sebotolcukaAvatar border
TS
sebotolcuka
WASPADA PENIPUAN GAN!!!!
Sebelumnya maaf gan jika ane salah kamar atau mengganggu....


Ane cuma mau cerita agar jangan sampe agan/aganwati sekalian kena tipu juga. Karena ane baca dari Google ada lumayan banyak juga yang udah kena tipu.


Jadi awal mulanya begini, istri ane dan ane ingin membeli baby box(ranjang bayi) untuk persiapan kelahiran anak ane. Istri ane saat ini lagi hamil 7 bulan lebih. Pertama istri ane melihat di Facebook ada yang menjual mebel dengan harga yang lebih murah dari pasaran gan.Nama FB nya Plaza Mebel Sentral Jepara.Singkat cerita istri ane suka dengan salah satu model baby box nya dan menghubungi penjual di Facebook tersebut.

Pertama istri ane mau beli 1 set baby box seharga 1,4jt(termasuk lemari dan nakas), tapi setelah dipikir2 gak terlalu perlu lemari sm nakas nya dan akhirnya diputuskan buat beli ranjang nya aja seharga 900ribu. Harga tersebut didapat setelah istri ane bbm-an sama yang jualan. Akhirnya setelah lewat bbm, istri ane mencoba untuk menelepon tuh penjual. Pas mau ditelpon gak bisa nyambung gan, cuma ada bunyi tut aja sekali habis itu putus. Istri ane bbm lagi ke penjual. Kata si penjual sms dulu kalo mau telpon. Akhirnya setelah di sms, sipenjual nelpon istri ane. Setelah istri ane nego harga dan tanya2 soal pengiriman, si penjual bilang barang nya besok bisa dikirim.

Akhirnya istri ane bilang ke ane buat transfer uangnya ke si penjual. Pertama ane udah tanya ke istri ane kalo sipenjual bener2 jual OL shop, kata istri ane dia udah cek di fb nya gak ada komen2 yang jelek. Karena istri ane udah ngomong kayak gitu ane percaya dan transfer lah uang 900ribu.

Nah besok nya disinilah mulai tuh penjual gak beres. Ketika istri ane bbm buat nanya barangnya udah dikirim belum, sipenjual mulai mengeluarkan alasan2 yang dibuat2. Si penjual bilang kalo belinya cuma ranjang doang tanggung buat pengirimannya jadi kalo bisa beli dua baru bisa di kirim dan minta istri ane buat transfer uang lagi. Istri ane kasi tau ke ane dan ane bilang kalo gitu gak jadi aja beli nya dan minta si penjual buat transfer balik uang nya.


Istri ane bbm dan si penjual setuju buat balikin uang nya pada sore hari. Nah, habis dari bbm itulah mulai kontak bbm si penjual hilang dari kontak bbm istri ane. Ane mau telpon ke penjual juga gak bisa nyambung. Setelah itu FB istri ane jg di blokir sm si penjual. Ane pake FB ane buat komen di FB nya penjual dan akhir nya juga di blokir sama dia.


Akhirnya ane sama istri ane cuma bisa merelakan aja tuh uang buat beli barang persiapan anak kami lenyap. Mungkin bukan rejeki si jabang bayi buat dapat ranjang baru. Ane gak permasalahin uangnya tapi ane cuma mau ingetin agan/aganwati sekalian jangan sampe tertipu dengan penjual mebel dengan harga yang murah. Salahnya ane juga cuek waktu istri ane mau beli dari FB dan bukannya mengecek dulu si penjual, karena ane percaya istri ane pasti udah cek karena sebelumnya ane udah wanti2 buat hati2 kalo belanja online. Tapi karena istri ane bilang di FB nya clear gak ada yang komen jelek2 dan selama ini istri ane juga sering belanja barang secara online jadi ane percaya aja sama istri ane.


Intinya disini ane cuma mau ngingetin agan/aganwati aja jangan sampe tertipu kayak ane dan istri ane. Dan karena sebenarnya nilai nya gak seberapa sebenarnya ane udah ikhlasin uang tersebut hilang tapi karena ane baca dari google banyak juga yang kena tipu sama penjual mebel abal2 tersebut dengan nilai yang gak sedikit makanya ane putusin buat share di Kaskus aja.

Ini penampakan FB nya gan

Spoiler for FB:


Bukti kalo ane gak bohong gan

Spoiler for Bukti Transfer:


Nama di FB nya Mahmud Anwar dan rekeningnya juga Mahmud Anwar.


Tadinya ane mau screenshot chat di BBM tapi karena kontak ane di delete dan gak muncul lagi di BBM jadi gak sempat ane capture screenshotnya. Salahnya ane gak simpen history chat tapi ane cuma gak delete aja chatnya(ane biarin chatnya di depan).


Setelah ane googling bahkan udah ada komunitas info penipu yang jualan mebel2 jepara abal2 gan.

Spoiler for Komunitas:


Sekian aja Trit ane kalo agan kurang berkenan ane mohon maaf gan.
0
3.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan