batakoneAvatar border
TS
batakone
Kuat Dugaan Ada Jejak Jokowi di Bocoran Rekaman Mega Basrief
Transkrip percakapan antara mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Jaksa Agung Basrief Arif kini sudah beredar. Si pembocor pembicaraan dua tokoh elit itu aktivis yang tergabung dalam Progres 98.

Demi meminta kesahihan data tersebut, aktivis Progres 98 pada Rabu (18/6), mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung). Mereka ingin menyampaikan surat klarifikasi terkait transkrip diduga rekaman pembicaraan antara Jaksa Agung dengan orang nomor satu PDIP. Isi transkrip itu, meminta kejaksaan agar tak menyeret calon presiden Joko Widodo (Jokowi) ke dalam kasus korupsi Transjakarta senilai Rp 1,5 Triliun.

Namun, transkrip yang dibeberkan Progres 98 itu tidak disertai dengan bukti rekaman. Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengaku tak membawa rekaman digital percakapan tersebut. Ia hanya, membawa bukti-bukti transkip yang sudah dicetak dengan alasanrekaman digital itu tidak diberikan langsung anggota KPK tersebut.

Faizal mengaku mendapat transkrip itu dari salah seorang anak buah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. Anggota KPK itu juga sempat memperdengarkan rekaman digital pembicaraan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jaksa Agung Basrief Arief.

“Transkrip ini diberikan oleh utusan Bambang Widjojanto 6 Juni sore waktu kami ke KPK,” terang Faizal di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (18/6).

“Saya bertanggung jawab (atas rekaman itu). Soal palsu atau tidak itu makanya harus dibuktikan. Utusan KPK itu tidak mau menyebutkan namanya, bajunya putih ada tulisan KPK,” bebernya.

Bocoran transkip pembicaraan itu melalui telepon seluler. Pembicaraan berlangsung selama 3 menit 12 detik, Pukul 23.09 WIB, pada 3 Mei 2014 lalu.

Berikut isi transkip yang diduga potongan pembicaraan Megawati dan Basrief Arief:

Basrief: “..terima kasih bu, arahannya sudah saya terima, langsung saya rapatkan dengan teman-teman.”

Mega: “..itu anu, sampeyan jangan khawatir, soal media saya serahkan ke Pak Surya, nanti beliau yang berusaha meredam.”

Sumber

eng, ing, eng.... emoticon-Ngakakemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan