas Jonan.

Jonan mengatakan manajemen AP I dan AP II seharusnya bisa bekerja maksimal memberikan pelayanan dan keselamatan terbaik untuk penumpang dan pengguna jasa kebandarudaraan. Apalagi sebagai badan usaha pengelola bandara, para karyawan AP I dan AP II memiliki gaji yang tak kecil

"Angkasa Pura sukanya minta gratis saja, padahal gaji sudah besar," katanya.


http://finance.detik.com/read/2015/02/05/141238/2824601/4/sindir-angkasa-pura-i-dan-ii-menhub-jonan-urus-1-bandara-saja-nggak-becus

0
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan