Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[ANEH !] Masuk Bursa Kapolri, Bintang Budi Waseso Jadi Tiga


simsalabiim !!


yg sematkan *** siapa? tuh tiba2 muncul 1 biji *
sampe pake edit pula emoticon-Cape d... (S) [/QUOTE]


Rimanews - Nama kepala Bareskrim Polri, Irjen Budi Waseso masuk ke dalam bursa calon Kapolri. Budi akan bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Polri bersama tiga kandidat lainnya, yakni Komjen Dwi Prayitno, Komjen Putut Eko Bayuseno dan Komjen Badrodin Haiti.

Budi Waseso, menjadi satu-satunya kandidat berbintang dua alias berpangkat Irjen.

Namun, sebuah foto di poster yang terpasang di Bareskrim Mabes Polri menunjukkan, pangkat Budi telah naik menjadi bintang tiga, Komjen.

Pantauan Rimanews, Rabu (4/2), dalam poster berukuran 2 x 3 meter di depan pintu masuk Bareskrim Polri, Budi Waseso sudah memakai seragam berpangkat Komisaris Jenderal.

Terkait hal itu, Kepala Bagiam Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Rikwanto, menegaskan, Budi Waseso masih berpangkat Irjen.

"Kecepatan itu memasang posternya," katanya kepada Rimanews.

Kendati begitu, kata Rikwanto, dalam waktu dekat, memang ada rencana kenaikan pangkat terhadap Budi Waseso. Berdasarkan informasi, rencananya besok di ruang rapat utama Mabes Polri, sejumlah pati akan dinaikan pangkatnya.

http://nasional.rimanews.com/politik/read/20150204/194809/Masuk-Bursa-Kapolri-Bintang-Budi-Waseso-Jadi-Tiga


UPDATE 1

Baru Besok Naik Pangkat, Kabareskrim Sudah Kenakan Seragam Bintang Tiga

Idham Khalid - detikNews
Baru Besok Naik Pangkat, Kabareskrim Sudah Kenakan Seragam Bintang Tiga Foto: Idham Khalid (detikcom)
Krisis KPK vs Oknum Polri
Jakarta - Kabareskrim Polri Irjen Budi Waseso besok akan menjalani upacara kenaikan pangkat besok. Tapi pada poster besar yang terpampang di Bareskrim, foto Budi sudah mengenakan seragam dengan pangkat bintang tiga alias komisaris jenderal.

Poster yang dipasang berukuran 1,5 meter x 2 meter. Terdapat tulisan "Welcome To Bareskrim". Sedangkan di bagian tengah tertulis "To Protect and Serve For Justice & Humanity".

Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti membenarkan kenaikan pangkat Budi Waseso dan perwira lainnya. " Iya ada besok (Korps rapotnya), saya nggak hapal siapa-siapa saja, pukul 08.00 WIB", ‎kata Badrodin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/2/2015).

Sebelum menjadi Kabareskrim, Budi Wasesp menjabat sebagai Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Lemdikpol Polri. Serah terima jabatan dari Komjen Suhardi Alius digelar tertutup di Mabes Polri pada 19 Januari 2015.

Dalam hitungan hari, kinerja Budi Waseso jadi sorotan karena penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada 23 Januari 2015. Saat itu Bambang ditangkap petugas dari Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri usai mengantarkan anaknya ke sekolah.

Budi pun 'terseret' penyelidikan dugaan pelanggaran terhadap penangkapan dan penanganan perkara Bambang yang menjadi tersangka karena dituding mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu di MK. Pada Jumat (30/1), Budi datang memenuhi panggilan Komnas HAM.

Budi usai memberi keterangan di Komnas HAM menegaskan penangkapan Bambang sudah sesuai Undang-Undang. "Itu silakan dibuktikan karena itu ada UU dan aturannya. Komnas HAM sudah saya sampaikan soal itu (pemborgolan -red)," kata Budi Waseso

Sedangkan soal pemborgolan Bambang, ditegaskan Budi merupakan kewenangan penyidik. Dia menjamin tidak mengintervensi penyidik dalam penanganan perkara Bambang.

"‎Saya yakin seyakin-yakinnya yang saya lakukan dasarnya adalah Undang-undang. ‎Karena terus terang saya kan 8 tahun di Propam. Saya nggak mungkin melanggar aturan itu. Insya allah saya nggak akan melanggar aturan. Saya akan melakukan ini berdasarkan UU yang berlaku," tegas Budi.

http://news.detik.com/read/2015/02/04/225620/2823990/10/baru-besok-naik-pangkat-kabareskrim-sudah-kenakan-seragam-bintang-tiga?n991102605

mungkin karena prestasinya menangkap BW ! jd naik pangkat cepet emoticon-Ngakak

TRID INI DISPONSORI OLEH :


Diubah oleh Tokeh2010 05-02-2015 10:33
nona212
nona212 memberi reputasi
1
14.1K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan