Assalamualaikum Agan dan Sista
Semoga Thread Sederhana ini Bermanfaat
Quote:
Thread ini di buat dari sebuah buku yang baru ane beli "marketing cappucino" ,, di salah satu babnya ada kisah yang menurut ane bermanfaat ,, ane sendiri gamau ilmu yang ane dapet ane nikmatin sendiri ,, jadi ane putuskan untuk meluangkan waktu membagikan ilmu yang ane dapet dari buku ini ,, semoga bermanfaat yah 
maaf kalau tulisanya jelek atau gak kebaca ,, bawaan dari sd soalnya
Quote:
Alkisah pada zaman pertengahan, di sebuah pertemuan Christopher colombus mengajukan sebuah tantangan kepada seluruh warga yang hadir di pertemuan tersebut.
"Saya punya dua buah telur. Siapa yang bisa mendirikan telur ini di lantai yang datar tanpa bantuan alat apapun, akan saya ajak jalan2 keliling dunia mencari pulau2 terbaru
( nyari pulau udah kaya nyari duit ilang aja ya gan
)"
Tantangan ini tentu saja menarik banyak minat mahluk2 sekitar ,, tentu saja karna hadiah yang menarik tadi ( pake wisata bersama colombus)
singkat cerita satu orang kemdian mencoba dan gagal , orang kedua pun mencoba dan gagal , begitu seterusnya hingga orang ke 1560 ( bayangin segimana gedenya tuh ruang pertemuan
)
Colombus pun kemudian berkata
"Oke, sudah tidak ada lagi yang mau mencoba? masak sih tidak ada yang sanggup mendirikan kedua buah telur di lantai? "
ruang pertemenua itu pun hening sampai ketika colombus ingin kembali bersuara seorang anak kecil pun datang ( udah kaya sinetron datang di saat yang tepat )
Saya mau mencoba paman Bus boleh tidak ? "Oh silahkan", kata Colombus
Anak Tersebut pun kemudian maju mendekati kedua telur tersebut, dan di pecahkannya ujung masung2 telur, dan simsalabim berdirilah telur tersebut tanpa bantuan apapun.
horeeeeeee
Semua orang di tempat itu pun tediam sampai ada yang nyeletuk "AH KALAU GITU SIH SAYA JUGA BISA!! "

Nah saya jamin dalam bisnis sehari-hari Anda pasti kedapatan nyeletuk "ah kalau gitu doang sih saya juga bisa"
Nah pertanyaanya .. kenapa tidak anda lakukan kalau memang Anda bisa ?
Saya rasa jawabanya sederhana saja ,, karna tidak terpikirkan sebelumnya !
memang mudah sekali yang di lakukan anak kecil tadi, tapi masalahnya adalah tidak ada yang terpikir untuk melakukan hal tersebut sampai si anak kecil tadilah yang melakukanya
Sumber : Buku = Marketing Cappucino
