Kaskus

Entertainment

Resta ReliefAvatar border
TS
Resta Relief
Tahun Ini XL Fokuskan Bisnisnya Pada Layanan Data
Tahun Ini XL Fokuskan Bisnisnya Pada Layanan Data

Sebagai operator terbesar kedua di Indonesia, XL Axiata menyatakan kesiapannya untuk bersaing menghadapi tantangan industri tahun 2015 hingga beberapa tahun ke depan. Persiapan yang dilakukan XL antara lain dengan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan.

Menurut Dian Siswarini, Wakil Presiden Direktur Xl Axiata tahun ini banyak sekali tantangan yang akan dihadapi XL untuk dapat tetap berkompetisi dalam bisnis telekomunikasi, antara lain peningkatan dan pencapaian target penjualan dan revenue, peningkatan kualitas pengalaman pelanggan (customer experience), peningkatan kapasitas menuju era teknologi 4G serta menjaga shareholders value.

Lebih lanjut Dian menyampaikan bahwa tuntutan masyarakat dan pelanggan saat ini akan makin tinggi. “Untuk itulah tahun ini kami akan tetap mengalokasikan dana belanja modal untuk membangun dan memperluas jaringan agar dapat melayani masyarakat secara lebih luas. Ini juga akan menjadi pondasi untuk menopang pertumbuhan perusahaan ke depannya”, jelas Dian.

Pada 2015 ini, XL berencana mengalokasikan investasi yang tidak berbeda jauh dengan nilai investasi di tahun-tahun sebelumnya, di mana sebagian besar di antaranya akan dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data.

(Baca juga: Tahun 2014 Bisnis Digital XL Tumbuh 50 Persen )

Untuk peningkatan kualitas jaringan, XL memastikan langkah-langkah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan akan tetap terus dilakukan untuk menjamin kenyamanan pelanggan. Tahun 2015 ini, XL akan mengembangkan jangkauan layanan 4G hingga merata ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Selain itu menurut Dian, XL juga tetap akan menambah kapasitas layanan data 3G, sehingga dapat memberikan kemudahan akses layanan data yang berkualitas untuk masyarakat. Perluasan daerah layanan area juga tetap akan dilakukan XL termasuk di wilayah-wilayah pelosok dan perbatasan wilayah Indonesia sesuai dengan ketentuan dari pemerintah yang diberikan kepada XL.

Hingga kuartal ketiga tahun 2014, pelanggan layanan internet XL mencapai sekitar 31,2 juta atau 53 persen dari total 58,3 juta pelanggan. Sementara itu pelanggan XL yang telah menggunakan smartphone saat ini telah mencapai sekitar 14,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 49 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Sumur: http://selular.id/DcofO
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan