CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
The Fermi Paradox - Where is Everybody
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54bf25e4118b46be528b456b/the-fermi-paradox---where-is-everybody

The Fermi Paradox - Where is Everybody

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 68
Quote:


wew 4000 AD

tapi kalo soal terraform
ane pernah baca soal itu tuh
kalo ga salah udah ada seleksinya deh buat sekelompok orang yang bakal jadi koloni pertama di mars
Kalo lagi boker kadang ane juga suka mikir kaya gitu gan. Masa sih alam semesta segede gini ada kehidupan cuman dibumi aja. Yang ane takutkan adalah jika mereka ada lalu menginflasi kita. Habis lah wkwk

Terus kalo liat dari perkembangan satelit terjauh dr bumi yaitu voyager yg udh keluar bimasakti, kayanya sih di bimasakti emang cuman bumi doang yang ada orangya, soalnya jalannya si voyager mulus mulus aja tuh. Setelah ini nih baru bakal ketauan diluar bimasakti ada yg gangguin gak tuh...
sebentar lagi semua akan terkuak masbro, skrg udah 2015.. waktunya hampir tiba..
Ninggalin jejak dulu
Hanya Tuhan yang tau gan.
Sedikit yg kita tau membuat kita merasa besar dan kuat, semakin banyak yg kita tau semakin merasa kecil dan tak berdayalah kita.
bentar lg ada bangsa saiya yg mo nyerang bumi gan emoticon-Ngakak
ninggalin jejak dulu yak cuk mata udeh 5 wat nih emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
trit bagus.
ane udah baca dr kemaren. ane share ke beberapa teman yg suka blajar sains dan/ atau spiritual. beberapa tanggapan akan didapat jika mereka (kita) bisa berkumpul bersama. barangkali bakal nemu hasil obrolan yg lebih asyik, atau mungkin hanya saling share apa yang sudah diketahui dan dialami. ane maksud bukan cuma ttg UFO atau pengetahuan antariksa, tapi juga ttg kebumian dan sains lainnya. dan bakal lebih seru klo misalnya teman teman yg concern di hal spiritual ikut bergabung.

ane anggap tulisan seperti ini layak dilanjutkan dengan diskusi baik di forum ini maupun di ketemuan2 langsung, gan...

kalo ane, membaca sekali lagi ttg paradox ini, (ane sering tergelincir saat berusaha memahami paradox) ane kembali ke dalam diri ane pribadi. maksud ane, kembali ke kenyataan bahwa asal muasal ane dr sebutir sel yang berkembang menjadi jutaan sel yang membentuk sebuah badan fisik. jadi hanya sebuah inti yang bertanggung jawab atas seluruh tubuh. jangan jangan jika ane sudah mengerti dan mengetahui serta memahami yang manakah dan apakah bentuk sel inti tersebut maka ane dapat mengerti seluruh jaringan dan fungsi tubuh ane secara lengkap beserta bagaimana cara mengendalikannya.
demikian juga jika dibayangkan bahwa seluruh jagat raya ini terbentuk dari satu sel tunggal yang berkembang biak dengan cara apapun menjadi seperti sekarang. siapa yang pernah menjelajah dari pusat sampai ke ujung ujungnya? belum bisa terbayangkan bagaimana caranya. namun jika berhasil menemukan inti dari jagat raya, barangkali akan bisa mengerti dan memahami bagaimana jagat raya ini.

ah, entahlah. pelajaran yg ane bilang di atas berasal dr buku primbon dan ajaran seorang guru yang mengatakan: "kau hanya akan mengatakan yang kau ketahui. bukan pengetahuan yang berasal dari 'katanya...'"

nah, itu maksud ane tentang bertemunya saintis dan spiritualis.

maaf gan, belepotan.
thanks atas perhatian dan cinta kasihnya.
salam...
menurut ane no 8 sangat masuk akal. ibarat pemerintah yg menjaga keberagaman suku disuatu negara. dengan melindungi bukan mengintervensi.
nice inpo gan, menambah wawasan luar angkasa ane emoticon-Cendol (S)
ngeri juga gan kalo baca teori2 paradoxnya emoticon-Takut
otak ane gak nyampe juga sih mikir kesananya emoticon-Hammer2
tapi kalo pernah baca novel sainfic/nonton filmnya cem enders game ada kemungkinan kalo "alien" diluar sana adalah manusia juga yg emg dikirim dari masa lampau buat explore galaksi emoticon-Matabelo
gw hanya sekedar menyampaikan apa yang ada di benak gw, urusan teorinya benar atau salah ane kagak urusan dah emoticon-Big Grin

di alquran disebutkan ada beberapa jenis mahluk di alam semesta ini, berikut 3 diantaranya:

1. manusia
makluk yang paling sempurna, memiliki hawa nafsu dan bentuk fisik yang tercipta dari tanah, hidup di planet yang namanya bumi, memiliki agama/keyakinan dan akal fikiran.

2. jin
tercipta dari api, mirip dengan pola kehidupan manusia, memiliki hawa nafsu, berkembang biak, bedanya mereka "tidak mati sampai hari kiamat" (atau jika terbakar api/mati sebelum kiamat karena ulahnya sendiri/kehendak penciptanya)
kebayangkan sekarang udah berapa banyak jin yang ada dialam semesta? beranakpinak terus tapi engga mati-mati sampe hari kiamat.

jin memiliki agama/keyakinan, bersuku-suku seperti manusia, jin juga ada yang pinter dan ada yang bodo.
jin tidak terikat oleh dimensi ruang dan waktu, mereka bisa berpindah-pindah tempat kemana pun mereka mau tanpa "hitungan waktu"(teleport/hiraishin-no-jutsu), mereka bisa tinggal dimanapun mereka mau.

dugaan gw planet-planet, bintang dan galaxy-galaxy diatas sana adalah tempat tinggal mahluk yang satu ini.
jadi kalo kita liat keatas terus keliatan sepi sepertinya itu salah, mungkin diatas sana rame buanget ama bangsa jin, cuman kita aja kaga bisa liat mereka karena dimensinya yang berbeda, bahkan bumi juga salah 1 tempat tinggal mahluk ini.

gw jg suka bertanya2 "apakah ada penguhuninya jagat segede itu??" (monolog: gw jawab sendiri, sepertinya penghuninya adalah para jin)

3. malaikat
tercipta dari cahaya, tidak memiliki nafsu, dan hanya menuruti perintah allah tanpa penyangkalan, hidup didimensi yang berbeda lagi dengan manusia dan jin.


mohon dimaklumi jika postingan nubitol seperti saya ini ga nyambung dan terlalu dangkal emoticon-Big Grin
Diubah oleh naturefancy
Fermi paradox ?
thats amazing!!
emoticon-Takut (S)
Quote:


Siap gan! ayo makanya dilanjutken diskusinya .. kalo ketemuan boleh-boleh aja, Insya Allah kalau bisa ane dateng, rumah ane jauh soalnya di planet lain (bekasi)

Quote:


Ini basis teorinya Big Bang gan, dimana pada awalnya alam semesta cuma sebentuk singularity. Lalu doi kena tembak sama agan Fluktuasi Kuantum jadi mblendung deh setelah 9 bulan 9 hari (ngaco!)

The Fermi Paradox - Where is Everybody

manteb kan gan, ternyata hampir semua hal di alam semesta ini awalnya cuma setitik, boleh dicocokin sama ayat-ayat dalam kitab suci.
Harvester kah Reaper gan?? Setau ane reaper gan yang memangsa peradaapan yang sudah masuk kategori advance. *
masseffect
tingkat tinggi nih bahasannya, seru juga dapet pengetahuan baru emoticon-Smilie
lanjutin gan, ane cuman bisa nyimak
Diubah oleh jelegh
Quote:


ane udah pernah baca gan, dan itu tidak menjawab apapun dari pernyataan ane

sekarang ane tanya, jika Alien itu beneran ada, apakah Alien shalat?
Apakah Alien naik Haji?

syarat masuk surga = islam
Jika Tuhan menciptakan Alien di seluruh alam semesta yang sudah pasti mereka bukan islam (tidak kenal yg namanya Muhammad dari Bumi)
lalu Tuhan bakalan masukin semua alien ke neraka, trus buat apa Tuhan menciptakan Alien itu?

Quote:


Uwais itu manusia bumi gan, disitu diceritakan kalau dia punya ibu, dari cerita itu dapat disimpulkan bahwa Uwais adalah seorang manusia yg terlahir cacat fisik namun punya hati yg sangat mulia saking mulianya dia sampai terkenal di langit (akhirat) walaupun dia bukan siapa" bagi orang" disekitarnya (dibumi), jadi gak ada hubungannya sama alien yg menetap di bumi gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) (cocoklogi)
Quote:


agama ente apa gan?
agama Kristen/ Nasrani = berasal dari ajaran Nabi Isa
agama Islam = berasal dari ajaran Nabi Muhammad

semua nabi memang mengajarkan ajaran Tauhid, tapi agama X hanya ada setelah kemunculan Nabi X..

Halaman 50 dari 68


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di