Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charzakuxAvatar border
TS
charzakux
Wow ... Walikota Surabaya Peringkat Ketiga Terbaik Dunia
Surabaya, HanTer  - Prestasi kerja Walikota Surabaya Tri Rismaharini menduduki peringkat ketiga dalam daftar sepuluh teratas walikota paling berprestasi versi World Mayor Prize (WMP).
Kabag Kerja Sama Pemkot Surabaya Ifron Hady Susanto, menyambut baik prestasi yang diraih Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang diharapkan meningkatkan reputasi Kota Surabaya di kancah global.
    
"Momen ini bisa juga memacu rasa percaya diri warga Surabaya bahwa kita sejatinya juga bisa bersaing dengan kota-kota lain di dunia," kata Ifron di Surabaya, Selasa (3/2/2015)
    
Apalagi, lanjut dia, reputasi menjadi hal yang teramat penting bagi suatu kota dalam era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai berlaku 2015 ini.
    
Hal senada disampaikan Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser. Dia berharap masyarakat, tidak hanya di Surabaya tapi juga seluruh Indonesia, merasa turut menikmati capaian prestasi ini.
    
"Penghargaan yang diberikan harus memunculkan rasa kebanggaan bahwa ini kemenangan bersama. Ini prestasi yang juga harus bisa dimiliki atau dinikmati oleh seluruh masyarakat," ujarnya.
    
Ajang penghargaan yang digelar dua tahun sekali ini diselenggarakan oleh City Mayor yang merupakan yayasan non-komersial bertaraf dunia. Adapun fokus yayasan yang didirikan pada 2003 tersebut yakni mendukung, mendorong, serta memfasilitasi pemerintah daerah di seluruh dunia dalam penerapan sistem pemerintahan yang baik.
    
Sebagaimana dilansir website [url=http://www.worldmayor.com,]www.worldmayor.com,[/url] nama Tri Rismaharini berada di bawah Naheed Nenshi (Wali Kota Calgary Kanada) yang berada di urutan pertama dan Daniel Termont (Wali Kota Ghent - Belgia) pada posisi kedua.
    
Berdasar daftar tersebut, Tri Rismaharini mengungguli sederet kepala daerah negara lain, yakni Carloz Oscariz (Wali Kota Sucre Venezuela), Jed Patrick Mabilog (Wali Kota Iloilo City Filipina), Albrecht Schroter (Wali Kota Jena Jerman), dan Annise Parker (Wali Kota Houston - AS).
    
Di samping itu juga Yiannis Boutaris (Wali Kota Thessaloniki  Yunani); Giusy Nicolini (Wali Kota Lampedusa - Italia) serta Aziz Kocaoglu (Wali Kota Izmir - Turki).
    
WMP dalam situs resminya seperti dikutip Antara, mengatakan Risma dikenal sebagai figur enerjik yang antusias mempromosikan kebijakan sosial, ekonomi dan lingkungan secara Nasional maupun Internasional.
    
Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga dinilai berhasil memanfaatkan lahan tak terawat dan menyulapnya menjadi taman kota yang asri. Saat ini terdapat sebelas taman kota berskala besar dengan berbagai tema.
    
Selain itu, puluhan taman lainnya yang tiap hari dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi warga. Taman-taman tersebut dilengkapi dengan fasilitas wifi, taman baca dan area bermain.
   
Perhatian Risma akan kesehatan dan pendidikan juga diapresiasi WMP. Penyelenggaraan kesehatan gratis serta peningkatan kualitas puskesmas menjadi salah satu indikatornya. Di sektor edukasi, pada 2014 Pemkot Surabaya mengalokasikan 35 persen dari APBD-nya untuk pendidikan. 

 
(LTG)

http://harianterbit.com/m/welcome/re...-Terbaik-Dunia

tanpa bacot tanpa bawa media inilah emake arek surabaya emoticon-Kiss (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan