Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qenshi99Avatar border
TS
qenshi99
Dekati Prabowo, Jokowi Tetap Tidak Bisa Jauhi Megawati



  • JAKARTA - Pertemuan dengan Prabowo Subianto di Istana Bogor pada Kamis 29 Januari lalu, memunculkan polemik mengenai sikap politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

  • Ada yang berpendapat Jokowi sedang mencari dukungan politik dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu di tengah kesulitannya menyelesaikan konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

  • Adapula penilaian bahwa mantan Wali Kota Solo itu sedang mengingatkan partai politik pendukungnya yang tidak total mendukungnya terkait kebijakan penyelesian konflik KPK-Polri.

  • Lalu apakah pertemuan itu menjadi sinyal Jokowi berusaha merapat ke Koalisi Merah Putih (KMP) dan menjauhi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) beserta Megawati Soekarnoputri?

  • "Saya kira tidak. Terlalu besar konsekuensi dan risiko politik yang akan didapat Jokowi," kata pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Idil Akbar kepada Sindonews, Minggu (1/2/2015).

  • Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadapi risiko besar jika memutuskan untuk meninggalkan KIH. "Risiko yang paling besar adalah Jokowi akan kehilangan dukungan politik sama sekali (dari KIH) di parlemen," tutur Idil

  • Sebaliknya, menurut dia, pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana Bogor memberikan dampak positif bagi KMP. "Bagi KMP, mendekatnya Jokowi bisa jadi membawa keuntungan berupa kepercayaan publik," ujar Idil.

http://nasional.sindonews.com/
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan