Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Bacot Sakti] Lalu Lintas DKI Terburuk Sedunia, Ahok: Emang Iya!
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa Jakarta, jika dibandingkan ibu kota negara lain, merupakan kota dengan tingkat kemacetan lalu lintas terparah. "Lha, emang iya, kan?" ujarnya di Balai Kota, Rabu, 4 Februari 2015.

Hari ini sejumlah media massa internasional merilis hasil penelitian lalu lintas yang dilakukan oleh produsen oli Castrol. Menurut indeks Stop-Start Magnatec Castrol, rata-rata terdapat 33.240 kali proses berhenti-jalan per tahun di Jakarta. Jika dibandingkan dengan kota lain, indeks stop-start di Jakarta menempati urutan pertama. Indeks ini mengacu terhadap data navigasi pengguna Tom Tom, mesin GPS, untuk menghitung jumlah berhenti dan jalan yang dibuat setiap kilometer. Jumlah tersebut lalu dikalikan dengan jarak rata-rata yang ditempuh setiap tahunnya di 78 negara.

Menanggapi penelitian itu, Ahok menyebutkan Jakarta wajar menjadi kota dengan kemacetan lalu lintas terparah. "Soalnya sistem transportasi berbasis rel di sini masih kurang," ujarnya. "Tokyo di Jepang saja yang setiap kotanya punya transportasi bagus masih macet parah kok, apalagi Jakarta," ujarnya.

Dia mengatakan, warga Jakarta harus bersabar antara 30-40 tahun lagi menunggu masalah kemacetan tuntas. "Makanya kita lagi bangun transportasi berbasis rel mulai sekarang, setidaknya bisa membantu mengurangi masalah ini sedikit demi sedikit," kata dia. "Warga memang harus lebih banyak bersabar."Adapun Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit mengatakan pemerintah memang tak mampu menekan laju pertumbuhan kendaraan bermotor, terutama kendaraan pribadi. "Indeks pembangunan jalan kita juga masih sangat rendah, hanya 0,01 persen pertahun."Benjamin mengatakan, satu-satunya cara mengatasi masalah kemacetan adalah membangun sistem transportasi terintegrasi yang baik. "Itu yang sedang kita push, kita sedang membangun fondasi sistem itu sekarang," ujarnya.

http://m.tempo.co/read/news/2015/02/04/083639838/Lalu-Lintas-DKI-Terburuk-Sedunia-Ahok-Emang-Iya

Enak ya si Koh ahoax, tinggal bacot EMANG IYA,fans buta nya lgs tepuk tangan bangga, pdhal bukan prestasi emoticon-Big Grin
Gara2 bacot, Jkt makin maju ya emoticon-Malu (S)
30-40 thn ?! Wuikkk, kelamaan tuh, gub yg kmrn aja 100hr sukses tuh emoticon-Big Grin
0
5.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan