Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Ini Alasan Kompolnas Usulkan Budi Waseso jadi Calon Kapolri



Jakarta - Presiden Joko Widodo dipastikan membatalkan pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Komisi Kepolisian Nasional pun menyiapkan sejumlah nama calon Kepala Kepolisian baru.


Selain empat nama yang sudah resmi diajukan, pada Kamis pekan lalu saat diundang ke Istana Negara, Kompolnas menyampaikan secara lisan satu nama baru ke Presiden.

"Ada nama baru Budi Waseso, yang secara acuan administrasi sudah terpenuhi (bintang 3)," kata anggota Kompolnas Edi Hasibuan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (4/2/2015).

Pangkat Inspektur Jenderal Budi Waseso dipastikan naik menjadi Komisaris Jenderal setelah diangkat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri.

Menurut Edi sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI, calon Kapolri adalah perwira tinggi Polri dengan pangkat Inspektur Jenderal dan Komisaris Jenderal.

Secara administrasi kepangkatan Budi Waseso sudah terpenuhi yakni Inspektur Jenderal dan tengah menunggu mendapat Komisaris Jenderal. "Dia pernah menjadi Kapolda Gorontalo," kata Edi.

Syarat itu menurut dia tak hanya berlaku bagi Irjen Budi Waseso, namun juga empat kandidat lainnya yakni; Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, Komjen Suhardi Alius, Komjen Dwi Priyatno, dan Komjen Putut Eko Bayu Seno.

Nama-nama tersebut menurut Edi baru akan disampaikan secara resmi setelah ada permintaan dari Presiden Jokowi.

Apakah pengajuan Irjen Budi Waseso tidak akan memantik kontroversi?

"Saya kira semua calon itu memiliki kelemahan dan kekurangan. Lima orang itu sama saja, yang menentukan nanti kan Bapak Presiden," kata Edi.
(erd/try)

http://m.detik.com/news/read/2015/02/04/143139/2823431/10/ini-alasan-kompolnas-usulkan-budi-waseso-jadi-calon-kapolri


Fix kompolnas yang usulkan emoticon-Big Grin







#panasbung-bukan-kaderpks
0
5.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan